Media Sosial

10 Tips Penting Sebelum Endorse ke Selebgram

Siapa di sini yang mau jadi Selebgram? Pasti ada yang mau jadi Selebgram kan? Ngaku aja deh! Tenang, kamu bisa loh menjadi Selebgram yang sukses, caranya dengan menambahkan followers Instagram dan juga memperbaiki konten Instagram kamu menjadi lebih menarik gaes!

Nah, kalau kamu salah satu online shop, pernah gak kepikiran mau endorse selebgram? Kalau pernah, kamu harus tau dulu daftar harga endorse Selebgram saat ini dan tentunya kamu juga harus tau tips sebelum endorse ke Selebgram. Hmm… kira-kira apa aja ya syarat endorse Selebgram? Yuk, langsung simaka aja gaes!

BACA
10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses

Biar Makin Laris, Ini Tips Sebelum Endorse ke Selebgram

Nah, kali ini TipsPintar.com akan mengulas syarat endorse dan cara memilih selebgram untuk endorse. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Cek Profil Instagram Selebgram

Cek Profil Instagram Selebgram – @awkarin

Tips yang pertama memilih selebgram untuk endorse adalah kamu harus mengecek profil Instagram-nya si Selebgram terlebih dahulu. Yaa, jelas dong ya masa kamu mau endorse tapi kamu gatau profil si selebgram. Kan gak lucu gaes! Hehehe..

Nah, kamu bisa melakukan list nama-nama Selebgram yang sekiranya ingin kamu endorse untuk mempromosikan produk kamu di Instagram.

Baca Juga: 10 Tips Jualan Online di Media Sosial Agar Cepat Laku

2. Cek Jumlah Followersnya

Cek Jumlah Followersnya – @riaricis

Tips yang kedua sebelum endorse Selebgram adalah kamu harus mengecek jumlah followersnya. Hal ini paling penting loh gaes. Kenapa? Karena, kalau kamu memilih Selebgram yang followersnya sedikit itu hanya menjadi sia-sia aja gaes.

Tujuan kamu endorse kan untuk mendapatkan uang lewat media sosial. Jadi, kalau kamu memilih Selebgram dengan followersnya yang banyak maka akan kemungkinan besar followersnya mengetahui produk yang kamu jual.

Baca Juga: 10 Tips Membangun Startup Agar Cepat Berkembang Pesat

3. Perhatikan Feeds Postingan Selebgram

Perhatikan Feeds Postingan Instagramnya

Tips yang ketiga adalah dengan memperhatikan feeds postingan si Selebgram tersebut. Nah! Ini juga penting banget gaes. Karena, feeds yang menarik akan membuat followers juga tertarik dengan produk yang kamu jual.

Jadi, perhatikan baik-baik feeds dari si Selebgram. Jangan sampai kamu memilih Selebgram yang feeds-nya berantakkan banget atau kurang menarik.

Baca Juga: 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan di Media Sosial

4. Perhatikan Jumlah Like dan Komentarnya

Perhatikan Jumlah Like dan Komentarnya – @joviadhiguna

Tips sebelum endorse ke Selebgram yang keempat adalah dengan memperhatikan jumlah like dan juga komentar pada setiap postingannya. Oiya perlu kamu ketahui juga gaes, jumlah followers memang penting banget. Akan tetapi, jika like maupun komentar pada postingannya sedikit, ini juga menjadi bahan pertimbangan.

Banyak juga Selebgram yang memiliki followers sedikit namun jumlah like dan komentarnya banyak. Hal ini menandakan bahwa si Selebgram mempunya daya tarik sendiri bagi pengguna yang bukan followersnya.

Baca Juga: 7 Modus Penipuan Online Shop yang Wajib Kamu Ketahui

5. Pilih Selebgram yang Kontennya Sesuai

Pilih Selebgram yang Kontennya Sesuai – @joyagh

Tips memilih Selebgram yang kelima adalah pilihlah Selebgram yang kontennya sesuai dengan apa yang kamu ingin promosikan. Apabila kamu menargetkan kepada pengguna yang menyukai baju wanita, jangan sampai kamu memilih Selebgram laki-laki ya gaes!

