Kepo

Nomor 3 Dari Indonesia! Ini 5 Rumah Sakit Terseram di Dunia

Home / Kepo / Mistis / Nomor 3 Dari Indonesia! Ini 5 Rumah Sakit Terseram di Dunia

rumah-sakit-terseram-di-dunia

Rumah sakit memang sangat identik dengan hal-hal mistis ya guys. Kalian pernah nggak sih penasaran, kira-kira mana saja rumah sakit paling menyeramkan di dunia ini?

Nah, kita akan membahasnya di artikel berikut ini guys. So, langsung saja yuk simak artikelnya!

Airy Rooms

Ini Dia, Beberapa Rumah Sakit Paling Angker di Berbagai Negara!

Bukan hanya gedung mewah saja ya guys, tyapi rumah sakit juga banyak loh yang terkenal angker. Berikut ini beberapa rumah sakit angker di berbagai negara!

1. Beechworth Lunatic Asylum – Australia

rumah-sakit-terseram-di-dunia

Beechworth Lunatic Asylum – Australia

Rumah sakit yang satu ini merupakan rumah sakit jiwa yang terletak di Beechworth, Australia. Tempat ini sudah beroperasi sejak tahun 1867.

Pada awal beroperasi, rumah sakit jiwa ini bernama Mayday Hills Lunatic. Lalu akhirnya, rumah sakit ini berganti nama menjadi Beechworth Lunatic Asylum.

Banyak pasien yang ditemukan meninggal secara misterius, bukan hanya itu saja guys. Bahkan, para perawat dan dokter pun sering membawa pasien ke ruang bawah tanah untuk dijadikan tumbal pemujaan setan.

Dan pada tahun 1950, terjadi kebakaran hebat hingga menewaskan sekitar 9000 pasien. Sampai akhirnya, pada tahun 1995 rumah sakit ini resmi ditutup.

2. Athens Lunatic Asylum – Amerika Serikat

rumah-sakit-terseram-di-dunia

Athens Lunatic Asylum – Amerika Serikat

Sama seperti poin sebelumnya, rumah sakit ini juga merupakan rumah sakit jiwa. Rumah sakit ini terletak di Athens, Ohio, Amerika Serikat.

Pada awalnya, rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang damai dan tenang. Namun, semuanya berubah ketika rumah sakit tersebut menggunakan metode pengobatan dengan memotong syaraf otak melalui rongga mata.

metode penyembuhan tersebut selalu gagal dan mengakibatkan hampir 1.900 pasien meninggal. Parahnya lagi, jasad para pasien yang meninggal tersebut dikubur di depan halaman rumah sakit dan diberikan nisan bernomor tanpa nama.

Karena hal tersebut, pada tahun 1993 rumah sakit ini resmi ditutup dan diberikan kepada Ohio University untuk dikelola dengan baik. Sampai saat ini pun, noda seorang pasien perempuan di kamar bangsal pun masih bisa dilihat.

3. Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) – Indonesia

rumah-sakit-terseram-di-dunia

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

Untuk kalian masyarakat Indonesia, terutama warga DKI Jakarta pasti sudah tidak asing dong dengan rumah sakit yang satu ini? Yup, rumah sakit ini biasa dikenal dengan sebutan RSCM.

BACA
Cara Mengganti Nama Akun di Gmail (Dijamin Bisa!)

Rumah sakit yang satu ini sudah terkenal sangat angker ya guys, banyak hal-hal janggal yang dialami para pasien, pengunjung, ataupun pekerja rumah sakit tersebut.

Yang terkenal sangat angker dari RSCM adalah kamar mayat dan bangsal tak berpenghuni selama belasan tahun, walaupun terkenal sangat angker, sampai saat ini RSCM masih banyak pasien yang berobat di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: 10 Jalanan Paling Seram di Indonesia! Pernah Lewat?

4. Nocton Hall Hospital – Inggris

rumah-sakit-terseram-di-dunia

Nocton Hall Hospital – Inggris

Pada awalnya, Nocton Hall Hospital bukanlah sebuah rumah sakit, melainkan sebuah rumah mewah. Namun, pada perang dunia II tempat ini diambil alih oleh Amerika Serikat untuk merawat para tentara yang terluka.

Tempat yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1834 dan sempat ditelantarkan pada tahun 1995. Namun, tempat ini kembali dibangun dan akhirnya dijadikan rumah sakit dengan nama Nocton Hall Hospital.

Hal menyeramkan yang paling kental dari tempat ini adalah suara tangisan misterius seorang gadis yang dulunya diperkosa dan dibunuh oleh anak sang pemilik tempat tersebut.

5. Old Changi Hospital – Singapore

rumah-sakit-terseram-di-dunia

Old Changi Hospital – Singapura

Tempat yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1930 dan menjadi saksi bisu masa pendudukan Inggris juga penjajahan Jepang. Sebelum menjadi rumah sakit, dulunya tempat ini merupakan pusat komando Inggris.

Sekitar tahun 1940-an, tempat ini pun berubah fungsi menjadi rumah sakit dengan nama Old Changi Hospital. Namun, ternyata rumah sakit ini sangat angker guys.

Ada tiga tempat yang terkenal sangat angker dari rumah sakit ini, yaitu Bangsal Utama, Kamar Mayat dan Ruang Penyiksaan. Hingga akhirnya, pada tahun 1997 rumah sakit ini resmi ditutup oleh pemerintah Singapura.

Gimana guys? Apakah kalian pernah ke salah satu rumah sakit tersebut? Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar yaaa.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top