Kepo

8+ Tips Membuat Kata-kata Jualan Online di Facebook

Home / Kepo / Lifestyle / 8+ Tips Membuat Kata-kata Jualan Online di Facebook

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Seperti yang kamu ketahui, Facebook merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer. Hal ini karena di Facebook kamu tidak hanya bisa membagikan momen seperti status, foto, video dan lain sebagainya. Tapi kamu juga bisa berjualan online melalui Facebook ini.

Makanya gak heran kalau beberapa pebisnis juga mulai jualan online di Facebook. Eits, tapi untuk berjualan di Facebook gak bisa sembarangan loh! Pastikan kamu membuat kalimat yang menarik saat berjualan di FB agar jualanmu cepat laku.

Nah, pas banget nih! Kali ini kami akan membahas tips membuat kata-kata jualan online di Facebook yang bisa bikin omset kamu meningkat!

Ini Tips Buat Kata-kata Jualan Online di FB yang Menarik!

Untuk kamu yang lagi memulai bisnis online rumahan melalui Facebook, kamu harus ikuti cara membuat kata-kata jualan online di FB berikut ini!

1. Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Tips membuat kata-kata jualan online di Facebook yang pertama adalah dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti atau simple. Hal ini bertujuan agar penyampaian kata-katanya mudah ditela’ah oleh calon pembeli.

Karena pada umumnya calon pembeli lebih mencari penjelasan produk yang sederhana. Artinya kata-kata yang panjang tapi tidak dimengerti akan percuma. Oleh karena itu, jika kamu ingin menjalankan ide jualan online di FB, gunakan kalimat yang simple saja.

2. Kombinasikan dengan Foto dan Video

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Kombinasikan dengan Foto dan Video

Tips membuat kata-kata jualan online di Facebook berikutnya adalah kombinasikan dengan foto dan video. Sama seperti cara jualan online di Shopee, untuk lebih menarik perhatian calon pembeli, kamu diharuskan melengkapi penjelasan produk dengan foto dan video.

Selain itu, pastikan foto dan video yang kamu sajikan merupakan foto dan video yang berkualitas. Jadi kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu di aplikasi edit foto dan video yang kamu miliki agar bisa disertakan dalam penjualan di Facebook.

3. Jangan Terlalu Hardselling

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Jangan Terlalu Hardselling

Tips membuat kata-kata jualan online di Facebook selanjutnya adalah jangan terlalu hardselling. Maksudnya hardselling ini kamu menggunakan kata-kata yang terlalu jualan banget! Karena pada umumnya calon pembeli lebih suka dibikin tertarik.

Misalnya kamu menjalankan ide jualan online makanan seperti seblak dan kata-kata yang kamu gunakan seperti ini:

Dijual seblak harga murah dijamin enak di lidah

Karena di awal sudah menggunakan kata “Dijual” maka calon pembeli akan merasa kalo ini terlalu jualan. Jadi jangan sampai kamu menggunakan kalimat yang terlalu hardselling ya gaes!

4. Gunakan Kalimat yang Softselling

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Gunakan Kalimat yang Softselling

Tips membuat kata-kata jualan online di FB berikutnya adalah gunakan kalimat yang softselling. Nah, kalau yang ini kebalikan dari point sebelumnya, akan tetapi untuk point ini kamu dianjurkan untuk menggunakannya.

Kenapa? Karena kata-kata softselling akan membuat calon pembeli merasa penasaran dan akhirnya kepoin jualan kamu. Jadi buat seolah-olah kamu tidak jualan tapi ternyata kalimat yang kamu gunakan adalah kalimat jualan.

Contohnya: “Oh iya gaes, tau gak sih kenapa kita dianjurkan untuk minum susu setiap hari? Karena tubuh membutuhkan protein agar kita bisa tetap sehat. Nah, salah satu produk susu yang membantu meningkatkan protein tubuh ya susu satu ini! Makanya buruan dibeli deh!“.