Kan gak lucu juga kalau Selebgram laki-laki mempromosikan atau menggunakan baju wanita. Jadi, pilih Selebgram yang isi kontennya sesuai dengan apa yang kamu jual juga ya!

Baca Juga: 10 Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu

6. Perhatikan Reputasi Selebgram

Perhatikan Reputasi Selebgram – @young_lex18

Tips sebelum endorse ke Selebgram yang keenam adalah dengan memperhatikan reputasi si Selebgram. Oleh karena itu, kamu harus mencari tau terlebih dahulu informasi mengenasi Selebgram yang ingin kamu endorse.

Apabila si Selebgram mempunyai reputasi yang buruk di media sosial, lebih baik kamu pilih Selebgram yang lain aja gaes! Karena, ada kemungkinan produk yang kamu endorse kepada si Selebgram malah nantinya dihujat oleh para netizen. Jadi, hati-hati sebelum memilih Selebgram.

Baca Juga: 10 Dampak Mengerikan Jika Terlalu Sering Buka Sosial Media

7. Pilih Selebgram yang Aktif

Pilih Selebgram yang Aktif di Komentar

Tips sebelum endorse Selebgram yang ketujuh adalah dengan memilih Selebgram yang aktif. Sama seperti point 4, jumlah like maupun komentar yang banyak di postingan bisa jadi karena si Selebgram aktif di komentar.

Selain itu, bisa juga si Selebgram mengendorse produk kamu dengan penuh semangat dan tidak seperti males-malesan ketika mempromosikan produk kamu. Hal ini bisa menjadi daya tarik sendiri bagi followersnya juga gaes!

Baca Juga: 10 Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Sukses

9. Perhatikan Testimoni Endorse Selebgram

Perhatikan Testimoni Endorse Selebgram Tersebut

Tips sebelum endorse di Selebgram yang kedelapan adalah dengan memperhatikan testimoni dari online shop lain kepada si Selebgram. Nah, ini juga bisa kamu mintai atau melihat langsung dari official akun adminnya si Selebgram.

Apakah hasil dari endorse Selebgram tersebut bagus atau tidak. Lihat apakah followersnya bertambah dan produk penjualannya juga bertambah atau tidak. Jadi, ini bisa menjadi bahan pertimbangan juga gaes.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk Sukses

9. Bandingkan dengan Selebgram Lain

Bandingkan dengan Selebgram Lain – @anyageraldine dan @rachelvennya

Tips yang kesembilan adalah dengan membandingkan dengan Selebgram lain. Nah, ini juga menjadi point penting karena, jika kamu sudah mencari tau semua Selebgram, cobalah untuk membandingkan Selebgram yang satu dengan yang lainnya.

Caranya dengan membandingkan mulai dari jumlah followers, like, komentar, konten yang dibuat, reputasi si Selebgram, keaktifan si Selebgram dan juga testimoninya. Apakah pilihan Selebgram kamu sudah sesuai dan juga tepat atau belum. Kalau belum, coba untuk mencari tau informasi Selebgram yang lainnya.

Baca Juga: 8 Pekerjaan Sampingan Modal Kecil Hanya Pakai Smartphone

10. Pertimbangkan dan Sesuaikan Anggaran

Harga yang Ditawarkan

Pertimbangkan Anggaran

Tips sebelum endorse Selebgram yang kesepuluh adalah dengan mempertimbangkan anggaran. Nah, hal ini paling penting banget gaes. Karena, gak mungkinkan anggaran kamu cuma Rp2.000,000,- tapi kamu ingin sekali endorse Selebgram dengan tarif Rp5.000,000,-.

Jadi, pertimbangkan dan sesuaikan juga anggaran kamu ya gaes. Jika memang anggaran kamu sedikit, kamu bisa mencoba endorse dengan type paid promote, yang tarifnya lebih murah dibandingkan endorse untuk feeds Instagram.

Baca Juga: 10 Hobi yang Menghasilkan Uang Banyak, Mungkin Ini Hobi Kamu!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan tips endorse produk ke Selebgram. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top