Android

Build Item Terbaik Karina Mobile Legends & Cara Menggunakannya

Karina merupakan hero dengan tipe assassin yang di mana memiliki skill untuk kabur. Selain itu, Karina juga merupakan salah satu hero early game terbaik dan hero ini juga mudah mendapatkan MVP loh.

Jika sudah memiliki build Karina/item Karina/gear Karina, hero ini akan sangat di takuti oleh musuh dan Karina juga bisa mendapatkan savage dengan mudah. Nah, buat kamu yang mau tau dengan build item Karina. Kamu bisa perhatikan baik-baik ke bawah ini.

Berikut Adalah Build Item Terbaik Karina dan Cara Menggunakannya

Karina merupakan hero dengan tipe Assassin dengan bermodalkan 2 buah pedang ditangannya. Karina juga dilengkapi dengan skill-skill yang cukup kuat yaitu Combo HitElusivenessDance of Death dan Shadow Rush.

1. Build Item Terbaik Karina

Selain skill yang cukup kuat yang dimiliki Karina, kita juga akan memberikan rekomendasi gear Karina buat kamu yang ingin menggunakan hero tersebut agar lebih kuat lagi.

Kamu bisa menambahkan build item Karina yang dimana bisa kamu jadikan berbagai tipe hero, seperti Magic DamageCooldown dan Jungle. Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, langsung aja di geser kebawah ya.

Build Item: Magic Damage

Build Item Magic Damage – TipsPintar

Build Item Magic Damage – TipsPintar

Rekomendasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk Karina agar memiliki damage yang lebih powerfull. Kamu bisa menggunakan build item Magic Damage.

1. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman - Item Mobile Legends

Enchanted Talisman – Item Mobile Legends

Item pertama yang harus dimiliki Karina adalah Enchanted Talisman. Item ini akan memberikan Kekuatan Sihir +50 , Kekuatan Darah +250 HP dan Pengurangan Waktu +20% serta menghasilkan efek Spring Regen 10% total dari max mana setiap 10 detik.

2. Arcane Boots

Arcane Boots - Item Mobile Legends

Arcane Boots – Item Mobile Legends

Setelah Enchanted Talisman, item Karina berikutnya adalah Arcane BootsItem ini akan memberikan Penetrasi Sihir +15% dan menambahkan Kecepatan Pergerakan+40.

3. Holy Crystal

Holy Crystal - Item Mobile Legends

Holy Crystal – Item Mobile Legends

Setelah Arcane Boots, item Karina berikutnya adalah Holy CrystalItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +90.

4. Devil Tears

Devil Tears - Item Mobile Legends

Devil Tears – Item Mobile Legends

Setelah Holy Crystal, item Karina berikutnya adalah Devil TearsItem ini akan memberikan Kerusakan Sihir +60. Keunikan dari item ini adalah menambahkan Penetrasi Sihir +40%.

5. Ice Queen Wand

Ice Queen Wand - Item Mobile Legends

Ice Queen Wand – Item Mobile Legends

Setelah Devil Tears, item Karina berikutnya adalah Ice Queen WandItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +75Regenerasi Mana +15 dan Kecepatan Pergerakan +7%. Efek dari item ini memberikan pengurangan Kecepatan Pergerakan -15% kepada musuh.

6. Blood Wings

Blood Wings - Item Mobile Legends

Blood Wings – Item Mobile Legends

Setelah Ice Queen Wand, item Karina berikutnya adalah Blood WingsItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +150 dan Kekuatan Darah +150.

Jadi kesimpulannya, buat kamu yang ingin membuat Karina memiliki damage yang lebih powerfull. Silahkan kamu gunakan item Karina yang telah kita rekomendasikan.

Build Item: Cooldown

Build Item Cooldown – TipsPintar

Build Item Cooldown – TipsPintar

Rekomendasi selanjutnya yang ingin membuat Karina memiliki cooldown skill yang lebih cepat. Kamu bisa menggunakan build item Cooldown.

1. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman - Item Mobile Legends

Enchanted Talisman – Item Mobile Legends

Item pertama yang harus dimiliki Karina adalah Enchanted TalismanItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +50 , Kekuatan Darah +250 HP dan Pengurangan Waktu +20% serta menghasilkan efek Spring Regen 10% total dari max mana setiap 10 detik.

