Modal Tulisan Dapat Jutaan Rupiah, Ikuti Blogger Review Competition Sekarang Juga!
Android

Tips Menggunakan Vexana di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hallo sobat pintar! Buat kamu pecinta Mobile Legends, tentunya sudah tidak asing lagi ya dengan hero penyihir yang memiliki skill mematikan yaitu Vexana. Konon katanya Vexana dulunya adalah seorang ratu cantik yang berubah menjadi penyihir akibat ulah Alice.

Nah, kali ini kita akan membahas build item, skill dan guide, battle spell, serta emblem yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari hero Vexana. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel berikut sampai habis ya!

BACA
22 Tips Agar Menang Main Mobile Legends untuk Pemula

Berikut adalah Build Item Terbaik Vexana yang Buat Kamu Tidak Terkalahkan!

Nah, buat kamu yang ingin belajar menggunakan hero Vexana, kamu bisa memulainya dengan mengatur build item terbaiknya. Berikut ini rekomendasi build item terbaik Vexana yang TipsPintar.com berikan.

1. Build Item Terbaik Vexana

Meskipun memiliki skill yang sangat mematikan, skill tersebut tidak akan mematikan jika tidak didukung dengan build item yang benar. Berikut ini build item Vexana yang bisa kamu gunakan antara lain, Magic Damage, Magic Cooldown dan Magic Berkelanjutan.

Build Item Vexana Magic Damage

Build Item - Magic Damage

Build Item – Magic Damage

Dengan build item ini, Vexana akan memiliki serangan magic yang sangat mematikan. Untuk mendapatkan build item ini kamu harus membeli beberapa item antara lain:

1. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman - Item Mobile Legends

Enchanted Talisman – Item Mobile Legends

Item pertama yang harus Vexana miliki adalah Enchanted Talisman. Item memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +50 , Kekuatan Darah +250 HP dan Pengurangan Waktu +20% serta menghasilkan efek Spring Regen 10% total dari max mana setiap 10 detik.

2. Arcane Boots

Arcane Boots - Item Mobile Legends

Arcane Boots – Item Mobile Legends

Setelah Enchanted Talisman, item Vexana selanjutnya adalah Arcane BootsItem memberikan tambahan seperti Penetrasi Sihir +15% dan menambahkan Kecepatan Pergerakan+40.

3. Glowing Wand

Glowing Wand - Item Mobile Legends

Glowing Wand – Item Mobile Legends

Setelah Arcane Boots, item Vexana selanjutnya adalah Glowing WandItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +75Kecepatan Pergerakan +5% dan Penetrasi Sihir +15%. Keunikan dari item ini adalah membakar target selama 3 detik dan terkena kerusakan 2%-3% dari total sisa HP.

4. Clock od Destiny

Clock of Destiny - Item Mobile Legends

Clock of Destiny – Item Mobile Legends

Setelah Glowing Wand, item Vexana selanjutnya adalah Clock of DestinyItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +60Kekuatan Darah +615 dan Mana +600. Keunikan dari item ini adalah menambahkan 10 HP dan serangan sihir 5 setiap melakukan serangan selama 30 detik.

5. Holy Crystal

Holy Crystal - Item Mobile Legends

Holy Crystal – Item Mobile Legends

Setelah Clock of Destiny, item Vexana selanjutnya adalah Holy CrystalItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +90.

6. Blood Wings

Blood Wings - Item Mobile Legends

Blood Wings – Item Mobile Legends

Setelah Holy Crystal, item Vexana selanjutnya adalah Blood WingsItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +150 dan Kekuatan Darah +150.

Build Item Vexana Magic Cooldown

Build Item - Cooldown

Build Item – Cooldown

Build item Magic Cooldown merupakan build item yang membuat Vexana bisa melakukan spam skill. Untuk mendapatkannya kamu perlu membeli beberapa item seperti:

1. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman - Item Mobile Legends

Enchanted Talisman – Item Mobile Legends

Item pertama yang harus dimiliki Vexana adalah Enchantend TalismanItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +50 , Kekuatan Darah +250 HP dan Pengurangan Waktu +20% serta menghasilkan efek Spring Regen 10% total dari max mana setiap 10 detik.

