Kepo

9 Potret Jakarta Tempo Doeloe (Nyaman, Asri dan Bebas Polusi)

Home / Kepo / 9 Potret Jakarta Tempo Doeloe (Nyaman, Asri dan Bebas Polusi)

jakarta-tempo-doelo

Jakarta merupakan Ibu Kota dari Indonesia, ketika berbicara tentang keadaan Jakarta yang terbayang pertama kali pasti tentang jalanan yang macet dan keadaan yang sering banjir.

Kamu pernah nggak sih penasaran bagaimana potret Jakarta tempo doelo? Nah, kita akan membahasnya di artikel berikut ini. Yuk, langsung saja disimak artikelnya!

Airy Rooms

Kondisi Jalanan Jakarta Zaman Dulu

Heum, ternyata dulu kondisi jalanan di Jakarta tidak semrawut saat ini guys. Nah, berikut ini beberapa potret Jakarta Tempo Doelo yang sangat Asri, Nyaman, juga bebas folusi.

1. Jalan MH Thamrin Tahun 1970

jakarta-tempo-doelo

Jalan MH Thamrin

Potret yang satu ini pada Jalan MH Thamrin pada tahun 1970 guys, jalanan masih sangat renggang. Beda banget ya guys dengan Jalan MH Thamrin yang sekarang?

2. Jalan Gatot Subroto (Kartika Plaza) Tahun 1972

jakarta-tempo-doelo

Jalan Gatot Subroto

Nah, kalau yang satu ini merupakan potret dari Jalan Gatot Subroto. Lebih tepatnya di Kartika Plaza guys, foto ini diambil pada tahun 1972.

3. Bioskop Megaria Tahun 1975

jakarta-tempo-doelo

Bioskop Megaria

Heum, ternyata dari dulu bioskop memang sudah terkenal ya guys. Tapi, untuk bioskop Megaria yang satu ini merupakan bioskop yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat.

Nah, ternyata pada tahun 1975 jalanan di dekat bioskop Megaria tidak sepadat sekarang loh guys. Terlihat sangat lenggang sekali, tidak seperti sekarang yang sudah padat oleh para pengguna jalan.

4. Sungai Ciliwung

jakarta-tempo-doelo

Sungai Ciliwung

Sungai Ciliwung merupakan tempat yang sangat terkenal dengan penumpukan sampah ya guys? Tapi, ternyata dulu Sungai Ciliwung tidak sekotor sekarang loh guys. Bahkan, terlihat sangat jernih sekali.

BACA
Cara Cek Sisa Saldo e-Money dengan Android

5. Bundaran HI

jakarta-tempo-doelo

Bundaran HI

Ketika kita melewati jalanan ini, padatnya bukan main ya guys? Wilayah ini merupakan tempat orang berlalu lalang untuk bekerja. Nah, tapi guys jika melihat potret yang satu ini sangat menenangkan sekali ya guys.

Baca Juga: Keindahan Wakanda Black Panther di Dunia Nyata (WOW BGT!)

6. Patung Pancoran Tahun 1969

jakarta-tempo-doelo

Patung Pancoran

Patung pancorang merupakan patung yang sangat terkenal di wilayah Jakarta, pada tahun 1969 tempat ini masih sangat sepi kendaraan loh guys.

7. Dukuh Atas Tahun 1971

jakarta-tempo-doelo

Dukuh Atas

Pada tahun 1971, Jalan Dukuh Atas masih sangat lenggang ya guys. Tidak seperti sekarang yang sudah tersedia TransJakarta di daerah Dukuh Atas.

8. Semanggi Tahun 1971

jakarta-tempo-doelo

Semanggi

Potret ini diambil pada tahun 1971, terlihat sangat menyejukkan ya guys. Jika melihat potret tersebut, ternyata bis bertingkat sudah ada dari zaman dahulu ya guys. Hehe

9. Tahun 70an (Mirip Eropa) Tahun 70an

jakarta-tempo-doelo

Mirip Eropa

Hayo, jangan mengira bahwa ini di Eropa ya guys. Ini keadaan Jakarta pada tahun 70an guys, sangat indah sekali ya? Heum, beda banget dengan Jakarta yang sekarang.

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top