2. Magic Shoes

Magic Shoes - Item Mobile Legends

Magic Shoes – Item Mobile Legends

Setelah Enchanted Talisman, item Karina berikutnya adalah Magic ShoesItem ini akan memberikan Pengurangan Waktu +10% dan Kecepatan Pergerakan +40.

3. Calamity Reaper

Calamity Reaper - Item Mobile Legends

Calamity Reaper – Item Mobile Legends

Setelah Magic Shoes, item Karina berikutnya adalah Calamity ReaperItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +70Mana +400 dan Pengurangan Waktu +10%.

4. Necklace of Durance

Necklace of Durance - Item Mobile Legends

Necklace of Durance – Item Mobile Legends

Setelah Calamity Reaper, item Karina berikutnya adalah Necklace of DuranceItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +65, Kekuatan Darah +300 dan Pengurangan Waktu +5%. Keunikan dariitem ini adalah ketika menggunakan skill, maka musuh akan mendapatkan pengurangan Regenerasi Darah -50% selama 3 detik.

5. Fleeting Time

Fleeting Time - Item Mobile Legends

Fleeting Time – Item Mobile Legends

Setelah Necklace of Durance, item Karina berikutnya adalah Fleeting TimeItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +70Regenerasi Mana +15 dan Pengurangan Waktu +10%. Keunikan dari item ini adalah ketika membunuh hero musuh akan mendapatkan Pengurangan Waktu +20%.

6. Blood Wings

Blood Wings - Item Mobile Legends

Blood Wings – Item Mobile Legends

Setelah Fleeting Time, item Karina berikutnya adalah Blood WingsItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +150 dan Kekuatan Darah +150.

Jadi kesimpulannya, buat kamu yang ingin membuat Karina memiliki cooldown skill lebih cepat. Silahkan kamu gunakan item Karina yang telah kita rekomendasikan.

Build Item: Jungle

Build Item Jungle – TipsPintar

Build Item Jungle – TipsPintar

Rekomendasi terakhir yang bisa digunakan Karina untuk melakukan farming di jungle sekaligus memiliki damage powerfull kamu bisa menggunakan build item Jungle.

1. Star Shard

Star Shard - Item Mobile Legends

Star Shard – Item Mobile Legends

Item pertama yang harus dimiliki Karina adalah Star ShardItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +20, Mana +400 dan Pengurangan Waktu +10%. Keunikan dari item ini adalah memberikan damage ke monster 30% dan mendapatkan 30%xp serta mendapatkan kecepatan pergerakan 5% selama 30 detik ketika membunuh monster hutan.

2. Magic Shoes

Magic Shoes - Item Mobile Legends

Magic Shoes – Item Mobile Legends

Setelah Star Shard, item Karina berikutnya adalah Magic ShoesItem ini akan memberikan Pengurangan Waktu +10% dan Kecepatan Pergerakan +40.

3. Calamity Reaper

Calamity Reaper - Item Mobile Legends

Calamity Reaper – Item Mobile Legends

Setelah Magic Shoes, item Karina berikutnya adalah Calamity ReaperItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +70Mana +400 dan Pengurangan Waktu +10%.

4. Holy Crystal

Holy Crystal - Item Mobile Legends

Holy Crystal – Item Mobile Legends

Setelah Calamity Reaper, item Karina berikutnya adalah Holy CrystalItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +90.

5. Immortality

Immortality - Item Mobile Legends

Immortality – Item Mobile Legends

Setelah Holy Crystal, item Karina berikutnya adalah ImmortalityItem ini akan memberikan Kekuatan Darah +800 dan Perlawanan Sihir +40. Keunikan dari item ini adalah ketika Karina mati, dia akan di hidupkan kembali namun darah yang diberikan hanya 15% dari total darah Karina

Item ini memiliki Cooldown 3 menit untuk bisa digunakan kembali.

6. Blood Wings

Blood Wings - Item Mobile Legends

Blood Wings – Item Mobile Legends

Setelah Immortality, item Karina berikutnya adalah Blood WingsItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +150 dan Kekuatan Darah +150.

Jadi kesimpulannya, buat kamu yang ingin membuat Karina ingin melakukan farming di jungle sekaligus memiliki damage yang powerfull. Silahkan kamu gunakan build Karina yang telah kita rekomendasikan.

Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends 2018

2. Skill dan Tips Menggunakan Karina

Karina – Hero Mobile Legends

Skill Passive: Combo Hit

Skill ini akan memberikan efek kepada musuh ketika Karina sudah melakukan pukulan 2 kali. Efeknya adalah akan menambahkan damage 8 %.

Skill 1: Elusiveness

Skill ini akan membuat Karina seperti tidak terlihat, saat seperti ini lawan tidak akan bisa melakukan serangan.

Skill 2: Dance of Death

Selain itu, pada saat Karina seperti ini akan memberikan efek kepadanya yaitu menambahkan Kecepatan Pergerakan +35% dan memberikan Kerusakan Sihir 165/175/185/195/205/215 ketika menyerang musuh.

BACA
Cara Download Film di Android Gak Pakai Ribet!

Kemampuan ini akan membuat Karina menyerang musuh dengan dua pedang sekaligus dan menghasilkan Kerusakan Sihir 260/280/300/320/340/360. Ada keunikan dari skill ini adalah ketika Karina melakukan kill atau assist maka cooldown dari skill ini akan berkurang 60%.

Skill 3: Shadow Rush

Skill yang terakhir ini akan membuat Karina mendekati musuh secara tiba-tiba dan akan memberikan Kerusakan Sihir 430/530/630 kepada musuh.

Ada kelebihan dari skill ini adalah ketika Karina membunuh musuh dengan Shadow Rush maka cooldown dari skill ini akan menghilang, sedangkan jika mendapatkan assist maka cooldown dari skill ini berkurang 80%.

Cara menggunakan skill kombo Karina, pertama kamu harus menggunakan Elusiveness (skill 1) untuk menambahkan kecepatan pergerakan, lalu kedua gunakan Shadow Rus (skill 3) untuk meloncat kearah musuh sekaligus memberikan kerusakan fisik.Terakhir gunakan Dance of Death (skill 2) untuk menghabisi musuh.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

Tipspintar.com sudah mencoba salah satu item tersebut dan ini contoh hasil dari item yang sudah kita rekomendasikan.

Hasil Menggunakan Item pada Karina

Harga Hero Karina

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Karina32000599

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends 2018

Set Emblem yang Bisa Digunakan Karina

Emblem Magic

Set Emblem Magic

Set emblem yang bisa kamu gunakan untuk Karina adalah set emblem magic. Terlihat dari tipe hero Karina yaitu assassin magic maka set emblem ini yang harus kamu gunakan untuk Karina.

Set emblem ini akan memberikan tambahan kepada Karina berupa darah tambahan, serangan sirhi dan pengurangan waktu skill atau cooldown.

Spell yang Cocok untuk Karina

1. Retribution

Spell Retribution

Rekomendasi pertama adalah Retribution. Jika, diawal kamu ingin menggunakan Karina sebagai hero jungle. Disarankan menggunakan spell ini. Karena spell ini akan memberikan 600-1440 kepada monster hutan ataupun ke minion dan untuk bisa digunakan kembali kamu harus menunggu Cooldown selama 30 detik.

2. Flicker

Spell Flicker

Rekomendasi selanjutnya adalah spell Flicker. Dikarenakan bisa di kombinasikan dengan skill Karina lainnya. Selain itu, bisa digunakan untuk lari dari kejaran musuh.

Cara Menggunakan Karina

Ketika kamu ingin menggunakan hero Karina. Kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini dalam cara menggunakan Karina atau guide Karina.

1. Memperbanyak Farming

Perbanyak Farming

Dengan memperbanyak farming, akan membuat Karina lebih cepat dalam memilik build item terbaiknya. Sehingga Karina dapat membunuh musuh dengans agat mudahnya.

2. Mengandalkan Salah Satu Skill Karina

Manfaatkan Skill Elusiveness

Karina sendiri memiliki skill yang dapat di andalkan untuk membunuh musuh maupun untuk farming. Nah, kamu bisa mengandalkan skill 1 Karina yaitu Elusiveness.

Skill ini akan membuat Karina menjadi immune alias kebal dari serangan fisik untuk sementara waktu saja.

3. Menunggu Waktu yang Tepat Untuk Menyerang

Bertarung Dengan Musuh

Menyerang di waktu yang tepat akan membuat musuh kebingungan dalam mengetahui posisi Karina berada. Selain itu, kamu bisa membunuh hero yang menjadi kunci kemenangan dalam tim seperti hero marksman.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk melakukan serangan secara kelompok maupun secara individual.

