Media Sosial

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Secara Cepat

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Salah satu trik untuk mendapatkan uang banyak dari YouTube adalah dengan membuat channel YouTube kamu memiliki banyak subscriber dan juga video YouTube kamu banyak yang menontonnya.

Salah satu contoh channel YouTube dengan subscriber terbanyak adalah Atta Halilintar dan Ria Ricis. Karena, subcribers-nya banyak inilah, mereka bisa mendapatkan pundi-pundi uang gaes.

Tapi tenang, kamu bisa mencontohnya trik mereka kok. Dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak uang dari YouTube. Makanya kamu simak baik-baik nih cara mendapatkan uang dari YouTube berikut ini!

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Cepat

Supaya kamu bisa menjadi YouTuber dengan penghasilan tertinggi, langsung aja nih disimak cara-caranya berikut ini!

1. Membuat Channel YouTube

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Secara Cepat 4

Membuat Channel YouTube

Cara mendapatkan uang dari YouTube yang pertama adalah dengan membuat channel YouTube terlebih dahulu. Hal ini penting banget ya gaes, apalagi buat kamu yang belum membuat channel YouTube.

Jika kamu sudah membuat channel YouTube, langkah yang ini bisa kamu skip. Akan tetapi, buat kamu yang belum membuatnya bisa ikuti langkah berikut ini untuk mendaftar channel YouTube:

  • Pertama, buka browser dan kunjungi ‘Accounts.Google.com/SignUp> Kemudian isi data diri kamu mulai dari ‘Nama, Email, Password dan Konfirmasi Password‘. Jika sudah selesai kamu klik tombol ‘Next‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Isi Data Diri

  • Kedua, setelah itu masukan nomor telepon, email yang lain, tanggal lahir dan jenis kelamin. Jika sudah selesai klik tombol ‘Next‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Mengisi Data Nomor Telepon

  • Ketiga, berikutnya lakukan verifikasi dengan klik tombol ‘Send‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Pilih ‘Send’

  • Keempat, kemudian masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Jika sudah selesai, kamu klik tombol ‘Verify‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Masukan Kode Verifikasi

  • Kelima, lalu kamu klik tombol ‘Yes, I’m In‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Pilih ‘Yes, I’m In’

  • Keenam, selanjutnya kamu klik tombol ‘I agree‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Pilih ‘I agree’

  • Kedelapan, setelah itu kamu akan masuk ke situs YouTube, langsung aja kamu klikSIGN IN‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Pilih ‘SIGN IN’

  • Kesembilan, kemudian kamu klikMy channel‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Pilih ‘My channel’

  • Kesepuluh, kamu diminta memasukan nama channel YouTube, isilah sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika sudah kamu klik tombol ‘CREATE CHANNEL‘.
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Pilih ‘CREATE CHANNEL’

  • Nah, sekarang sudah jadi deh channel YouTube milikimu. Contohnya seperti gambar berikut ini!
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Channel YouTube

Baca Juga: Cara Melihat Subscriber YouTube Beserta Waktu Subscribe-nya

2. Mendaftarkan Channel YouTube ke AdSense

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Mendaftarkan Channel YouTube ke AdSense

Cara mendapatkan penghasilan dari YouTube yang kedua adalah dengan mendaftarkan atau menyambungkan channel YouTube ke Google AdSense.

Google AdSense ini merupakan program Google yang bekerja sama dengan media yang ingin mengiklan di media internet.

Nah, kalau channel YouTube kamu sudah tersambung ke Google AdSense, maka di video YouTube akan menampilkan iklan dari Google AdSense tadi.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan banyak uang dari iklan yang terdapat pada video YouTube gae. Nah, berikut ini cara menyambungkan channel YouTube dengan AdSense:

  • Pertama, login channel YouTube milikmu > Kemudian klikCreator Studio‘.
  • Kedua, lalu kamu klikChannel‘ > Kemudian aktifkan fitur Monetization menjadi ‘Enable‘.
  • Ketiga, berikutnya akan tampil konfirmasi persetujuan, langsung aja kamu klikStart‘ dan centang semua persetujuan tersebut. Jika sudah kamu klikI Accept‘.
  • Keempat, selanjutnya kamu diminta untuk membuat akun AdSense dengan klikStart‘ dan login akun Gmail. Kemudian kamu isi semua form-nya. Jika sudah selesai, kamu klikCreate Account‘.
  • Kelima, kemudian kamu klikStart‘ untuk mengaktifkan monetisasi video YouTube. Jika sudah selesai, kamu klikSave‘.

Nah, kalau total view video channel YouTube kamu sudah mencapai 10.000 dan subscriber mencapai 1.000, maka video di channel YouTube kamu otomatis sudah terdapat iklan.

“Lalu, bagaimana kalau belum mencapai 1.000 subscriber?”

Tenang aja, kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini!

3. Membuat Konten Video YouTube yang Menarik

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Membuat Konten Video YouTube yang Menarik

Cara menghasilkan uang di YouTube yang ketiga adalah dengan membuat konten yang menarik. Konten video yang menarik itu bisa dikatakan konten yang konsisten.

Selain itu, videonya memiliki kualitas yang bagus, konten yang orisinil atau hasil dari pemikiran ide sendiri dan berbeda dari channel yang lain.

