Banyol

10 Mitos Zaman SD yang Pernah Dipercaya

Home / Kepo / Banyol / 10 Mitos Zaman SD yang Pernah Dipercaya

Mitos Zaman SD

Mitos adalah suatu cerita tradisi yang dipercaya turun-temurun dari beberapa daerah. Biasanya mitos ini berhubungan dengan pantangan atau hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Nah, di Indonesia sendiri masih banyak loh yang percaya dengan mitos.

Percaya dengan mitos di zaman yang serba teknologi saat ini, sepertinya udah sedikit berkurang ya gaes. Sama halnya dengan percaya ilmu sihir (dukun). Tapi ada hal yang menarik nih, dulu waktu zaman SD ada beberapa mitos yang pernah dipercaya gitu deh! Ada apa aja ya mitosnya?

Airy Rooms

Ngaku Deh! Kamu Pernah Percaya Mitos Berikut Ini Kan?

Nah, ada juga nih gaes mitos cara melihat hantu dengan cepat. Katanya sih dengan menyisir di malam hari sambil melihat cermin gitu. Oh iya, langsung aja yuk bahas mitos zaman SD yang pernah dipercaya berikut ini!

1. Kejedot Teman Bakalan Punya Anak Kembar

Mitos Zaman SD

Kejedot Teman Bakalan Punya Anak Kembar

Pasti kamu pernah dong nggak sengaja kejedot kepalanya sama teman kamu. Nah, dulu sih mitosnya kalau kepala kita kejedot dengan teman secara tidak sengaja, katanya sih salah satu di antara yang kejedot punya anak kembar gitu.

2. Memegang Batu untuk Menahan ‘BAB’

Mitos Zaman SD

Memegang Batu untuk Menahan ‘BAB’

Pasti kamu pernah dong lagi berpergian jauh, terus tiba-tiba kebelet BAB dan susah nyari toilet. Nah, kalau zaman SD sih katanya megang batu yang ada di sekitar bisa ngilangin rasa ingin BAB gitu gaes.

3. Makanan Jatuh, Bilangnya ‘Belum 5 Menit!’

Mitos Zaman SD

Makanan Jatuh, Bilangnya ‘Belum 5 Menit!’

Kalau makanan jatuh, kamu bakalan ngambil atau dibiarkan aja nih gaes? Kalau diambil sambil bilang ‘Belum 5 Menit’ berarti kamu masih percaya nih sama mitos zaman SD.

4. Ngelangkahin Orang Tidur Jadi Punya Hutang Darah

Mitos Zaman SD

Ngelangkahin Orang Tidur Jadi Punya Hutang Darah

Mitos zaman SD yang pernah dipercaya selanjutnya adalah ketika melangkahi orang lain saat tiduran, kamu akan berhutang darah. Katanya sih, kalau orang yang kamu langkahin sakit dan butuh darah, kamu wajib mendonorkan darah.

5. Dudukin Bantal Kepala, Jadi Bisulan

Mitos Zaman SD

Dudukin Bantal Kepala, Jadi Bisulan

Pasti kamu pernah dong secara tidak sengaja menduduki bantal tidur untuk kepala? Kalau pernah hati-hati gaes, mitosnya sih kalau kita dudukin bantal kepala, pantat kita akan bisulan gitu deh!

BACA
7 Fenomena Supranatural Yang Sering Kamu Alami!

Baca Juga: 7 Pulau Paling Berhantu dan Misterius di Dunia!

6. Gigi Copot Taruh di Bantal, Ditukar Uang Sama Ibu Peri

Mitos Zaman SD

Gigi Copot Taruh di Bantal, Ditukar Uang Sama Ibu Peri

Siapa yang mau dapat uang secara gratis? Nah, coba deh kamu ikuti mitos zaman SD ini, katanya sih kalau gigi kamu copot terus disimpan di bawah bantal saat tidur, ibu peri akan menukarnya dengan uang gaes.

7. Main Petak Umpat Menjelang Magrib, Bisa Diculik Kolong Wewe

Mitos Zaman SD

Main Petak Umpat Menjelang Magrib, Bisa Diculik Kolong Wewe

Permainan zaman SD yang paling seru sih adalah main petak umpat. Pasti kamu pernah dong, disuruh orang tua berhenti bermain petak umpat saat menjelang Magrib? Kalau pernah, berarti kamu percaya kalau main petak umpat ketika Magrib akan diculik kolong wewe. Untung kolong wewe nggak ngajak si hantu kuyang ya gaes. Hehehehe..

8. Ngitung Jumlah Anak dari Genggaman

Mitos Zaman SD

Ngitung Jumlah Anak dari Genggaman

Mitos selanjutnya adalah ngitung jumlah anak dari genggaman. Biasanya hal ini dilakukan untuk anak-anak perempuan. Jadi tangan yang mau diramal harus dikepal dan salah satu temannya menggosok tepat di nadi tangan. Jika terlihat beberapa benjolan itu berarti jumlah anaknya di masa depan. Percaya nggak?

9. Badan Biru-biru, Tandanya Dijilat Setan

Mitos Zaman SD

Badan Biru-biru, Tandanya Dijilat Setan

Pernah nggak kamu menemukan bercak atau lebam biru di area tubuh ketika bangun tidur? Kamu lebih percaya itu dijilat setan atau memar karena benturan? Kalau kamu percaya dijilat setan, berarti kamu masih percaya nih gaes sama mitos zaman SD dulu.

10. Nyapu Nggak Bersih, Dapat Suami Bewokan

Mitos Zaman SD

Nyapu Nggak Bersih, Dapat Suami Bewokkan

Mitos zaman SD berikutnya adalah kalau nyapu nggak bersih, nanti dapat suaminya bewokan. Dulu sih anak perempuan paling takut ya sama laki-laki bewokan, makanya dulu orang tua menakuti anak perempuan yang tidak bersih saat menyapu dengan mengatakan akan dapat suami yang bewokan. Hehehe masih percaya nggak?

Gimana nih gaes, mitos mana aja sih yang sampai saat ini masih kamu percaya? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya Nih!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top