Tech-Fun!

5 Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat, Ada Hukuman Matinya!

Home / Tech-Fun! / 5 Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat, Ada Hukuman Matinya!

Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat

Sebelumnya kita sudah membahas negara dengan paket internet termahal di dunia. Maksudnya paket internet yang dijual harganya sangat mahal sekali hingga berjuta-juta. Mungkin hal tersebut sebanding dengan koneksi internet yang cepat ya.

Bukan hanya negara dengan paket internet termahal aja, tapi ada juga negara dengan koneksi paling cepat bahkan ada juga negara dengan peraturan internet paling ketat di dunia. Apa aja sih negara? Yuk disimak!

Negara dengan Aturan Internet Paling Ketat yang Melanggar Bisa Masuk Penjara

Ternyata masyarakat yang masih melanggar bisa dikenakan hukuman loh gaes. Hii… kira-kira negara apa aja ya?

1. Korea Utara

Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat

Korea Utara

Negara dengan peraturan internet paling ketat di dunia yang pertama adalah Korea Utara. Sudah menjadi perbincangan kalau negara ini melakukan pembatasan internet. Negara ini pun termasuk negara yang melarang menggunakan media sosial.

Karena memang Pemerintahnya sudah menyadap semua HP dan komputer yang digunakan masyarakatnya. Mereka pun hanya menggunakan HP yang diproduksi negara ini. Nah, kalau ada yang melanggar bisa dipenjara, hukuman mati dan dihilangkan tanpa jejak.

2. Arab Saudi

Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat

Arab Saudi

Selanjutnya negara dengan aturan internet ketat yang kedua adalah Arab Saudi. Yups, di negara ini situs yang mengandung unsur LGBT, Pornografi, obat terlarang, perjudian dan lain sebagainya akan diblokir.

Bahkan kabarnya aplikasi yang paling banyak diblokir itu kebanyakan dari negara Arab Saudi. Karena memang seketat itu di Arab Saudi, aplagi situs afiliasi dengan negara Yaman, Siria dan Iran pun dilarang.

3. Tiongkok

Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat

Tiongkok

Berikutnya adalah negara dengan peraturan internet paling ketat di dunia adalah Tiongkok. Bahkan negara ini mendapatkan julukan The Great Firewall yang dimana masyarakatnya hanya boleh menggunakan aplikasi buatan negaranya.

Ada banyak aplikasi yang diblokir di negara ini salah satunya aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Oh iya, negara ini juga memblokir WhatsApp dan semua produk Google loh!

4. India

Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat

India

Negara dengan aturan internet ketat di dunia berikutnya adalah India. Yups, India menjadi salah satu negara yang mengancam memblokir aplikasi TikTok loh gaes! Karena negara ini ingin mengikuti peraturan seperti negara Tiongkok.

Jadi, masyarakatnya hanya menggunakan aplikasi buatan India saja. Apalagi negara ini pun tidak setuju dengan fitur enskripsi yang ada di WhatsApp. Nggak cuma itu aja, India sudah memblokir aplikasi Telegram, Reddit dan lain sebagainya.

5. Iran

Negara dengan Peraturan Internet Paling Ketat

Iran

Terakhir negara yang memiliki peraturan internet paling ketat adalah Iran. Hal ini disebabkan karena negara Iran tidak mau ada pengaruh kebudayaan negara barat. Sehingga beberapa aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram diblokir.

Bukan hanya aplikasi itu aja, di Iran aplikasi media sosial seperti YouTube, Twitter, Facebook pun telah diblokir. Mereka menginginkan halal internet untuk negaranya.

So, itulah beberapa negara yang memiliki aturan ketat internet. Kira-kira negara apalagi sih gaes yang memiliki peraturan internet paling ketat di dunia selain di atas? Kalau ada tulis ya di kolom komentar!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top