Android

7 Aplikasi Maps Terbaik dan Paling Akurat di Android

Home / Android / Apps / 7 Aplikasi Maps Terbaik dan Paling Akurat di Android

Pasti kamu pernah kan penasaran, sedang berada di mana sih pacar kamu? Pasti pernah kan! Oh iya, untuk mengetahui pacar kamu berada di mana, kamu bisa gunakan cara melacak seseorang secara realtime di Google Maps loh gaes!

Nah, aplikasi Google Maps ini merupakan salah satu aplikasi navigasi atau GPS yang mampu menampilkan dan menujukkan jalan, arah atau peta secara akurat gaes.

Lalu, kira-kira apa aja sih aplikasi maps terbaik lainnya? Yuk, langsung simak aja gaes!

Biar Gak Nyasar, Segera Install Aplikasi Maps Android Ini!

Nah, kali ini Kita akan merekomendasi aplikasi navigasi terbaik di Android. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Google Maps

Google Maps

Aplikasi Google Maps

Aplikasi maps terbaik yang pertama adalah Google Maps. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 50 MB yang dirancang oleh Google LLC dan telah di-download lebih dari 1 miliar pengguna.

Aplikasi Google Maps ini merupakan salah satu aplikasi GPS offline di Android. Jadi, ketika kamu tidak memiliki koneksi internet kamu masih bisa menggunakan Google Maps tanpa koneksi internet.

Selain itu, aplikasi memiliki banyak fitur yang canggih antara lain, kamu bisa mencari rute perjalanan secara real-time menggunakan rute jalan kaki, kereta api, mobil, bus dan juga motor.

NamaGoogle Maps
Ukuran Download50MB
Link Download

2. Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation

Waze

Aplikasi Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation

Aplikasi maps tercanggih yang kedua adalah Waze. Aplikasi yang dirancang oleh Waze ini memiliki ukuran sekitar 57 MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Waze masuk daftar aplikasi wajib di-install saat mudik lebaran loh gaes. Waze memiliki banyak fitur canggih yang bisa kamu manfaatkan saat ingin berpergian jauh. Karena, aplikasi ini akan memberikan jalur alternatif ketika jalan seperti biasa terdapat kemacetan.

Selain itu, kamu juga akan diberikan notifikasi jika terjadi kecelakan maupun ada razia polisi, kamu juga akan lebih mudah menemukan tempat parkir jika menggunakan aplikasi ini.

NamaWaze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation
Ukuran Download57MB
Link Download

3. HERE WeGo

HERE WeGo

Aplikasi HERE WeGo

Aplikasi maps offline yang ketiga adalah HERE WeGo. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 35 MB yang dirancang oleh HERE Apps LLC dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Nggak cuma aplikasi Google Maps aja yang bisa memantau jadwal bus Transjakarta aja nih gaes, aplikasi ini kamu juga bisa mengetahui jadwal perjalanan kereta api untuk kota kamu.

Apalagi aplikasi maps ini bisa kamu gunakan secara offline. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain terdapat rute perjalanan mobil, bus, kereta api taxi, sepeda dan juga pejalan kaki.

NamaHERE WeGo
Ukuran Download35MB
Link Download

4. MAPS.ME

MAPS.ME

Aplikasi MAPS.ME

Aplikasi maps paling akurat yang keempat adalah MAPS.ME. Aplikasi yang dirancang oleh My.com B.V ini memiliki ukuran sekitar 70 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bisa diakses walaupun tanpa internet, sehingga kamu lebih menghemat kuota internet. Tampilan aplikasi ini juga cukup simple dan lebih jelas. Nah, rute yang ditawarkan aplikasi ini antara lain rute mobil, sepeda dan juga pejalan kaki.

Aplikasi ini juga menampilkan tempat-tempat wisata, museum, SPBU dan juga taman. Sehingga kamu lebih mudah mencari patokan dalam mencari jalan.

NamaMAPS.ME
Ukuran Download70MB
Link Download

5. Karta GPS

Karta GPS

Aplikasi Karta GPS

Aplikasi maps Android yang kelima adalah Karta GPS. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 43 MB yang dirancang oleh Karta Software Technologies dan telah di-download lebih dari 1 miliar pengguna.

Karta GPS juga termasuk aplikasi GPS offline loh gaes yang bisa kamu gunakan walaupun kuota internet kamu udah habis. Jadi, kamu gak perlu menggunakan cara lain untuk menguatkan sinyal GPS.

Karena aplikasi ini memiliki fitur untuk mengatur ulang rute secara otomatis, sehingga kamu bisa mencari jalan alternatif ketika macet.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur untuk menemukan tempat parkir, mengirimkan waktu perkiraan ketika tiba, mencari arah jalan untuk berwisata dan juga bisa menemukan restaurant dengan mudah.

NamaKarta GPS
Ukuran Download43MB
Link Download

6. Navigasi GPS & Offline Peta Sygic

Navigasi GPS & Offline Peta Sygic

Aplikasi Navigasi GPS & Offline Peta Sygic

Aplikasi maps terbaik yang ketujuh adalah Navigasi GPS & Offline Peta Sygic. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 29 MB yang dirancang oleh Sygic Maps Navigation dan telah di-download lebih dari 50 juta pengguna.

Aplikasi navigasi offline ini seperti mampu menghemat kuota internet dan baterai sekaligus loh gaes. Selain itu, navigasi GPS ini dipandu menggunakan suara loh gaes, kamu juga akan diberi peringatan jika melebihi batas kecepatan ketika membawa kendaraan.

Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini juga akan memudahkan kamu menemukan tempat parkir. Apalagi jika kamu berkendara di malam hari, aplikasi ini akan menampilkan peta dengan tampilan yang lebih terang dan nyata.

NamaNavigasi GPS & Offline Peta Sygic
Ukuran Download29MB
Link Download

7. Google My Maps

Google My Maps

Aplikasi Google My Maps

Aplikasi maps GPS yang kesembilan adalah Google My Maps. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 4,8 MB yang dirancang oleh Google LLC dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Nah, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk menunjang aplikasi Google Maps. Karena, aplikasi ini mampu membuat lokasi kamu sendiri di Maps. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan titik lokasi. Nah, aplikasi ini juga bisa memberikan kamu petunjuk arah dan navigasi ke tempat secara akurat.

NamaGoogle My Maps
Ukuran Download4,8MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu udah tau kan aplikasi maps GPS terbaik di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top