Android

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Update

Home / Android / Tips / Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Update

Setiap aplikasi pasti akan mengalami namanya update, biasanya setiap melakukan update kamu akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari aplikasi tersebut.

Namun, kadangkala aplikasi tersebut tidak bisa di-update loh. Tenang aja, TipsPintar.com akan memberikan sebuah cara mengatasi aplikasi yang tidak bisa di update.

Airy Rooms
BACA
Cara Mencoba Aplikasi Android Tanpa Harus Install

Ikuti Yuk, Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Update

Dengan meng-update aplikasi bisa saja mendapatkan fitur-fitur terbaru. Tapi, bagaimana dengan yang tidak bisa update aplikasi? Dari pada penasaran, langsung aja di simak ke bawah ini.

1. Hapus Cache dan Hapus Data Google Play Store

Hapus Cache dan Data Google Play Store

Hapus Cache dan Data Google Play Store

Cara yang pertama adalah dengan menghapus cache maupun menghapus data dari Google Play Store. Biasana terlalu banyak sampah yang menumpuk sehingga tidak mau berjalan.

Dengan menghapus cache maupun data dari Google Play Store akan membersihkan seluruh sampah dengan sekaligus. Sehingga Google Play Store akan bersih seperti awal lagi.

Baca Juga: Kenapa Google Play Store Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya

2. Hapus Cache dan Hapus Data dari Aplikasi yang Ingin Di-update

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Cara selanjutnya adalah menghapu cache maupun menghapus data dari aplikasi yang kamu kamu update. Sama halnya dengan Google Playstore yang menyimpan sampah terlalu banyak.

Jika dari Google Playstore tidak bisa, berarti aplikasi yang mau kamu update mengalami suatu masalah. Cobalah untuk menghapus dari cache aplikasi kamu agar tidak terlalu menyimpan banyak sampah.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Android Lemot (3x  Lebih Ngebut)

3. Gunakan Aplikasi Clean Master

Clean Master

Clean Master

Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Clean Master. Aplikasi ini sangat ampuh dalam membersihkan sampah-sampah yang ada di dalam android kamu.

Clean Master juga dapat membersihkan RAM kamu dari sampah-sampah yang menumpuk sehingga mengganggu maupun membuat aplikasi tersebut tidak berjalan maupun tidak bisa di-update.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

4. Restart Android

Restart Android

Restart Android

Cara yang terakhir adalah me-restart android kamu. Mungkin saja kamu terlalu banyak membuka aplikasi, sehingga dapat membuat aplikasi yang lain berjalan lambat.

Untuk itu, coba restart android kamu agar kelihatan lebih segar lagi. Selain itu, akan menutup seluruh kegiatan maupun aplikasi yang telah kamu buka maupun kamu jalankan.

Baca Juga: 10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas

Nah, itu dia sebuah Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Update. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top