Tech News

Zuckerberg Tidak Bisa Diblokir di Facebook, Ini Alasannya!

Home / Tech News / Zuckerberg Tidak Bisa Diblokir di Facebook, Ini Alasannya!

Sebagai CEO Facebook, tidak heran apabila posting-an Mark Zuckerberg kerap viral dan sangat cepat menyebar luas di jejaring sosial miliknya.

Apakah bisa “diblokir” agar tidak muncul di News Feed pengguna Facebook? Pada kenyataanya tidak bisa. Kejadian ini mulai ramai dibicarakan pada awal tahun, ketika sebagian pengguna menemukan bahwa akun pendiri Facebook ini tidak bisa diblokir dengan tombol “block”.

Saat team redaksi TipsPintar.com menekan tombol tersebut, muncul pesan yang memberitahukan bahwa laman Mark Zuckerberg tidak bisa diblokir.

Pesan yang ditampilkan saat mem-blokir Facebook Mark Zuckerberg

Selain Mark Zuckerberg, masalah tidak bisa diblokir turut menyebar ke akun milik sang istri, Priscilla Chan. Anjing milik keluarga Zuckerberg, Beast, juga memiliki akun Facebook, namun masih bisa diblokir.

Baca Juga: Gawat! Anak Emas Facebook Nyebrang!

Kenapa akun Facebook Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan tidak bisa diblokir? Rupanya, menurut pihak Facebook, keduanya sudah terlalu sering diblokir sehingga pemblokiran lebih lanjut bakal memunculkan pesan error.

Error ini tidak spesifik ke salah satu pengguna saja, tapi bakal muncul ketika akun seseorang sudah diblokir melewati jumlah tertentu,” ujar seorang juru bicara Facebook beberapa waktu lalu, sebagaimana dilansir TipsPintar.com dari The Guardian, Sabtu (2/9/2017).

Seorang mantan engineer Facebook menjelaskan bahwa error dimaksud merupakan efek samping dari programming mekanisme block di Facebook, bukan didesain secara khusus untuk melindungi orang tertentu supaya tidak diblokir.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top