Berikut adalah Tips Mengalahkan Karina

Karina merupakan tipe hero jarak dekat atau tipe hero AssassinKarina sering digunakan oleh para pemain Mobile Legends karena, Karina memiliki serangan kombo yang menakutkan. Disetiap hero pasti memiliki kelemahanya termasuk Karina. Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan sebuah tips untuk mengalahkan Karina.

1. Kelemahan dari Karina

Kelemahan Karina memang wajib diketahui oleh para pecinta game Mobile Legends untuk mengalahkannya. Langsung aja di lihat kebawah ya.

    • Karina hanya berfokus pada satu target
    • Karina hanya memiliki darah sedikit, sehingga mudah dikalahkan
    • Karina hanya dapat membunuh dengan full skill, karena serangan basic-nya tidak terlalu powerfull.

2. Hero yang dapat Mengalahkan Karina

Nah, tadi sudah kita berikan kelemahan Karina. Sekarang kita akan memberikan rekomendasi hero apa saja yang bisa mengalahkan Karina dengan mudah dan cepat.

Hero Marksman

Bruno – Hero Mobile Legends

Bruno merupakan salah satu tipe marksman yang dapat mengalahkan Karina. Dengan mengaktifkan Mecha Legs (skill passive), caranya kamu harus menyerang musuh 4 kali berturut-turut agar dapat menghasilkan Crit. Strike, sehingga ketika kamu menyerang Karina akan lebih powerfull.

Selanjutnya kamu gunakan Volley Shot (skill 1) untuk menghasilkan efek slow, sehinnga Karina tidak mempunyai celah untuk melarikan diri. Usahakan bola yang ditendang oleh Bruno kamu ambil kembali untuk mengaktifkan semua skill yang delay, kecuali World Wave (skill 3).

Ketika efek slow mulai habis kamu gunakan Flying Tackle (skill 2) untuk men-stun Karina sekaligus mengambil bola. Kamu lakukan kombo ini secara berulang-ulang hingga darah Karina berkurang drastis. Lalu, kamu gunakan World Wave (skill 3) untuk membunuh Karina.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill Passive > Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Baca Juga: Tips Menggunakan Bruno di Mobile Legends + Build Item Terbaiknya

Hero Fighter

Chou – Hero Mobile Legends

Chou merupakan salah satu tipe fighter yang dapat mengalahkan Karina. Dengan menggunakan Jeet Kune Do (skill 1) yang dapat memukul dalam 3 kali step. Pada saat step yang ke 3 kamu dekati Karina dengan Shunpo (skill 2) untuk menghindari serangan skill dari Karina.

Lalu dilanjutkan dengan step ke 3 dari Jeet Kune Do (skill 1). Kemudian kamu gunakan The Way of Dragon (skill 3) berkali-kali.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 (2 step) > Skill 2 > Skill 1 (3 step) > Skill 3

Baca Juga: Tips Menggunakan Chou di Mobile Legends + Build Item Terbaiknya

Hero Mage

Aurora – Hero Mobile Legends

Aurora merupakan salah satu tipe mage yang dapat mengalahkan Karina. Dengan mengaktifkan Pride of Ice (skill passive) terlebih dahulu, lalu kedua gunakan Bitter Forst (skill 2) untuk membekukan Karina.

Kemudian kamu gunakan Coldness Destroy (skill 3) untuk mengurangi darah Karina dan terakhir gunakan Frost Shock (skill 1) untuk menembakan misil yang berbentuk es ke arah Karina.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill Passive > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Baca Juga: Tips Menggunakan Aurora di Mobile Legends + Build Item Terbaiknya

Hero Tank

Hilda – Hero Mobile Legends

Hilda merupakan salah satu tipe tanker yang dapat mengalahkan Karina. Ketika kamu berhadapan dengan Karina kamu bisa menggunaka Combat Ritual (skill 1) untuk menambahkan kecepatan pergerakan Hilda dan memberikan kerusakan fisik.

Lalu, kamu gunakan Art of Hunting (skill 2) untuk men-stun dan diiringin dengan Power of Wildness (skill 3).

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Baca Juga: Tips Menggunakan Hilda di Mobile Legends + Build Item Terbaiknya

Nah, itu dia sebuah Tips Menggunakan Karina di Mobile Legends + Build Item Terbaik. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Comments
To Top