2. Magic Shoes

Magic Shoes - Item Mobile Legends

Magic Shoes – Item Mobile Legends

Setelah Enchanted Talisman, item Vexana selanjutnya adalah Magic ShoesItem memberikan tambahan seperti Pengurangan Waktu +10% dan Kecepatan Pergerakan +40.

3. Calamity Reaper

Calamity Reaper - Item Mobile Legends

Calamity Reaper – Item Mobile Legends

Setelah Magic Shoes, item Vexana selanjutnya adalah Calamity ReaperItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +70Mana +400 dan Pengurangan Waktu +10%.

4. Necklace of Durance

Necklace of Durance - Item Mobile Legends

Necklace of Durance – Item Mobile Legends

Setelah Calamity Reaper, item Vexana selanjutnya adalah Necklace of DuranceItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +65, Kekuatan Darah +300 dan Pengurangan Waktu +5%. Keunikan dariitem ini adalah ketika menggunakan skill, maka musuh akan mendapatkan pengurangan Regenerasi Darah -50% selama 3 detik.

5. Fleeting Time

Fleeting Time - Item Mobile Legends

Fleeting Time – Item Mobile Legends

Setelah Necklace of Durance, item Vexana selanjutnya adalah Fleeting TimeItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +70Regenerasi Mana +15 dan Pengurangan Waktu +10%. Keunikan dari item ini adalah ketika membunuh hero musuh akan mendapatkan Pengurangan Waktu +20%.

6. Blood Wings

Blood Wings - Item Mobile Legends

Blood Wings – Item Mobile Legends

Setelah Fleeting Time, item Vexana selanjutnya adalah Blood WingsItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +150 dan Kekuatan Darah +150.

Build Item Vexana Magic Berkelanjutan

Build Item - Alternatif Lain

Build Item – Alternatif Lain

Build item Magic Berkelanjutan merupakan build item yang membuat serangan dari Vexana memiliki efek samping yang cukup kuat. Untuk mendapatkannya kamu harus membeli beberapa item seperti:

1. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman - Item Mobile Legends

Enchanted Talisman – Item Mobile Legends

Item pertama yang harus dimiliki Vexana adalah Enchanted Talisman. Item memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +50 , Kekuatan Darah +250 HP dan Pengurangan Waktu +20% serta menghasilkan efek Spring Regen 10% total dari max mana setiap 10 detik.

2. Arcane Boots

Arcane Boots - Item Mobile Legends

Arcane Boots – Item Mobile Legends

Setelah Enchanted Talisman, item Vexana selanjutnya adalah Arcane BootsItem memberikan tambahan seperti Penetrasi Sihir +15% dan menambahkan Kecepatan Pergerakan+40.

3. Glowing Wand

Glowing Wand - Item Mobile Legends

Glowing Wand – Item Mobile Legends

Setelah Arcane Boots, item Vexana selanjutnya adalah Glowing WindItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +75Kecepatan Pergerakan +5% dan Penetrasi Sihir +15%. Keunikan dari item ini adalah membakar target selama 3 detik dan terkena kerusakan 2%-3% dari total sisa HP.

4. Holy Crystal

Holy Crystal - Item Mobile Legends

Holy Crystal – Item Mobile Legends

Setelah Glowing Wand, item Vexana selanjutnya adalah Holy CrystalItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +90.

5. Devil Tears

Devil Tears - Item Mobile Legends

Devil Tears – Item Mobile Legends

Setelah Holy Crystal, item Vexana selanjutnya adalah Devil TearsItem memberikan tambahan seperti Kerusakan Sihir +60. Keunikan dari item ini adalah menambahkan Penetrasi Sihir +40%.

6. Blood Wings

Blood Wings - Item Mobile Legends

Blood Wings – Item Mobile Legends

Setelah Devil Tears, item Vexana selanjutnya adalah Blood WingsItem memberikan tambahan seperti Kekuatan Sihir +150 dan Kekuatan Darah +150.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build item terbaik Vexana yang bisa kamu gunakan ketika bermain hero Mage tersebut. Usahakan menggunakan build item sesuai dengan kondisi tim ya!

