Tech News

WASPADA! Virus Ransomware WannaCry Masih Aktif dan Terus Menyebar

Home / Tech News / WASPADA! Virus Ransomware WannaCry Masih Aktif dan Terus Menyebar

Serangan Malware WannaCry ternyata masih berlangsung, terbukti perusahaan Boeing telah mengklaim bahwa perusahaannya terkena virus Malware WannaCry. Virus tersebut menyebar ke seluruh sistem dan software maskapai milik Boeing.

Jakub Kroustek selaku Threat Lab Team Lead Avast menyatakan “Serangan Ransomware WannaCry yang sudah berakhir dinyatakan kesan yang salah selama ini. Karena Ransomware WannaCry nyatanya masih tetap aktif dan terus menyebar kepada tingkat yang lebih lambat dibandingkan awal munculnya serangan Ransomware WannaCry”.

[irp posts=”987″ name=”10 Tips Melindungi Komputer dari Serangan Ransomware”]

Serangan WannaCry Terhadap Boeing Menjadi Ancaman Perusahaan Lain

Boeing Terserang Ransomware WannaCry

Boeing terlebih dahulu harus memastikan serangan WannaCry mulai dengan cara dan dalam bentuk apapun. Hal ini juga menjadi pengingat bagi lainnya bahwa Ransomware WannaCry menjadi ancaman.

Karena, virus ini menyebabkan gangguan massal pada 10 bulan yang lalu. Tim Avast juga telah memblokir 1.7 juta serangan WannaCry yang terjadi pada pengguna komputer di Indonesia, 1.2 juta di India dan juga 1.1 juta di Brazil.

Negara tersebut menjadi 3 pasar teratas serangan Ransomware WannaCry. Akan tetapi, di Amerika Serikat juga telah diblokir lebih dari 70.000 serangan. Pasar dari negara tersebut sangat mempengaruhi bisnis dan konsumen di seluruh dunia. Oleh sebab itu, semua perusahaan harus tetap waspada dan harus gerak cepat memperbaiki jika terjadi kerentanan.

Lindungi Komputer Sebelum Terjadi Serangan WannaCry!

Virus Ransomware WannaCry

Sebelum komputer kamu terinfeksi virus Ransomware alangkah lebih baiknya kamu mencegah terjadinya peretasan yaa kan! Karena, lebih baik mencegah daripada mengobati. Berikut adalah tips melindungi komputer kamu dari serangan Ransomware WannaCry:

  1. Selalu Update Sistem Operasi.
  2. Menggunakan Antivirus yang Paling Update.
  3. Segera Lakukan Backup Data.
  4. Waspada Email, Website dan Aplikasi yang Mencurigakan.
  5. Jangan Klik Link, File dan Attachment yang Tidak Dikenal.
  6. Selalu Menampilkan Ekstensi File.
  7. Aktifkan Firewall pada Komputer.
  8. Segera Non-aktifkan Fitur SMB (Server Message Block).

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top