Media Sosial

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram dengan Mudah

Home / Media Sosial / Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram dengan Mudah

Hallo sobat pintar! Pasti kamu sudah tau dong dengan media sosial yang satu ini, yaitu Instagram. Banyak tips dan trik terbaru di Instagram, seperti dapat ratusan like dalam 5 menit maupun membuat ‘Swipe Up’ di Instastory.

Terlebih lagi kamu dapat melakukan live atau siaran langsung di Instagram. Tapi apa kamu pernah mengalami tidak bisa melakukan live di Instagram? Nah, kita akan memberikan sebuah solusi buat kamu yaitu cara mengatasi tidak bisa live Instagram.

Airy Rooms

Sebelum kita kasih tau cara untuk mengatasinya, kita akan kasih tau dulu penyebab kenapa Instagram tidak bisa live. Daripada penasaran, langsung aja simak artikel ini sampai habis ya…

Penyebab Tidak Bisa Live Instagram

Nih, kita akan kasih tau penyebab dari tidak bisa live Instagram. Buat kamu yang mau tau, kamu bisa lihat di bawah ini gaes.

1. Koneksi Internet Bermasalah

Koneksi Internet Jelek

Koneksi Internet Jelek

Untuk bisa live di Instagram, kamu harus membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika tidak stabil, itu bisa menyebabkan kamu tidak bisa live di Instagram gaes.

2. Instagram Belum Update

Instagram Belum Update

Instagram Belum Update

Instagram yang belum di-update, itu bisa menyebabkan kamu tidak bisa live di Instagram loh. Mungkin saja ada file sistem yang bug sehingga menyebabkan kamu tidak bisa live di Instagram.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram

Biasanya orang melakukan live di Instagram, ingin membagikan kegiatanya secara langsung kepada followersnya. Namun, tidak semua berjalan lancar. Kamu bisa saja mendapatkan masalah seperti tidak bisa live. Maka dari itu, yuk simak artikel ini untuk cara mengatasinya.

1. Update Instagram

Update Instagram

Update Instagram

Cara pertama adalah update Instagram. Setelah kamu melakukan update Instagram, kamu akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dan dapat mengatasi bug-bug pada Instagram contohnya seperti mengatasi tidak bisa live di Instagram.

Maka dari itu, ketika kamu tidak bisa melakukan live di Instagram. Kamu dapat melakukan update Instagram untuk mengatasinya sobat pintar.

2. Logout lalu Login Instagram Kembali

Logout Instagram

Logout Instagram

Cara selanjutnya adalah logout lalu login Instagram kembali. Hal ini memungkinkan akun Instagram kamu sedang mengalami masalah dan kamu harus melakukan logout terlebih dahulu dan login Instagram kembali agar bisa melakukan live Instagram.

Mungkin saja ketika kamu sedang login dan ingin live ada beberapa masalah maupun Instagram tidak dapat merespon. Maka dari itu, kamu harus logout dan login Instagram kembali.

BACA
Cara Cepat Unfollow Akun Instagram Sekaligus Banyak

3. Perhatikan Koneksi Internet

Perhatikan Koneksi Internet

Perhatikan Koneksi Internet

Cara selanjutnya adalah perhatikan koneksi internet kamu. Instagram memang salah satu media sosial yang membutuhkan koneksi internet yang cukup kuat. Pasalnya terdapat ratusan foto maupun video yang ada di timeline Instagram kamu.

Termasuk ketika sedang ingin melakukan live Instagram. Kamu harus perhatikan koneksi internet apa itu sedang stabil atau tidak. Kamu dapat mengeceknya dengan menggunakan aplikasi Speedtest yang dapat melihat kecepatan koneksi internet kamu.

4. Hapus Data Instagram

Hapus Data Instagram

Hapus Data Instagram

Cara selanjutnya adalah hapus data instagram. Hal ini akan membuat Instagram kamu terlihat seperti baru lagi. Pasalnya setelah kamu melakukan hapus data, maka data yang ada di Instagram akan terhapus.

Baik itu kata sandi yang tersimpan maupun lainnya. Cara ini juga yang dapat mengatasi kenapa instagram tidak bisa live sobat pintar.

5. Hidupkan Ulang Smartphone

Restart Smartphone

Restart Smartphone

Cara selanjutnya adalah hidupkan ulang atau restart smartphone. Mungkin saja Instagram tidak dapat merespon baik itu ketika ingin login maupun ketika ingin menggunakan fiturnya seperti ingin live di Instagram.

Maka dari itu, kamu dapat melakukan restart smartphone agar dapat menutup Instagram maupun aplikasi lainnya yang dapat menyebabkan kamu tidak bisa live di Instagram.

6. Update OS Smartphone

Update OS Android

Update OS Android

Cara terakhir adalah melakukan update OS smartphone. Setiap aplikasi ada spesifikasi yang dibutuhkan baik itu RAM maupun OS yang dibutuhkannya agar bisa menggunakan dari aplikasi tersebut, termasuk dengan Instagram

Maka dari itu, jika OS kamu masih lama. Kamu harus meng-update ke terbaru agar dapat menikmati aplikasi lain seperti Instagram yang dimana kamu ingin melakukan live.

Gimana gaes, cukup mudah bukan dengan cara mengatasi tidak bisa live Instagram. Jika kamu memiliki kritik/saran, kamu bisa berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top