Tech-Fun!

5 Merek Smartphone Asal Indonesia yang Masih Keras Laku

Home / Tech-Fun! / 5 Merek Smartphone Asal Indonesia yang Masih Keras Laku

Merek Smartphone Asal Indonesia

Seperti yang Kita tau, China merupakan salah satu negara yang paling sering membuat smartphone. Apalagi China kerap menjualnya dengan harga yang terjangkau. Makanya gak heran kalau HP China laku di Indonesia.

Selain itu, China juga kerap membuat smartphone dengan desain aneh dan unik. Eits, walaupun pasar smartphone di Indonesia didominasi oleh China. Tapi, ada juga loh merek smartphone asal Indonesia. Penasaran kan apa aja? Yuk! Langsung simak!

Ternyata Ini Merek Smartphone Asal Indonesia!

Smartphone asal Indonesia di bawah ini juga banyak termasuk salah satu smartphone dengan harga 3 jutaan loh. Penasaran kan ada merek apa aja? Yaudah langsung aja yuk diintip!

1. Advan

Merek Smartphone Asal Indonesia

Advan

Advan ini merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi alat elektronik seperti smartphone dan tablet. Advan didirikan pada tahun 2007 di Jakarta.

Advan juga salah satu smartphone dengan harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang nggak kalah keren dengan smartphone asal China lainnya.

2. Evercoss

Merek Smartphone Asal Indonesia

Evercoss

Awal mula smartphone Evercross ini bernama Cross Mobile. Merek smartphone ini didirikan pada tahun 2008 di Jakarta dan mengincar pasar kelas menengah ke bawah.

Evercross juga memproduksi smartphone, ponsel, tablet dengan harga terjangkau. Nah, Evercross juga masuk ke dalam jajaran smartphone murah dan berkualitas juga loh gaes!

3. Mito Mobile

Merek Smartphone Asal Indonesia

Mito Mobile

Mito Mobile juga menjadi salah satu smartphone terbesar di Indonesia loh gaes. Mito Mobile didirikan pada tahun 2006 di Jakarta dan menjadi pabrik smartphone paling tua di Indoensia.

Kualitas dari smartphone Mito Mobile ini juga nggak kalah bagusnya kok sama HP Xiaomi yang beredar di pasaran. Jadi, siapa yang menggunakan smartphone ini?

4. Polytron

Merek Smartphone Asal Indonesia

Polytron

Selanjutnya ada Polytron, merek smartphone ini sebenarnya perusahaan yang memproduksi alat elektronik seperti speaker, TV dan lain sebagainya. Polytron sendiri didirikan pada tahun 1975.

Kerennya lagi, target konsumen Polytron mengincar pengguna kalangan atas loh gaes. Makanya merek ini kerap memproduksi smartphone dengan baterai terawet dan lain sebagainya.

5. Zyrex

Merek Smartphone Asal Indonesia

Zyrex

Yups, Zyrex merupakan salah satu perusahaan yang didirikan pada tahun 1996 dan memproduksi komputer pada awalnya. Namun, seiring berkembangnya zaman, perusahaan ini  juga membuat smartphone.

Apalagi spesifikasi smartphone buatan Zyrex juga sangat berkualitas. Bahkan Zyrex juga menjadi salah satu brand teknologi asal Indonesia yang mendunia.

So, bagaimana sobat pintar? Kamu pengguna merek smartphone asal Indonesia yang mana aja nih? Kalau ada tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman Kamu ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top