Apps

10 Aplikasi Edit Foto dan Video Terbaik di Android

Aplikasi Edit Foto dan Video

Sebelumnya kita sudah pernah membahas ya kalau ingin mendapatkan followers Instagram dengan cepat, salah satunya adalah dengan membuat konten foto atau video yang menarik.

Salah satu konten foto atau video Instagram yang menarik, biasanya yang memiliki keunikan tersendiri. Nah, untuk membuatnya pun kamu harus menggunakan aplikasi edit foto untuk mengedit beberapa foto agar terlihat bagus.

Selain itu, kamu juga harus membutuhkan aplikasi edit video untuk mengedit video agar terlihat lebih profesional. Eits, kalau kamu keberatan untuk download kedua aplikasi tersebut, kamu tenang aja gaes!

Soalnya, berikut ini kita bakalan merekomendasikan beberapa aplikasi edit foto sekaligus video di Android. Jadi, kamu nggak perlu download 2 aplikasi yang berbeda. Nah, untuk selengkapnya langsung simak aja nih gaes!

Mau Foto dan Video Digabungkan? Gunakan Aplikasi Edit Foto dan Video Berikut Ini!

Sebenarnya beberapa aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan juga loh untuk membuat video vlog di HP. Akan tetapi perlu kamu ketahui juga nih, kalau fiturnya memang tidak selengkap yang ada di aplikasi edit video vlog ya gaes.

Walaupun begitu, aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan untuk membuat konten Instagram agar terlihat lebih menarik dan juga keren!

1. Unfold – Create Stories

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Unfold – Create Stories

Aplikasi edit foto dan video di Android yang pertama adalah Unfold – Create Stories. Aplikasi multifungsi ini memiliki ukuran sekitar 70MB dan dirancang oleh Unfold Creative LLC.

Sebenarnya aplikasi ini diperuntukkan untuk kamu yang ingin membuat Instagram Story yang lebih kreatif. Jadi, kamu tinggal memilih kolase atau grid mana yang ingin diedit.

Setelah itu kamu bisa menambahkan foto sekaligus video di dalamnya. Nggak cuma itu aja sih, kamu juga bisa menambahkan teks. Ada juga fitur untuk menambahkan filter jika kamu berlangganan premium aplikasi ini. Gimana gaes, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi Unfold – Create Stories
Ukuran Download 70MB
Link Download

2. Hype Text – Type Animated Text on Video

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Hype Text – Type Animated Text on Video

Aplikasi edit foto dan video terbaik di Android yang kedua adalah Hype Text – Type Animated Text on Video. Nah, aplikasi yang satu ini memiliki ukuran sekitar 41MB dan dirancang oleh Cerdillac.

Sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk membuat animasi bergerak dengan menggunakan foto loh gaes di Android. Jadi, kamu bisa edit foto kamu agar terlihat bergerak. Nah, hasil formatnya berbentuk video gitu deh.

Oh iya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan teks, gambar, filter, efek dan lain sebagainya. Kemudian kamu bisa juga mengatur kecepatan video yang kamu edit menggunakan foto gitu.

Hemmm, sepertinya kamu bisa nih gaes membuat video stop motion menggunakan aplikasi ini. Caranya dengan mengumpulkan beberapa foto dan tambahkan musik deh, supaya terlihat keren gitu.

Nama Aplikasi Hype Text – Type Animated Text on Video
Ukuran Download 41MB
Link Download

3. PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor

Aplikasi edit foto sekaligus video yang ketiga adalah PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor. Mungkin kamu udah nggak asing ya gaes sama aplikasi yang satu ini. Yups, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 28MB dan dirancang oleh Ceetah Mobile (Photo Editor).

Seperti yang kita ketahui ya, kalau aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto ala Selebgram. Karena, aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan. Salah satunya, kamu bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Karena, aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi untuk menggabungkan foto. Eits, nggak cuma itu aja sih! Kamu juga bisa menggabungkan video yang diinginkan di dalamnya. Sehingga akan membuat konten kamu terlihat lebih menarik dan keren deh.

Nama Aplikasi PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor
Ukuran Download 28MB
Link Download

4. Glitcho – Glitch Video & Photo Editor

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Glitcho – Glitch Video & Photo Editor

Aplikasi untuk mengedit foto dan video yang keempat adalah Glitcho – Glitch Video & Photo Editor. Nah, aplikasi edit foto keren ini bisa mengubah foto menjadi video. Oh iya, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 14MB dan dirancang oleh The FFFF Studio.

Pasti kamu sering dong melihat YouTuber terkenal di Indonesia, mengedit fotonya dengan efek glitch gitu. Nah, beberapa orang dari mereka menggunakan aplikasi ini untuk mengeditnya gaes.

Eits, nggak cuma itu aja sih! Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit kecepatan efeknya, mengatur kontras pada fotonya, menambahkan musik yang diinginkan dan lain sebagainya.

Perlu diketahui juga nih! kamu bisa loh membuat GIF dengan menggunakan aplikasi ini walaupun hanya menggunakan foto. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter pada foto agar terlihat keren gaes!

Nama Aplikasi Glitcho – Glitch Video & Photo Editor
Ukuran Download 14MB
Link Download

5. Photo Editor: Video Collage, Freestyle Collage

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Photo Editor: Video Collage, Freestyle Collage

Aplikasi untuk mengedit foto menjadi video yang kelima adalah Photo Editor: Video Collage, Freestyle Collage. Nah, kalau aplikasi yang satu ini memiliki ukuran sekitar 11MB dan dirancang oleh Origin Tech.