2. Skill dan Cara Menggunakan Vexana

Vexana – Hero Mobile Legends

Vexana adalah hero dengan bertipe Mage yang dimana akan mengeluarkan bola sihir dari tangannya. Selain itu, hero ini juga terdapat skill-skill yang bisa kamu andalkan yaitu Necromancy SpellCharmed SpecterNether Snare dan Cursed Oath.

Skill Passive: Necromancy Spell

Menambahkan Occult Spell terhadap target yang mendapatkan damage dari Necromancer selama 5 detik. Selama spell berlangsung, target akan meledak ketika mati. Memberikan 320-600(+50% Total Magic Power) Magic Damage terhadap lawan disekitar (Meningkat sesuai level).

Skill 1: Charmed Specter

Vexana melepaskan kekuatan Phantom kearah depan, memberikan 280(+60% Total Magic Power) Magic Damage. Hero yang diserang akan kehilangan kendali dan berputar ditempat selama 1 detik.

Skill 2: Nether Snare

Vexana akan mengeluarkan kekuatan dunia lain untuk memberikan 500(+250% Total Magic Power) Magic Damage terhadap sebuah lokasi yang spesifik.

Skill 3: Cursed Oath

Memberikan tanda kutukan terhadap lawan selama 8 detik, dan memberikan 250(+80% Total Magic Power) Magic Damage, serta tambahan 75(+20% Total Magic Power) Magic Damage per detik.

Jika target mati dalam keadaan masih terkena kutukan atau durasi kutukan sudah habis, Vexana akan memanggil kloningan dari hero yang terkena kutukan. Kloningan tersebut akan mengikuti kemana pun Vexana pergi.

Kloningan tersebut akan mandapatkan 70% dari atribut target, dan secara terus-menerus memberikan 5% dari max HP Puppet sebagai Magic Damage kepada lawan disekitar. Kloningan ini hanya akan bertahan selama 20 detik.

Cara Menggunakan Combo Vexana

Cara menggunakan skill combo Vexana adalah dengan mengeluarkan skill Charmed Specter (Skill 1) untuk membuat lawan bingung. Ketika lawan kebingungan, keluarkan skill Nether Snare (Skill 2) untuk menghabisi darah lawan.

Akhiri dengan skill Cursed Oath (Skill 3) yang akan menyerap darah lawan sedikit demi sedikit. Ketika lawan mati, kamu mendapat kloningan dari lawan tersebut yang bisa digunakan untuk menyerang hero lain.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Mobile Legends 2018

Harga Hero Vexana

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Vexana 32000 599

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends 2018

Set Emblem yang Cocok untuk Vexana

Emblem Magic

Emblem Magic

Untuk penggunakan set emblem Vexana, kami merekomendasikan untuk menggunakan Common Magic Emblem. Karena dengan emblem tersebut Vexana akan memiliki serangan magic tambahan yang cukup besar.

Spell yang Cocok untuk Vexana

1. Flicker

Spell Flicker

Rekomendasi spell pertama yang cocok dengan Vexana adalah spell Flicker. Dikarenakan bisa di kombinasikan dengan skill-skill Vexana Selain itu, bisa digunakan untuk lari dari kejaran musuh.

2. Sprint

Spell Sprint

Rekomendasi selanjutnya adalah spell SprintSpell ini akan memberikan Kecepatan Pergerakan 42% selama 10 detik.

Cara Menggunakan Hero Vexana

Selain build item dan skill, kamu harus mengetahui juga cara menggunakan Vexana atau guide Vexana. Nah, jika kamu belum mengetahuinya, kamu bisa perhatikan baik-baik ke bawah ini sobat pintar.

1. Menjaga Jarak Untuk Menyerang

Menjaga Jarak

Menjaga Jarak

Vexana sendiri merupakan hero Mage yang memiliki mobilitas yang cukup lambat. Maka dari itu kamu harus menjaga jarak agar tidak mudah diserang oleh lawan.

2. Spam Skill Nether Snare

Spam Skill Nether Snare

Spam Skill Nether Snare

Nether Snare (Skill 2) Vexana merupakan salah satu skill yang bisa kamu gunakan untuk spam di area lawan. Karena skill tersebut memiliki damage yang cukup besar.

