Tech-Fun!

6 Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Perkembangan teknologi kini semakin pesat sekali pertumbuhannya. Makanya gak heran kalau dari berbagai negara berlomba-lomba memproduksi teknologi untuk bisa mempermudah pekerjaan manusia. Walaupun teknologi lebih banyak dikembangkan di negara barat, ternyata ada loh teknologi canggih yang diciptakan orang muslim.

Bahkan teknologi masih digunakan sampai saat ini dan semakin canggih tentunya. Yaa, walaupun Indonesia belum termasuk salah satu negara dengan perkembangan teknologi paling pesat. Ternyata ada loh brand teknologi asal Indonesia yang mendunia.

Nah, berikut ini beberapa brand teknologi asal Indonesia yang laku di pasar dunia!

Kamu Patut Bangga! Ini Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Nggak hanya brand teknologi asal Indonesia berikut ini aja sih yang laku di berbagai negara. Ternyata ada juga produk buatan Indonesia yang sukses mendunia seperti Tolak Angin, Kapal Api dan lain sebagainya.

Namun, untuk kali ini kita hanya akan membahas brand teknologi asal Indonesia yang laku di pasar dunia ya gaes!

1. Axioo

Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Axioo

Brand teknologi asal Indonesia yang mendunia pertama adalah Axioo. Perlu kamu ketahui gaes, kalau ternyata laptop dengan harga di bawah 5 jutaan yang dijual pasaran dengan merek Axioo ini merupakan brand teknologi atau elektronik asal Indonesia.

Oh iya, Axioo ini nggak hanya memproduksi laptop aja loh, tapi juga komputer, netbook, tablet dan lain sebagainya. Axioo didirikan di Indonesia pada tahun 2004 dan berpusat di Jakarta, pendirinya bernama Samuel Lawrence dan Singgih Halim.

Axioo ternyata nggak hanya dijual di Indonesia aja loh gaes! Tapi hampir di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena Axioo menawarkan produk yang sangat unik, inovatif dan juga berkualitas.

2. Zyrex

Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Zyrex

Brand teknologi asal Indonesia yang laku di pasar dunia kedua adalah Zyrex. Sama seperti brand teknologi yang sebelumnya, Zyrex ini merupakan perusahaan yang memproduksi komputer seperti laptop. Zyrex ini didirikan lebih lama dibandingkan Axioo yaitu 1996 dan berpusat di Jakarta.

Harga laptop Zyrex pun cukup murah sekitar 3 jutaan loh, sama dengan pasaran laptop ASUS yang dijual di pasaran. Oh iya, produk Zyrex juga sudah bisa kamu temukan di beberapa negara, bahkan hampir seluruh dunia laptop ini bisa kamu temukan gaes.

3. Polytron

Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Polytron

Brand teknologi asal Indonesia yang mendunia ketiga adalah Polytron. Kalau yang ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya ya! Nah, brand teknologi asal Indonesia ini bergerak di bidang elektronik gaes. Polytron didirikan lebih lagi loh yaitu pada tahun 1975 dan berpusat di Kudus, Jawa Tengah.

Banyak sekali perolehan yang didapatkan Polytron, salah satunya adalah Top Bran Category Audio. Oh iya, Polytron juga pernah memproduksi smartphone dengan harga di bawah 1 juta loh gaes. Yaa, walaupun elektronik lainnya lebih laku dibandingkan smartphonenya, produk Polytron juga bisa kamu temukan di berbagai negara.

BACA
10 Hal Sepele yang Sebenarnya Bisa Merusak Smartphone

4. Advan

Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Advan

Brand teknologi asal Indonesia yang laku di pasar dunia keempat adalah Advan. Nah, kali ini teknologi di bidang smartphone ya gaes, siapa bilang Indonesia tidak pernah memproduksi smartphone? Buktinya, Advan ini memproduksi smartphone, Tablet, PC bahkan Notebook. Advan ini didirikan pada tahun 1998 dan berpusat di Jakarta.

Smartphone Advan ini sudah tersedia di berbagai negara loh antara lain Amerika Serikat, Korea Selatan dan juga Asia. Sayangnya, Advan menjadi salah satu smartphone yang tidak laku di Indonesia. Karena, kalah saing dengan smartphone China yang laku di Indonesia.

5. Miyako

Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Miyako

Brand teknologi asal Indonesia yang mendunia kelima adalah Miyako. Pasti kamu sempat berpikir kalau Miyako ini merupakan salah satu brand teknologi asal Jepang kan gaes? Hemm.. kamu salah banget! Ternyata Miyako ini merupakan produk elektronik asal Indonesia yang didirikan pada tahun 1970 dan berpusat di Jakarta.

Miyako ini memproduksi teknologi di bidang alat elektronik untuk kebutuhan rumah tangga seperti alat memasak nasi, alat mengaduk kue, kipas angin, kompor dan lain sebagainya. Pasti kamu punya kan salah satu produk dari Miyako ini?

6. Magno Piranti Works

Brand Teknologi Asal Indonesia yang Mendunia

Magno Piranti Works

Brand teknologi asal Indonesia yang laku di pasar dunia terakhir adalah Magno Piranti Works. Kali ini produk teknologi berupa radio gaes! Hmm.. Mungkin kamu lebih sering menggunakan aplikasi pemutar musik yang tersedia radio yaa, jadi belum tau kalau Magno Piranti Works ini merupakan karya anak bangsa.

Nah, Magno Piranti Works ini merupakan radio berbentuk vintage yang terbuat dari kayu. Magno Piranti Works ini didirikan pada tahun 2005 oleh Singgih Susilo Kartono. Ia merupakan alumni dari ITB loh gaes. Magno Piranti Works sendiri pun sudah diproduksi di berbagai negara salah satunya Jepang, China, Singapura dan Australia.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja brand teknologi asal Indonesia yang mendunia ini. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar brand teknologi asal Indonesia yang mendunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja brand teknologi asal Indonesia yang mendunia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar brand teknologi asal Indonesia yang mendunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top