Lifestyle

Dijamin Berhasil! Ini 5 Tips Menghemat Uang untuk Travelling

tips menghemat uang untuk travelling

Memang benar untuk menghilangkan rasa penat adalah dengan cara pergi atau travelling ke luar kota. Apalagi saat ini sudah banyak destinasi liburan di Indonesia, contohnya seperti travelling ke Purwakarta, Padang dan lain sebagainya.

Nah, untuk travelling yang aman adalah kamu harus mempersiapkan semuanya dengan matang dan membawa uang yang cukup. Jika dirasa kamu tidak memiliki uang yang cukup untuk travelling, kamu bisa kok dengan menabungnya terlebih dahulu.

Jangan sampai kamu menjadi gembel ya di kota orang. Kalau kamu termasuk orang yang susah mengumpulkan uang, coba deh dengan mengikuti tips menghemat uang untuk travelling berikut ini!

Mau Puas Travelling? Ini Tips Menghemat Uang untuk Travelling

Oh iya, kalau kamu ingin travelling, jangan lupa ya untuk install aplikasi yang wajib diinstall saat travelling. Gunanya untuk membuat travelling kamu menjadi lebih aman.

Nah, kalau soal keuangan yang matang, kamu bisa mengikuti tips menghemat uang untuk travelling berikut ini aja gaes!

1. Tekadkan Niat untuk Berhemat

tips menghemat uang untuk travelling

Tekadkan Niat untuk Berhemat

Tips menghemat uang untuk travelling yang pertama adalah dengan menguatkan tekad dan niat kamu untuk berhemat. Nah, ini menjadi pondasi utama kalau kamu ingin menghemat uang jika ingin travelling.

Karena, kalau kamu tidak punya tekad dan niat yang kuat untuk berhemat, bisa saja kamu tergiur untuk mengambur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak penting. Dengan begitu, kamu tidak akan bisa berhemat untuk pergi travelling deh. Huhuhuhu!

2. Stop! Hangout Bersama Teman

tips menghemat uang untuk travelling

Stop! Hangout Bersama Teman

Tips yang kedua menghemat uang untuk travelling adalah dengan berhenti hangout bersama dengan teman-teman. Nah, ini juga salah satu pengaruh buruk yang bisa membuat kamu boros untuk mengumpulkan uang gaes.

Pergi hangout dengan teman hanya akan menghamburkan uangmu saja. Mungkin kamu berpikir kalau uang yang dikeluarkan tidak seberapa. Akan tetapi, kalau terus menerus kamu lakukan, akan menghambat kamu dalam mengumpulkan uang.

3. Bawa Makanan dan Minum Sendiri

tips menghemat uang untuk travelling

Bawa Makanan dan Minum Sendiri

Tips menghemat uang untuk travelling yang ketiga adalah dengan membawa makanan dan minuman sendiri. Cara ini juga efektif banget buat kamu yang ingin berhemat dalam mengumpulkan uang untuk pergi travelling.

Karena, dengan membawa makanan dan minum sendiri saat kuliah atau kerja, akan menghemat pengeluaran kamu dalam sehari-hari. Nah, kamu bisa tabung uang yang digunakan untuk membeli makanan dan minuman tersebut deh gaes.

Baca Juga: Sering Travelling? Ini Cara Memperkuat Sinyal HP di Daerah Terpencil

4. Jika Ada Pecahan Uang Rp10.000,- Langsung Dicelengin

tips menghemat uang untuk travelling

Jika Ada Pecahan Uang Rp10.000,- Langsung Dicelengin

Tips yang keempat menghemat uang untuk travelling adalah kalau ada pecahan uang Rp10.000,- coba deh langsung kamu celengin atau ditabung. Selain menabung di rekening, nggak ada salahnya juga kalau kamu menabung di celengan.

Dengan menabung di celengan ini bisa membantu kamu untuk keperluan travelling gaes. Contohnya seperti untuk memesan tiket pesawat atau kereta api dan lain sebagainya. Jadi, tabungan yang di rekening bisa kamu gunakan untuk keperluan selama perjalanan deh.

5. Bawa Uang Secukupnya

tips menghemat uang untuk travelling

Bawa Uang Secukupnya

Tips menghemat uang untuk travelling yang kelima adalah dengan membawa uang secukupnya. Yups, ini bisa menjadi salah satu cara terjitu kamu untuk berhemat dalam menabung gaes. Coba deh kamu nggak membawa kartu ATM atau uninstall aplikasi m-banking.

Kemudian dalam 1 minggu, kamu hanya membawa uang Rp200.000,- saja. Dengan begitu, kamu bisa menantang diri kamu, belajar hidup secukupnya dan tentunya kamu bisa menabung lebih untuk biay travelling juga deh. Gimana, kamu bisa kan dengan tantangan ini?

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan tips menghemat uang untuk travelling agar berhasil. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai tips menghemat uang untuk travelling ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih tips menghemat uang untuk travelling supaya berhasil. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tips menghemat uang untuk travelling ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top