Sama seperti aplikasi PhotoGrid, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi foto grid atau kolase di Android. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu, hanya dengan menggunakan template yang disediakan.

BACA
1x Combo Mati! Ini Build Aurora Mobile Legends Tersakit

Eits, membuat foto grid menggunakan aplikasi ini, fotonya bisa kamu ganti dengan video loh gaes. Video yang kamu tambahkan juga bisa langsung kamu edit. Contohnya, kamu bisa memotong bagian video yang tidak diinginkan. Gimana, keren kan aplikasi ini gaes?

Nama Aplikasi Photo Editor: Video Collage, Freestyle Collage
Ukuran Download 11MB
Link Download

6. Pixgram – Video Photo Slideshow

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Pixgram – Video Photo Slideshow

Aplikasi edit foto dan video di Android yang keenam adalah Pixgram – Video Photo Slideshow. Sama seperti aplikasi yang lainnya, aplikasi ini memang digunakan untuk mengedit foto sekaligus video. Nah, aplikasi ini dikembangkan oleh developer Swiitt Computing Inc dengan ukuran aplikasi sekitar 7,9MB.

Oh iya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu, kemudian bisa kamu tambahkan dengan musik atau lagu yang diinginkan. Makanya nggak heran deh kalau aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi edit foto jadi musik.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter pada foto yang sedang kamu edit. Nah, untuk hasilnya sendiri pun kamu nggak usah ragu. Karena, terdapat format video dengan kualitas yang tinggi, sehingga hasilnya tidak akan pecah atau buram.

Nama Aplikasi Pixgram – Video Photo Slideshow
Ukuran Download 7,9MB
Link Download

7. PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor

Aplikasi untuk mengedit foto sekaligus video yang ketujuh adalah PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor. Nah, aplikasi yang cukup populer ini dikembangkan oleh developer PicsArt dengan ukuran aplikasi sekitar 34MB.

Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi edit Instagramable. Karena, ternyata banyak juga loh para Selebgram terkenal di Indonesia yang menggunakan aplikasi PicsArt untuk mengedit foto.

Eits, ternyata aplikasi ini nggak cuma untuk mengedit foto aja loh. Tapi, bisa juga digunakan untuk mengedit video. Jadi, kamu bisa menggabungkan antara foto dan juga video menjadi satu gitu. Gimana, canggih kan gaes aplikasinya?

Nama Aplikasi PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor
Ukuran Download 34MB
Link Download

8. Canva: Graphic Design & Logo, Flyer, Poster Maker

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Canva: Graphic Design & Logo, Flyer, Poster Maker

Aplikasi untuk mengedit foto dan video yang kedelapan adalah Canva: Graphic Design & Logo, Flyer, Poster Maker. Aplikasi yang cukup populer ini dikembangkan oleh developer Canva dengan ukuran aplikasi sekitar 17MB.

Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi untuk membuat logo di Android. Ternyata nggak cuma itu aja sih gaes, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit foto sekaligus video loh.

Apalagi template yang disediakan pada aplikasi ini sangat beragam sekali dan tentunya menarik. Oh iya, kamu bisa juga loh mengakses aplikasi ini melalui browser. Karena, awalnya aplikasi ini merupakan salah satu situs edit foto online yang digunakan untuk menggantikan Photoshop.

Nama Aplikasi Canva: Graphic Design & Logo, Flyer, Poster Maker
Ukuran Download 17MB
Link Download

9. Video Editor & Photo Editor – InShot

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Video Editor & Photo Editor – InShot

Aplikasi edit foto dan video terbaik selanjutnya adalah Video Editor & Photo Editor – InShot. Nah, kalau aplikasi ini dikembangkan oleh developer InShot Inc dengan ukuran aplikasi sekitar 25MB.

Yups, seperti yang kita ketahui ya gaes kalau aplikasi Video Editor & Photo Editor – InShot ini memang merupakan salah satu aplikasi edit video di Android. Akan tetapi, kamu bisa juga loh mengedit foto dan video menggunakan aplikasi ini.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan teks, filter bahkan mengatur kecepatan pada foto maupun video. Selain itu, kamu juga bisa mengedit video di HP dengan memotong bagian video mana aja yang tidak ingin ditampilkan.

Nama Aplikasi Video Editor & Photo Editor – InShot
Ukuran Download 25MB
Link Download

10. Photo Video Maker with Music

Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi Photo Video Maker with Music

Aplikasi edit foto dan video sekaligus di Android yang berikutnya adalah Photo Video Maker with Music. Kalau aplikasi ini dikembangkan oleh developer Video Media Team dengan ukuran aplikasi sekitar 26MB.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini sebenarnya memang digunakan untuk mengedit video. Karena, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik.

Walaupun begitu, kamu bisa kok mengedit foto sekaligus video dengan menggunakan aplikasi ini. Apalagi kamu bisa menambahkan bingkai pada foto yang sedang kamu edit. Yaa, walaupun aplikasi ini bukan termasuk salah satu aplikasi bingkai foto gaes.

Akan tetapi, foto yang kamu edit dengan menambahkan video pasti hasilnya bakalan keren banget deh. Soalnya, kamu bisa menambahkan efek keren pada foto dan videonya.

Nama Aplikasi Photo Video Maker with Music
Ukuran Download 26MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi edit foto dan video sekaligus di Android. Nah, kalau sudah tau, boleh dong langsung share artikel daftar aplikasi edit foto dan video di Android ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi edit foto dan video di Android. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel daftar aplikasi edit foto dan video ini, bisa langsung aja tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top