Tech-Fun!

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik di Indonesia

Home / Tech-Fun! / Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik di Indonesia

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Bisnis online kini membawa usaha masyarakat ke jangkauan yang lebih luas, baik nasional maupun global. Siapa pun yang memiliki koneksi internet, bisa dengan mudah melihat produk maupun layanan seorang pebisnis secara online.

Internet memang menjadi jendela dunia untuk produk para pebisnis saat ini. Bahkan para pebisnis pun memiliki kebebasan untuk bekerja di mana saja yang disukainya. Karena menjalankan bisnisnya secara online, tanpa harus repot membuka toko.

Dengan adanya peningkatan jualan online inilah, banyak brand yang berbondong-bondong menciptakan tool marketing yang gunanya untuk membantu kinerja para pebisnis online. Entah untuk mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar maupun untuk mengorganisir pekerjaannya.

Salah satu tool marketing yang wajib dimiliki pebisnis online adalah WatZap. Yups, tool yang memiliki nama serupa dengan salah satu aplikasi chatting yaitu WhatsApp ini memang diperuntukkan untuk para pebisnis online.

“Bisa Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Hanya dengan Sekali Klik”

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Bisa Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Hanya dengan Sekali Klik

Yups, itulah salah satu fungsi utama dari tool WatZap. Tool ini memang bertujuan untuk meningkatkan penjualan para pebisnis online dengan cara berinteraksi langsung dengan pelanggan menggunakan aplikasi chatting yaitu WhatsApp.

Bukan hanya di aplikasi e-commerce, Instagram danFacebook aja, WhatsApp pun menjadi salah satu media online untuk berjualan. Kenapa demikian? Karena tercatat hampir 2 miliar pengguna aktif di WhatsApp setiap bulannya.

Hal tersebut tentu menjadi kolam besar bagi para pebisnis online untuk memasarkan produknya. Bukan hanya itu, untuk bisa mendapatkan pelanggan yang royal pun para pebisnis harus ekstra memberikan pelayanan yang lebih, contohnya berinteraksi lebih banyak dengan menawarkan promo spesial.

Walaupun WhatsApp sendiri mengeluarkan aplikasi WhatsApp bisnis yang gunanya hampir sama dengan WatZap. Tapi kertebatasan yang dimiliki WhatsApp Bisnis inilah yang akhirnya diciptakan tool WatZap.

Karena fitur yang ada di WatZap bukan hanya untuk mengirim pesan ke banyak nomor aja. Tapi ada fitur lainnya untuk mendukung mobilitas para pebisnis online dalam berinteraksi dengan pelanggan seperti:

  • Send unlimited messages
  • Group contacts grabber
  • Live chat widget
  • WA link rotator dan lain sebagainya.

Fitur-fitur inilah yang membuat WatZap menjadi salah satu rekomendasi tool marketing terbaik saat ini. Nah, berikut ini penjelasan singkat mengenai beberapa fitur yang tersedia di tool WatZap:

1. Grup Contact Grabber

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Grup Contact Grabber

Fungsi dari fitur Grup Contact Grabber adalah para pebisnis bisa menyimpan semua nomor dari grup WhatsApp sekaligus tanpa harus simpan satu-persatu menggunakan smartphone.

Dengan adanya fitur ini, para pebisnis bisa dengan mudah menyimpan kontak dari grup yang tersedia. Misal pebisnis bergabung di grup reseller dengan banyak anggota, tidak mungkin kan pebisnis ingin mengirimkan ke semua anggota, apalagi kalau belum di-save satu-persatu nomornya.

Nah, dengan menggunakan tool WatZap pebisnis bisa mengambil dan memilih mana saja kontak yang ingin dimasukan dan dikirimkan pesan.

2. A/B Testing

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

A/B Testing

Fitur ini berguna untuk mengirim pesan atau broadcast yang berbeda-beda. Misal pebisnis ingin melakukan 2 konsep promosi sekaligus, nah untuk mengetahui konsep promosi paling optimal yang mana, pebisnis bisa memanfaatkan fitur ini.

Jadi misal pesan A menawarkan promosi “Buy 2 Get 1”, sedangkan pesan B menawarkan promosi “Paket 3 Baju” dengan harga yang sama. Namun dengan ketertarikan yang beda, nah dari sinilah pebisnis bisa tau mana pesan promosi yang hasilnya paling optimal.

3. Spintax Replacement

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Spintax Replacement

Fitur Spintax Replacement (Word-by-Word) ini berguna untuk memanipulasi kata pada isi kalimat pesan yang dibuat. Karena fungsi WatZap untuk mengirimkan pesan ke banyak nomor, tentu isi pesannya pun sama.

