Kepo

7 Penemuan Nyata Hewan Raksasa (Sulit Dipercaya!)

Home / Kepo / 7 Penemuan Nyata Hewan Raksasa (Sulit Dipercaya!)

Penemuan-hewan-raksasa

Di Dunia ini, banyak penemuan-penemuan mengejutkan yang terkadang sulit untuk dipercaya. Bahkan, banyak juga loh guys hewan misterius di berbagai negara. Nah, kamu penasaran nggak sih tentang penemuan hewan raksasa? kira-kira nyata atau tidak ya guys?

Banyak rekor-rekor dunia mengenai hewan, mulai dari hewan paling beracun sampai hewan yang bisa mendeteksi kehadiran hantu. Untuk penemuan hewan raksasa ini, kira-kira masuk kedalam rekor dunia tidak ya guys?

Airy Rooms

Langsung saja yuk, disimak artikelnya!

Penemuan Hewan Raksasa yang Mengejutkan!

Selain penasaran dengan apa saja hewan yang paling EPIC, kamu juga pasti pernah kan penasaran kira-kira apa saja hewan raksasa yang pernah ditemukan?

Nah, berikut ini beberapa penemuan hewan raksasa yang sulit dipercaya namun nyata!

1. Buaya Air Asin

Penemuan-hewan-raksasa

Buaya

Pada bulan September tahun 2011, masyarakat Filipina dikejutkan dengan penemuan buaya raksasa. Buaya yang ditemukan tersebut, merupakan jenis Buaya Air Asin.

Buaya tersebut memiliki bobot lebih dari 1.000Kg dan panjangnya mencapai 6 meter. Nah, Buaya Air Asin yang ditemukan itu berhasil masuk ke Guinnes World Records loh guys.

Yup, tentunya sebagai buaya terbesar di Dunia. Tapi sayangnya, buaya tersebut sudah mati karena sakit.

2. Ikan Lele

Penemuan-hewan-raksasa

Ikan Lele

Ikan lele raksasa yang satu ini ditemukan oleh Riahn Brewington, seorang warga North Carolina di Amerika Serikat. Lebih tepatnya di Cape Fear River pada tanggal 26 November 2016.

Tapi, ikan lele yang ditemukan tersebut tidak berhasil masuk kedalam rekor ikan lele terbesar di Dunia.

3. Goliath Tigerfish

Penemuan-hewan-raksasa

Goliath Tigerfish

Goliath tigerfish biasa dikenal dengan nama giant tigerfish atau mbenga, hewan ini merupakan anggota terbesar dari klan tigerfish, genus dari ikan predator bengis.

Seorang warga di Afrika, menemukan Goliath Tigerfish yang sangat besar. Lebih tepatnya ditemukan di Danau Tanganyika, Afrika. Hewan yang satu ini memiliki berat mencapai 70Kg dan memiliki panjang 1,53 meter.

4. Penyu Belimbing

Penemuan-hewan-raksasa

Penyu

Pada tanggal 4 Oktober 2017, masyarakat yang sedang berlibur di Pantai Catalan, Spanyol dikejutkan dengan sosok penyu raksasa. Penyu yang ditemukan tersebut adalah jenis Penyu Belimbing.

BACA
10 Foto 'The Power of Make Up' yang Bikin Kamu Melongo!

Nah, penyu ini memiliki panjang hingga 2 meter atau sekitar 6 sampai 7 inchi. Bukan hanya itu saja, penyu ini juga memiliki berat mencapai 700kg atau 1.500 pound.

Baca Juga: 10 Hewan Laut yang Misterius, Lucu Tapi Berbahaya!

5. Kura-Kura Galapagos

Penemuan-hewan-raksasa

Kura-Kura

Kura-kura yang satu ini merupakan spesies terbesar yang masih hidup, kura-kura raksasa ini hanya ada di dua kepulauan tercpencil. Yaitu, di Kepulauan Galapagos dan Aldabra.

Hewan ini memiliki berat mencapai 417KG, Kura-Kura Galapagos diperkirakan memiliki usia harapan hidup di alam liar lebih dari 1000 tahun dan merupakan salah satu vebrata yang memiliki masa hidup paling lama.

6. Salamander

Penemuan-hewan-raksasa

Salamander

Hewan raksasa kali ini ditemukan di Chongqing, Tiongkok. Salamander raksasa ini ditemukan oleh seorang nelayan dan merupakan hewan amfibi terbesar.

Hewan yang satu ini memiliki panjang yang mencapai 165Cm dan memiliki berat hingga 52Kg. Setelah diteliti, Salamander yang satu ini sudah berumur 200 tahun.

7. Ikan Pari

Penemuan-hewan-raksasa

ikan pari

Di Thailand, lagi-lagi masyarakat dikejutkan dengan penemuan hewan raksasa. Kali ini, seorang warga menemukan ikan pari yang sangat besar di Sungai Mae Klong.

Ikan pari ini memiliki panjang hingga 14 kaki dan lebar 8 kaki. Bukan hanya itu saja loh guys, berat dari ikan pari yang satu ini pun mencapai 600-800 pon.

So, bagaimana guys? Apakah kalian pernah melihat hewan raksasa tersebut secara langsung? Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar yaaa.

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top