Tech News

WhatsApp Down! Pihak Facebook Belum Beri Penjelasan

WhatsApp Down! Pihak Facebook Belum Beri Penjelasan 7

Trending topic di Twitter kini dipenuhi dengan hashtag #WhatsAppDown. Bahkan menurut beberapa media, layanan pesan singkat ini juga sedang tumbang di berbagai wilayah di dunia.

Trending Topic Twitter

Trending Topic Twitter

Berbagai laporan mulai meningkat hingga saat ini. Menurut situs DownDetector,  jumlah laporan yang sebelumnya 58 kini melonjak hingga 1100 laporan. Tertulis di situs tersebut, masalah yang paling utama di hadapi pengguna adalah koneksi (46 %), mengirim atau menerima pesan (40%) dan terakhir aktif (12%).

laporan situs DownDetector

Data Laporan dari situs “DownDetector”

Di dalam situs tersebut, masalah yang dialami WhatsApp dimulai sejak pukul 14.30. Dan beberapa wilayah di dunia yang terkena dampaknya antara lain Eropa terutama Inggris, Belanda, Belgia, Luxemburg, Swiss, Jerman, Spanyol, Ceko, Turki, Italia, dan Prancis.

BACA
Resmi! Ini Tim E-Sport Reza Arap yang Siap Jadi Juara Dunia

Selain di Eropa, dampak turunnya layanan WhatsApp juga melanda sejumlah negara di Asia seperti India, Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi dari pihak WhatsApp.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top