Apps

5 Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Seperti yang kita ketahui, kalau saat ini sudah banyak sekali situs untuk belajar hacking. Walaupun situs tersebut memang bertujuan untuk mengedukasi orang yang ingin memahami tentang cara hacking. Namun, tidak jarang juga membuat orang menjadi jahat.

Sebagai contohnya digunakan untuk meretas obrolan di aplikasi chatting yang digunakan orang yang ingin diretas. Tapi tenang aja gaes, karena teknologi juga udah makin canggih, sekarang udah ada juga kok aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker seperti berikut ini!

Biar Aman! Ini Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Jadi, buat kamu yang belum menggunakan aplikasi chatting paling aman dari hacker berikut ini, coba langsung diganti gaes. Tujuannya supaya terhindar dari serangan hacker yang dimana bisa mengetahui isi obrolan penting kamu!

1. WhatsApp

Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker yang pertama adalah WhatsApp. Siapa sih yang gak menggunakan aplikasi chatting yang satu ini? Walaupun WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diblokir di beberapa negara, namun aplikasi ini memiliki fitur keamanan yang sangat tinggi.

Karena, WhatsApp memiliki fitur enkripsi end-to-end yang dimana pihak WhatsApp pun tidak bisa mengetahui isi dari percakapannya. Bahkan kabarnya fitur enkripsi WhatsApp ini lebih baik dibandingkan fitur enkripsi dari Facebook Messenger loh gaes.

2. Telegram

Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Aplikasi Telegram

Aplikasi chatting paling aman yang kedua adalah Telegram. Aplikasi chatting yang memiliki tampilan serupa dengan aplikasi WhatsApp ini pun merupakan aplikasi paling aman loh. Gak tanggung-tanggung aplikasi ini menjadi rekomendasi dari Amnesty International. Nah, fitur enkripsi di Telegram pun sudah otomatis atau default gaes.

Jadi, dengan adanya fitur tersebut kamu nggak perlu khawatir kalau nantinya obrolan di Telegram diretas. Bahkan, diklaim kalau hacker asal Indonesia yang paling ditakutui di dunia pun tidak mampu meretas obrolan di Telegram. Oh iya, Telegram juga terdapat fitur self-destructing message, yang dimana pesan akan hilang secara otomatis gitu.

3. iMessage

Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Aplikasi iMessage

Aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker yang ketiga adalah iMessage. Selanjutnya ada aplikasi dari Apple, aplikasi iMessage yang sudah otomatis terpasang di device iOS ini juga diklaim aman loh gaes dari serangan hacker.

Karena, di iMessage sudah diterapkan enkripsi Backdoors, yang di mana para hacker gadungan maupun hacker profesionnal pun tidak bisa meretasnya. Bahkan, kalau Pemerintah menggunakan aplikasi ini pun gak bakalan mudah dibobol. Gimana, menurut kamu gaes?

4. LINE

Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Aplikasi LINE

Aplikasi chatting paling aman yang keempat adalah LINE. Aplikasi buatan negara Jepang ini juga sangat populer banget di kalangan remaja di Indonesia. Tingkat keamanan dari aplikasi chatting ini juga yang membuat aplikasi LINE begitu populer.

Sama seperti WhatsApp, aplikasi LINE menawarkan fitur enkripsi end-to-end yang di mana obrolan melalui aplikasi ini tidak dapat dibaca. Jadi, kamu tenang aja gaes, walaupun banyak cara untuk menyadap LINE, kalau kamu menggunakan fitur enkripsi end-to-end, obrolan di LINE kamu tidak bakalan bisa diretas.

5. Google Allo

Aplikasi Chatting Paling Aman dari Serangan Hacker

Aplikasi Google Allo

Aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker yang terakhir adalah Google Allo. Kalau aplikasi yang satu ini merupakan produk buatan Google. Yaa, walaupun belum termasuk salah satu produk buatan Google yang paling laku. Namun, aplikasi ini patut diperhitungkan soal keamanannya gaes.

Karena, di aplikasi Google Allo terdapat fitur enkripsi end-to-end yang dimana obrolan kamu tidak mudah dibaca oleh pihak ketiga atau hacker. Apalagi aplikasi ini juga terdapat mode Incognito yang dimana kamu bisa melindungi isi obrolan penting selama chatting. Gimana, kamu tertarik gak gaes?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top