3. Kutuk Hero yang Memiliki Basic Damage Cukup Besar

Bertarung Dengan Musuh

Seperti yang kamu ketahui Vexana dapat mengutuk hero lawan lalu membuatnya menjadi boneka yang dapat menyerang lawan. Maka dari itu kamu harus mengincar hero dengan basic attack yang cukup tinggi.

Berikut adalah Tips Mengalahkan Vexana

Setelah mengetahui dari skill, build item dan guide Vexana. Kamu harus mengetahui juga cara mengalahkan dari hero ini sobat pintar. Kamu bisa perhatikan baik-baik ke bawah ini.

1. Kelemahan dari Vexana

  • Vexana lemah terhadap serangan fisik.
  • Vexana memiliki kecepatan pergerakan yang lambat, sehingga musuh dengan mudah dapat menculiknya.
  • Vexana akan kalah jika berhadapan dengan jarak dekat.

2. Hero yang dapat Mengalahkan Vexana

Nah, tadi sudah kita berikan kelemahan Vexana. Sekarang kita akan memberikan rekomendasi hero apa saja yang bisa mengalahkan Vexana dengan mudah dan cepat.

Hero Marksman

Karrie – Hero Mobile Legends

Karrie merupakan salah satu tipe marksman yang dapat mengalahkan VexanaKetika kamu berhadapan dengan Vexana kamu bisa menggunaka Spinning Lightwheel (skill 1) untuk melemparkan Shuriken besar ke arah Vexana.

Lalu kamu bisa barengkan dengan Speedy Lightwheel (skill 3) untuk melakukan serangan bertubi tubi ke arah Vexana. Apabila ia lari, maka kamu bisa menggunakan Phantomstep (skill 2) untuk mengejar dan meyerangnya kembali hingga mati.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

BACA
Tips Menggunakan Karrie di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Fighter

Roger – Hero Mobile Legends

Roger merupakan salah satu tipe fighter yang dapat mengalahkan Vexana. Dengan berubah menjadi mode Srigala (skill 3) agar menigkatkan Movement Speed kamu untuk melawan Vexana.

Lalu kamu gunakan Bloodthirsty Howl (skill 2) untuk menambah Attack Speed, HP,dan ekstra Movement Speed, kemudian gunakan Lycan Pounce (skill 1) untuk melakukan serangan yang membabi buta untuk membunuh Vexana.

Apabila darah dari Vexana sekarat kamu bisa berubah mode Manusia (skill 3) agar kamu mendapatkan efek Absorbs Damage, kemudian kamu gunakan Full Bore (skill 1) agar Vexana tekena efek slow dari skill tersebut.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 3 (mode Srigala) > Skill 2 > Skill 1 > Skill 3 (mode Manusia) > Skill 1

BACA
Tips Menggunakan Roger di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Mage

Aurora – Hero Mobile Legends

Aurora merupakan salah satu tipe mage yang dapat mengalahkan Vexana. Dengan mengaktifkan Pride of Ice (skill passive) terlebih dahulu, lalu kedua gunakan Bitter Forst (skill 2) untuk membekukan Vexana.

Kemudian kamu gunakan Coldness Destroy (skill 3) untuk mengurangi darah Vexana dan terakhir gunakan Frost Shock (skill 1) untuk menembakan misil yang berbentuk es ke arah Vexana.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill Passive > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

BACA
Tips Menggunakan Aurora di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Assassin

Karina – Hero Mobile Legends

Karina merupakan salah satu tipe assassin yang dapat mengalahkan Vexana. Dengan menggunakan Elusiveness (skill 1) untuk mendekati Vexanaskill ini dapat mem-block serangan dari Vexana.

Lalu dilanjutkan Shadow Rush (skill 3) untuk melakukan serangan sihir ke Vexana dan kamu gunakan Dance of Death (skill 2) untuk memukul dengan 2 pedang dan menghasilkan serangan sihir.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

BACA
Build Item Terbaik Karina Mobile Legends & Cara Menggunakannya

 

Nah, itu dia sebuah tips menggunakan Vexana salah satu hero Mage terkuat di Mobile Legends. Jangan lupa share artikel ini supaya teman kamu yang lain juga jago main Vexana ya!

Build Item Terbaik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top