5. Gunakan Storytelling

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Gunakan Storytelling

Tips membuat kata-kata jualan online di FB selanjutnya adalah gunakan storytelling. Maksudnya kata-kata jualan online ini kamu bercerita mulai dari masalah, solusi dan penjualannya. Cara ini bisa kamu gabungkan dengan kalimat softselling di akhir.

Contohnya: “Aku mau sedikit cerita, kemarin kan aku seharian jalan kaki kan ke kantor, ternyata aku gak sadar kalau keringat aku tembus gitu di area ketiak dan sampai akhirnya teman menegor kalau aku bau badan. Akhirnya tanpa ba-bi-bu, aku langsung ke langsung beli ini. Eh! Tanpa disangka manjur bangeettttt!!!“.

6. Gunakan Kalimat yang Bikin Penasaran

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Gunakan Kalimat yang Bikin Penasaran

Tips buat kata-kata jualan online di Facebook berikutnya adalah gunakan kalimat yang bikin penasaran. Jika kamu lagi menjalankan ide jualan online untuk produk apapun di Facebook, maka disarankan kalimat jualannya yang bisa bikin calon pembeli penasaran.

Karena memang kalimat yang bikin bingung, rancu dan penuh dengan tanda tanya mampu memancing orang untuk penasaran dan akhirnya membuat mereka kepo dengan produk tersebut.

Contoh kalimat yang bikin penasaran seperti: “Baju muslimah cantik ini cuma dijual Rp50.000,- aja! Percaya gak? Kalau gak percaya coba aja cek katalognya di sini!“.

7. Gunakan Kalimat yang Menjawab Pertanyaan

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Gunakan Kalimat yang Menjawab Pertanyaan

Tips buat kata-kata jualan online di Facebook selanjutnya adalah gunakan kalimat yang bisa menjawab suatu pertanyaan. Tau gak sih, kebanyakan orang yang membeli produk online ini karena memiliki masalah. Misalnya kamu punya masalah dalam penglihatan, maka yang kamu butuhkan ada obat tetes mata, kacamata maupun softlense.

Nah, kamu bisa nih membuat kata-kata jualan online di Facebook yang mengacu pada permasalahan tersebut. Contoh kalimat seperti:

Punya masalah berat badan berlebih? Udah coba segala macam cara diet, tapi gak turun juga? Jangan khawatir! Kamu bisa minum rutin obat diet ini karena obat ini membantu kamu menurutnkan berat badan berlebih!“.

8. Pakai Kalimat yang mengajak

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Pakai Kalimat yang mengajak

Tips buat kata-kata jualan online di FB berikutnya adalah memakai kalimat yang mengajak. Pasti setiap orang akan senang kan jika diajak terlibat dalam sesuatu yang disukai? Nah, untuk memancing calon pembeli, kamu bisa menggunakan kalimat ajakan juga.

Contohnya: “Siapa nih anak tahun 90-an? Pasti kalian tau kan dengan makanan jadul ini? Yuk buruan serbu makanan ini sekarang karena limited edition dan tentunya kamu bisa bernostalgia dengan masa-masa indah waktu kamu kecil!“.

9. Berikan Iming-iming

Kata-kata Jualan Online di Facebook

Berikan Iming-iming

Tips buat kata-kata jualan online di FB terakhir adalah memberikan kalimat yang iming-iming. Nah, cara ini biasanya digunakan ketika kamu jualan online di media sosial. Berhubung Facebook juga salah satu media sosial. Maka kalimat iming-iming ini sangat ampuh!

Misalkan kamu punya produk lebih dan ingin menghabiskan stock gudang. Maka kamu bisa berikan iming-iming seperti “Beli 2 gratis 1 produk terbaik dan terbatas ini!“.

Nah, dengan iming-iming tersebut tentunya orang akan merasa mendapatkan nilai lebih, sehingga mereka akan bergegas untuk segera membeli produk kamu karena takut kehabisan.

So, itulah beberapa tips membuat kata-kata jualan online di Facebook agar cepat laku. Gimana nih gaes, mudah banget kan membuat kata-kata jualan online di FB? Oh iya, kalau kamu ada kritik dan saran, silakan tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top