Nah, biasanya aplikasi WhatsApp akan mendeteksi aktivitas ini sebagai SPAM. Sehingga ketika melakukannya akun WhatsApp tersebut akan ditandai dengan spammer dan diblokir oleh WhatsApp.

Oleh sebab itu, WatZap hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan mengandalkan fitur ini. Misal, ketika pebisnis mengaktifkan fitur ini, maka akan ada penerima yang mendapatkan kata “Aku” dan penerima lain akan mendapatkan kata “Saya”.

Dengan begitu, WhatsApp tidak akan mendeteksi kalau pengirim melakukan spam pesan dan akun WhatsApp pun akan aman dari pemblokiran.

4. Perfect Timing

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Perfect Timing

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp Bisnis yang dimana pengirim harus mengirimkan pesan pada saat itu juga. Sedangkan di WatZap selain pengirim bisa menjadwalkan pesan WhatsApp sesuai dengan tanggal dan jam yang diinginkan.

Pebisnis atau pengirim bisa meminta tool WatZap untuk mengirimkan pesan WhatsApps sesuai dengan jam si penerima paling sering aktif menggunakan WhatsApp. Dengan adanya fitur ini, pengirim gak perlu bingung lagi untuk menentukan tanggal dan jam mengirim pesan.

5. Sync Contacts

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Sync Contacts

Selain menggunakan fitur Grup Contact Grabber untuk mendapatkan kontak, para pebisnis pun bisa menfaatkan fitur ini untuk meng-import semua kontak yang dimiliki ke dalam WatZap secara otomatis.

Dengan begitu, para pebisnis pun tidak perlu repot-repot memasukan nomor dan namanya satu-persatu karena data kontak sudah langsung tersinkronisasi dengan WhatsApp.

6. Bad Words Filter

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Bad Words Filter

Selanjutnya untuk meminimalir banned dari WhatsApp dan kesalahan dalam penulisan pesan promosi, pebisnis pun bisa memanfaatkan fitur Bad Words Filter ini. Yups, fitur ini berfungsi untuk mendeteksi kata atau kalimat yang “dilarang” pada pesan. Contohnya seperti tolol, bodoh, anjing dan lain sebagainya.

7. WhatsApp Live Chat Widget

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

WhatsApp Live Chat Widget

Kemudian terdapat juga fitur WhatsApp Live Chat Widget. Seperti yang kita ketahui, salah satu cara jualan online adalah dengan membuat website. Nah, untuk memudahkan para pelanggan mengetahui produk si pebisnis tentu harus menghubungi customer service (CS) terlebih dahulu kan?

Nah, untuk membuatnya memang diperlukan codingan khusus. Namun di WatZap pebisnis bisa dengan mudah membuat fitur “Live Chat“. Bahkan widget ini bisa memuat lebih dari 1 akun WhatsApp.

8. WhatsApp Link Rotator

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

WhatsApp Link Rotator

Fitur ini juga sangat berguna banget untuk pebisnis yang memiliki customer service banyak. Yups, pebisnis bisa membuat 1 link yang dimana link tersebut bisa langsung terhubung ke semua customer service dengan memasukan skala prioritas.

Misal Bayu meng-klik WhatsApp link tersebut, maka ia akan diarahkan ke CS 1, lalu Ibnu juga klik WhatsApp link tersebut maka ia akan diarahkan ke CS 1. Sedangkan jika Farhan klik WhatsApp link tersebut maka ia akan diarahkan ke CS 2. Begitu pun seterusnya.

Nah, dengan adanya fitur ini tentu pebisnis tidak perlu lagi menduplikat iklan untuk semua CS yang menangani customer. Cukup 1 link untuk ke semua CS saja.

“Lantas Apa Sih yang Menjadi Keunggulan WatZap Dibandingkan Tool Lain?”

Alasan WatZap Menjadi Tool WhatsApp Marketing Terbaik

Tanpa Di-install

Yups, pertanyaan ini sudah pasti akan ada di benak para pebisnis online. Salah satu hal yang menarik dari tool marketing dari WatZap ini, para pebisnis tidak perlu menginstalnya di perangkat.

Karena WatZap adalah tool berbasis web, yang bisa diakses menggunakan platform apapun baik itu desktop, mobile atau Windows, Mac OS, UBuntu, Android, iOS dan lain sebagainya.

Selama perangkat yang digunakan memiliki browser, maka WatZap akan selalu bisa diakses kapanpun dan di manapun dengan mudah.

Gimana, menarik banget kan mengenai tool WatZap ini? Untuk informasi selengkapnya mengenai tool ini kamu bisa langsung kunjungi aja situsnya di WatZap.id atau bisa langsung hubungi CS di link ini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top