Kepo

5 Negara yang Menggaji Pengangguran (Pindah Yuk!)

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Negara yang Menggaji Pengangguran (Pindah Yuk!)

Ketika seseorang yang sudah lulus, baik itu dari kuliah maupun sekolah menengah atas. Dia diwajibkan untuk bekerja agar bisa mendapatkan uang untuk menghidupi dirinya.

Namun, ada beberapa negara yang menggaji para warga negaranya yang menganggur. Wah, penasaran? Yuk simak artikel ini sampai habis ya.

Negara yang Menggaji Para Pengangguran

Negara-negara ini memang dikenal sebagai negara dengan kekayaan yang sangat besar. Untuk lebih lanjut, langsung aja lihat di bawah ini ya.

1. Swedia (Rp 33 Jutaan/bulan)

Swedia

Swedia

Negara pertama ada Swedia. Pemerintah di Swedia memberikan gaji kepada pengangguran tidak tanggung-tanggung yaitu sekitar Rp 33 jutaan/bulan. Selain itu, untuk anak-anak juga diberikan sebesar Rp 1,9 juta.

2. Malta (Rp 9 Jutaan/bulan)

Malta

Malta

Negara selanjutnya ada Malta. Negara Malta memiliki kebijakan pemerintah yang dimana ingin membuat para rakyatnya makmur dengan salah satunya adalah memberikan gaji.

Pemerintah disana memberikan Rp300.000 per hari sehingga jika dihitung selama sebulan. Pengangguran mendapatkan Rp 9 jutaan. Untuk anak-anak juga mendapatkan uang yaitu sebesar Rp 1,5 jutaan.

3. Finlandia (Rp 7 Jutaan/bulan)

Finlandia

Finlandia

Negara selanjutnya ada Finlandia. Negara ini merupakan negara pertama yang memberikan gaji kepada para warganya yang menganggur.

BACA
Path Ditutup? Ini 5 Fitur Path yang Bakal Kamu Kangenin!

Tujuan ini dilakukan untuk mengurangi populasi kemiskinan dan untuk meningkatkan lapangan kerja. Wah, apa kamu tertarik sobat pintar?

4. Arab Saudi (Rp 4 Jutaan/bulan)

Arab Saudi

Arab Saudi

Negara selanjutnya ada Arab Saudi. Negara ini memang dikenal sebagai salah satu negara paling kaya di dunia. Para warga negaranya yang pengangguran diberikan gaji sebesar Rp 4,8 juta dalam sebulan dan selama setahun saja.

5. Irlandia (Rp 3 Juta Sampai 12 Jutaan/bulan)

Irlandia

Irlandia

Negara terakhir ada Irlandia. Para pengangguran di negara ini, bisa mengambil gaji pengangguran tanpa adanya syarat. Selain itu, para warganya juga mendapatkan tunjangan loh.

Nah, itu dia beberapa negara yang para pengangguran digaji. Hmm,, kira-kira kapan ya Indonesia bisa seperti itu? Jika kamu memiliki kritik/saran. Kamu bisa berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top