Apps

10 Aplikasi yang Wajib di Install Saat Traveling

10 Aplikasi yang Wajib di Install Saat Traveling 6

Hallo sobat pintar! Siapa nih yang suka banget travelling atau jalan-jalan? Pasti hampir semuanya menyukai yang namanya travelling ya!

Biasanya saat travelling kamu menyiapkan peralatan seperti baju, sepatu, uang dan lain sebagainya. Akan tetapi, biar travelling kamu makin lengkap dan nggak mau terjadi kendala. Mending, kamu install beberapa aplikasi khusus untuk travelling berikut ini.

BACA
10 Power Bank yang Cocok untuk Travelling

Suka Travelling? Kamu Wajib Install Aplikasi Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi yang wajib kamu install saat sedang travelling. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Tiket.com

Tiket

Aplikasi Tiket

Aplikasi travelling terbaik yang pertama adalah Tiket.com. Aplikasi ini dirancang oleh Tiket.com dan memiliki ukuran sekitar 24 MB.

Aplikasi ini berfungsi saat kamu sedang travelling, karena kamu akan dengan mudah membeli tiket pesawat, kereta api, hotel bahkan kamu juga bisa membooking penyewaan mobil.

Baca Juga: 6 Aplikasi Nonton TV Offline Indonesia Terbaik 2018

2. Traveloka

Traveloka

Aplikasi Traveloka

Aplikasi untuk travelling yang kedua adalah Traveloka. Aplikasi gratis ini dirancang oleh Traveloka dan memiliki ukuran sekitar 30 MB.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini berfungsi untuk memesan tiket pesawat, kereta api, hotel, ada juga paket pesawat+hotel.

Selain itu, kamu juga bisa memesan perjalan untuk keluar negeri. Ada juga tiket reakreasi di suatu kota atau daerah. Jadi, saat kamu travelling akan menjadi lebih mudah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemantau Diet Terbaik di Android (Wajib Punya)

3. AirBnB

AirBnB

Aplikasi AirBnB

Aplikasi travelling Android terbaik yang ketiga adalah AirBnB. Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 53 MB dan dirancang oleh Airbnb Inc.

Aplikasi ini khusus untuk kamu yang belum mendapatkan penginapan ketika sedang travelling. Selain itu, kamu juga akan mengetahui tempat rahasia dan favorit di suatu kota.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

4. Flightradar24 Flight Tracker

Flightradar24 Flight Tracker

Aplikasi Flightradar24 Flight Tracker

Aplikasi travelling terbaik di Android yang keempat adalah Flightradar24 Flight Tracker. Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 43 MB dan dirancang oleh Flightradar24 AB.

Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai keterlambatan atau delay-nya pesawat yang akan kamu tumpangi saat travelling.

Sehingga, dengan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi buru-buru untuk packing dan menunggu berjam-jam di bandara. Selain itu, kamu bisa mengetahui jadwal keberangkatan pesawat lainnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik di Android

5. LiveTrekker

LiveTrekker

Aplikasi LiveTrekker

Aplikasi saat travelling yang kelima adalah LiveTrekker. Aplikasi yang dirancang oleh Trekea Mobile Inc dan memiliki ukuran sekitar 4,8 MB.

Aplikasi ini berfungsi sebagai note atau catatan jurnal kamu selama perjalanan. Sehingga, rencana perjalanan kamu tidak akan melesat dari jadwal yang sudah ditentukan.

Selain itu, aplikasi ini mampu merekam rute perjalanan kamu. Sehingga, kamu tidak akan mudah tersesat dalam perjalanan.

Baca Juga: 5 Aplikasi GPS Offline Terbaik di Android

6. Waze

Waze

Aplikasi Waze

Aplikasi untuk travelling yang keenam adalah Waze. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 53 MB dan dirancang oleh Waze.

Aplikasi ini berfungsi untuk sebagai navigasi perjalanan kamu dan memberikan jalan alternatif dalam perjalanan, jika terjadinya macet atau adanya razia polisi.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan informasi lokasi SPBU terdekat, tempat makan, tempat wisata dan tempat lainnya.

Baca Juga: 10 Browser Android Paling Ringan dan Cepat

7. Currency Converter Plus

Currency Converter Plus

Aplikasi Currency Converter Plus

Aplikasi yang wajib di-install saat travelling adalah Currency Converter Plus. Aplikasi ini dirancang oleh Digitalchemy LLC dan memiliki ukuran sekitar 7,4 MB.

Nah, aplikasi ini wajib banget kamu bawa saat travelling ke luar negeri. Karena, ini menyangkut dengan keuangan kamu gaes!

Aplikasi ini berguna untuk mengkonversi mata uang negara yang satu dengan negara lainnya. Sehingga, kamu akan mengetahui jumlah pengeluaran kamu saat sedang travelling ke luar negeri.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris (2 Jam Langsung Lancar)

8. Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia

Aplikasi Wonderful Indonesia

Aplikasi travelling Indonesia yang kedelapan adalah Wonderful Indonesia. Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 70 MB ini dirancang oleh Ministry of Tourism, Republic of Indonesia.

Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai destinasi wisata-wisata keren di seluruh Indonesia. Selain itu, kamu juga akan mengetahui kuliner terbaik di salah satu kota yang akan kamu kunjungi tersebut.

Baca Juga: 8 Aplikasi Android yang Bisa Kasih Pulsa Gratis

9. Info BMKG

Info BMKG

Aplikasi Info BMKG

Aplikasi khusus untuk travelling yang kesembilan adalah Info BMKG. Aplikasi yang dirancang oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) ini memiliki ukuran sekitar 7,5 MB.

Aplikasi ini wajib banget kamu install saat sedang travelling gaes! Karena, kamu akan mengetahui prakiraan cuaca di suatu kota atau daerah yang akan kamu kunjungi.

Sehingga jika akan terjadi hujan di suatu kota atau daerah, kamu bisa mempersiapkan payung atau jas ujan sebelum berpergian.

Baca Juga: 10 Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Akurat di Dunia

10. Zomato

Zomato

Aplikasi Zomato

Aplikasi yang wajib di-install saat sedang travelling kesepuluh adalah Zomato. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 16 MB dan dirancang oleh Zomato.

Nah, buat kamu yang suka banget travelling sambil kuliner, cocok banget nih menggunakan aplikasi ini. Karena, kamu akan dengan mudah menemukan tempat makan atau restoran yang populer di suatu tempat.

Apalagi jika kamu mempunya budget yang pas-pasan, tapi malu buat bertanya harga makanan tersebut. Karena, aplikasi ini juga akan mengulas harga dari tempat kuliner tersebut.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik di Android

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi travelling terbaik di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top