Kepo

Sering Jadi Pertanyaan! Ini Sosok LiNa Jobstreet Sebenarnya!

Home / Kepo / Lifestyle / Sering Jadi Pertanyaan! Ini Sosok LiNa Jobstreet Sebenarnya!

Line Jobstreet

Buat kamu para pencari kerja yang mengandalkan situs lowongan kerja Jobstreet, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata LiNa ya.

Sebenarnya siapa sih ‘sosok’ LiNa Jobstreet itu? Hal ini menjadi pertanyaan ramai netizen setelah salah satu karyawan Jobstreet mengunggah foto teman-temannya di kantor.

Airy Rooms

 


Dari foto tersebut banyak tanggapan warganet yang menanyakan siapakan sosok LiNa Jobstreet tersebut? Mereka sangat penasaran dan ingin mengetahui wujud asli dari LiNa Jobstreet.

Siapa itu LiNa Jobstreet?

LiNa adalah AI

LiNa adalah AI

Dilansir dari Kumparan, Meriana selaku Corporate Marketing Assistant Manager Jobstreet mengatakan bahwa LiNa bukanlah seorang manusia, melainkan sebuah Sistem.

“Rasanya kurang cocok jika disebut sebagai ‘sosok’, karena LiNa adalah sistem. Namun kata tersebut mudah diingat dan membuat sistem menjadi lebih humanis”, tutur Meriana.

Baca Juga: 10 Perubahan Logo Perusahaan Teknologi dari Masa ke Masa!

Pemberian nama LiNa sendiri pun bertujuan agar para pengguna Jobstreet yang mendapat email dari LiNa merasa sangat diperhatikan oleh seorang asisten personal.

“(Ini) menciptakan sense of belonging, dan membuat kita menunggu-nunggu waktu kedatangannya”, ucap Meriana.

Meriana menyebutkan bahwa kehadiran LiNa di Jobstreet sudah ada sejak situs lowongan pekerjaan ini dibuat, yakni tahun 1997.

LiNa Jobstreet

LiNa Jobstreet

Sebagai sebuah sistem, LiNa dioperasikan oleh Artificial Intelligence (AI) dengan algoritma yang sudah ditentukan sebelumnya.

BACA
Cara Mencari dan Melamar Pekerjaan Lewat LINE

Tugas LiNa adalah mencocokkan para profil pencari kerja dengan kriteria yang dicari oleh perusahaan. Mulai dari posisi, pengalaman kerja, pendidikan, hingga gaji.

Selain itu, LiNa juga berperan sebagai pencari lowongan para pengguna Jobstreet. Pengguna Jobstreet juga tidak merasa terganggu dengan keberadaan LiNa, karena mereka dapat mengatur kapan pun LiNa mengirimkan notifikasi melalui LiNa Alert.

Ada yang Jatuh Hati Terhadap LiNa?

Jatuh Hati Terhadap LiNa

Jatuh Hati Terhadap LiNa

Meriana mengungkapkan juga banyak dari para pengguna Jobstreet yang ‘jatuh hati’ terhadap LiNa. Tidak sedikit pula yang sering menanyakan soal LiNa ketika hadir di bursa kerja.

“Jika Jobstreet hadir di Job Fair, mereka penasaran terhadap ‘sosok’ yang setiap hari membantu menemukan informasi lowongan kerja yang cocok. Bahkan ada yang mengirimkan cokelat ke kantor Jobstreet yang ditujukan untuk LiNa saat hari Valentine”, kata Meriana.

Nah, gimana sobat pintar? Sekarang sudah tau kan siapa itu LiNa Jobstreet. Apakah kamu yang termasuk ke dalam orang yang ‘jatuh hati’ terhadap LiNa?

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top