Tech News

Resmi Dirilis! Huawei Nova 2 Lite Pamerkan ‘Kamera Selfie’ Terbaiknya

Home / Tech News / Resmi Dirilis! Huawei Nova 2 Lite Pamerkan ‘Kamera Selfie’ Terbaiknya

Pada hari Rabu, 25 April 2018 di JakartaHuawei resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Huawei Nova 2 Lite. Smartphone ini menampilkan layar FullView dengan desain yang elegan dan tentunya mengesankan.

Nggak cuma itu smartphone terbaru ini memiliki 2 kamera belakang dan lampu flash yang akan menciptakan selfie toning dan akan memberikan pengalaman fotografi yang profesional. Huawei Nova 2 Lite ini dilengkapi dengan EMUI 8.0 dan Android 8.0 OS sehingga menjadikan smartphone yang cerdas dan juga mulus.

Airy Rooms
BACA
10 Smartphone yang Cocok untuk Bermain Mobile Legends

Huawei Nova 2 Lite Smartphone Dua Kamera dengan Layar FullView

Peluncuruan Smartphone Huawei Nova 2 Lite

Country Director Huawei Device Indonesia, Fisher Jiang mengatakan “Seri Huawei Nova 2 Lite ini ditujukan untuk konsumen muda di Indonesia dengan estetika yang inovatif dan keunggulan lainnya dengan harga yang cukup murah. Huawei telah menargetkan untuk generasi milenial. Tampilan layar yang FullView pada Huawei Nova 2 Lite ini dilengkapi dengan dual camera dan menjadikan smartphone dengan gaya hidup mobile generasi milenial masa kini”.

Fisher Jiang juga menambahkan “Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi milenial di Indonesia yang begitu antusias menunggu smartphone ini. Huawei menawarkan hadiah yang tidak bisa ditolak dalam jumlah terbatas yaitu JBL Speaker Huawei Earphone Bluetooth dan Huawei Case untuk setiap pembelian Huawei Nova 2 Lite selama masa Pre-Order”.

Smartphone Huawei Nova 2 Lite Hadir dengan Layar FullView

Tampak Depan Smartphone Huawei Nova 2 Lite

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, smartphone terbaru Huawei ini didesain dengan layar FullView ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan rasio layar 16:9 dan layar 5,99 inci. Sedangkan rasio aspek 18:9 bezel-less menghasilkan tampilan 12,5% lebih besar dari biasanya dan lebih luas.

Selain itu, panel kaca berlengkung 2.5 dimensi yang menciptakan desain yang ramping dan nyaman saat digenggam. Smartphone ini pun tampil stylish, cerdas dan premium.

Kemudian, dari sisi ketebalan 7,8 mm dengan desain unibody ini memberikan kesan yang halus. Huawei Nova 2 Lite ini dijual dengan 2 variasi warna yaitu hitam dan biru. Nah, untuk warna biru memberikan panel efek mirip kaca yang berkilau loh gaes!

Huawei Nova 2 Lite Dilengkapi Fitur Face Unlock dan Finger Unlock

Tampak Belakang Huawei Nova 2 Lite

Huawei nggak mau ketinggalan, smartphone terbarunya ini juga terdapat fitur Face Unlock dan Finger Unlock dengan tingkat presisi yang tinggi. Face Unlock ini didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang dapat mendeteksi 1.024 titik wajah manusia secara akurat. Kerennya lagi hanya membutuhkan beberapa milidetik untuk membuka layar smartphone ini.

Sedangkan, fitur Finger Unlock ini didukung dengan Fingerprint Sensor 4.0 yang dapat memungkinkan pengguna untuk membuka layar smartphone dalam waktu kurang 0,35 detik. Sehingga, menunjukkan performa lebih dibandingkan smartphone dengan fitur yang serupa.

Huawei Nova 2 Lite Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 megapixel dan 2 megapixel. Kamera yang beresolusi 13 megapixel ini merupakan kamera utama yang mengambil foto. Sedangkan, kamera beresolusi 2 megapixel mampu memberikan efek foto bokeh yang menjadikan smartphone dengan kualitas kamera setara DSLR.

Selain itu, amu bisa melakukan fokus ulang setelah mengambil foto. Caranya dengan memilih fokus secara manual di bawah mode bukaan luas untuk menghasilkan fokus yang diharapkan.

Nah, pada kamera depannya beresolusi 8 megapixel ini memiliki fitur selfie toning flash. Jadi, secara otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah secara cerdas dengan tingkat kecerahan selfie yang lebih natural dan juga lembut walaupun kondisi cahaya gelap. Mode Beauty pun hingga level 10 yang mampu mengambil foto selfie secara sempurna.

Salah Satu Smartphone Berkapasitas Baterai yang Besar!

Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite ini dilengkapi dengan RAM 3 GB dan menampilkan EMUI 8.0 yang disesuaikan berdasarkan Android 8.0. EMUI 8.0 terintegrasi dengan algoritma pembelajaran mesin sehingga mampu memastikan ruang operasional yang cukup dan tentunya performa sistem yang lebih baik.

Nah, nggak ketinggalan juga Huawei Nova 2 Lite ini memiliki fitur canggih lainnya yaitu Smart Split-Screen, Eye Comfort Mode, Three-Finger Screenshot dan Floating Navigation Dock yang akan memberikan kenyamanan pengguna dengan sangat mudah.

Huawei Nova 2 Lite ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh (typical value) yang memungkinkan penggun dapat menonton video selama 13 jam lamanya atau mendengarkan musik hingga 58 jam.

Nggak lupa Huawei mengkombinasikannya dengan fitur Power Saving 6.0 yang memanfaatkan fitur penghematan daya baik hardware maupun software. Sehingga menjadikan smartphone dengan baterai paling awet.

Oh iya, harga Huawei Nova 2 Lite ini bisa dibeli dengan mengikuti program Pre-Order mulai tanggal 25 April 2018 di online channel Lazada dan mulai tanggal 26 April – 04 Mei 2018 di offline channel toko tertentu dengan harga Rp2.599.000,- dan free gift.

Berikut Ini Adalah Spesifikasi Smartphone Huawei Nova 2 Lite

TypeHuawei Nova 2 Lite
CPUQualcomm Snapdragon 430
Layar5.99 Inch HD + FullView™
Jaringan3G dan 4G
Kamera Belakang8 Megapixel
Kamera Depan13 Megapixel + 2 Megapixel
Sistem OperasiEMUI 8.0 dan Android 8.1 Oreo
RAM3 GB
Memori Internal32 GB
Fitur LainnyaFace Unlock, Finger Unlock, Power Saving 6.0Smart Split-Screen, Eye Comfort Mode, Three-Finger Screenshot dan Floating Navigation Dock
Pilihan WarnaHitam dan Biru
HargaRp2.599.000,-

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top