Kenapa harus begitu? Karena, konten yang dihasilkan dari ide sendiri ini bisa menambah viewers untuk membuka YouTube kamu.

Nah, dengan demikian maka akan banyak iklan yang akan tampil di video kamu yang sedang orang tonton. Otomatis kamu akan mendapatkan banyak uang dari video tersebut.

BACA
Jangan Sampai Kalah! 7 Tips Agar Menang saat Late Game di Mobile Legends

4. Gunakan Musik yang Bebas Copyright

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Gunakan Musik yang Bebas Copyright

Cara yang dapatkan uang dari YouTube yang keempat adalah dengan menggunakan musik yang bebas copyright. Perlu kamu ketahui, video YouTube yang menarik adalah konten video yang menggunakan musik.

Eits, tapi kamu jangan sembarangan menggunakan musik pada konten video YouTube kamu. Kenapa? Karena, musik yang sudah memiliki hak cipta di YouTube, kemudian kamu gunakan di video maka video YouTube kamu akan terkena klaim copyright.

Jika sudah terkena klaim copyright sudah pasti video tersebut tidak bisa dimonetisasi dan tidak menghasilkan uang. Walaupun begitu, kamu masih bisa kok menggunakan musik pada video YouTube.

Caranya kamu tinggal download musik dari YouTube dengan kata kunci “music no copyright”. Oh iya, kamu masih bisa gunakan lagu orang juga kok, dengan catatan musiknya tidak lebih dari 15 detik.

Jika lewat dari 15 detik maka video YouTube kamu akan dikenakan copyright oleh pihak YouTube, kamu nggak mau kan gak dapat uang dari YouTube? Nah, oleh sebab itu perhatikan musik yang kamu gunakan ya gaes.

5. Ikuti yang Sedang Tren di YouTube

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Ikuti yang Sedang Tren di YouTube

Cara dapat uang dari YouTube yang kelima adalah dengan mengikuti yang sedang tren di YouTube maupun media sosial yang lain.

Kenapa kamu harus mengikuti tren? Karena, saat ada tren ini bisa menjadi kesempatan channel kamu untuk dilihat orang lain saat pencarian video.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kamu mendapatkan viewers yang banyak, maka akan semakin banyak juga orang yang melihat iklan di YouTube milik kamu.

Nah, dengan begitu kamu akan mendapatkan uang dari iklan yang tampil di channel YouTube mirip kamu.

Baca Juga: Cara Melihat Trending YouTube di Negara Lain

6. Buatlah Thumbnail yang Unik dan Menarik

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Buatlah Thumbnail yang Unik dan Menarik

Cara yang keenam adalah dengan membuat thumbnail yang unik dan menarik. Apa itu thumbnail? Thumbnail adalah gambar kecil yang dijadikan cover sebelum video YouTube dimulai.

Oh iya, tapi pastikan juga kamu membuat thumbnail yang sesuai dengan isi konten atau video yang kamu upload ya!

Nah, kamu juga harus banyak-banyak belajar cara mengedit foto agar bisa membuat orang tertarik dengan thumbnail yang kamu gunakan.

Untuk membuat thumbnail juga kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto di PC maupun Android gaes.

7. Gunakan Judul yang Clickbait

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Gunakan Judul yang Clickbait

Cara hasilkan uang dari YouTube yang ketujuh adalah dengan menggunakan judul yang clickbait. Clickbait merupakan judul yang hiperbola atau yang tidak begitu relevan dengan isi video.

Sebenarnya cara ini tidak terlalu disarankan. Akan tetapi kamu bisa kok menggunakan judul yang sedikit clickbait dengan catatan judulnya masih sedikit relevan dengan kontennya.

Kenapa harus menggunakan judul yang clickbait? Karena, judul clickbait ini banyak orang yang menyukainya dan pasti akan membukanya.

Nggak jarang juga ada beberapa orang yang sudah tahu kalau konten tersebut menggunakan judul yang clickbait, tapi masih mau membuka konten tersebut.

Baca Juga: Cara Memperbaiki YouTube yang Tidak Bisa Memutar Video

8. Gunakan Hashtag yang Relevan

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Gunakan Hashtag yang Relevan

Cara yang kedelapan adalah dengan menggunakan hashtag. Hal ini penting banget loh gaes, kenapa? Karena, dengan menggunakan hashtag ini maka akan mempermudah audiens untuk menemukan konten video dari channel YouTube milikmu.

Apalagi hashtag nggak cuma ditaruh di kolom deskripsi aja, tapi bisa juga tampil di atas judul video. Perbedaannya hashtag deskripsi dengan judul hanya terdapat pada jumlahnya saja.

Jadi, kalau di kolom deskripsi kamu bisa menaruh hashtag sampai 15 hashtag. Sedangkan hashtag pada judul terbatas, biasanya hanya terdapat 3 hashtag saja.

Oh iya, pastikan juga kamu menggunakan hashtag yang relevan ya. Jangan sekali-kali kamu menggunakan hashtag yang mengandung kebencian, kekerasan, seks maupun vulgar.

Karena, hashtag tersebut bisa saja diblokir oleh YouTube karena tidak pantas.

Baca Juga: Cara Memblokir Video dan Channel-nya di YouTube

9. Balas Setiap Ada yang Berkomentar

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Balas Setiap Ada yang Berkomentar

Berikutnya untuk bisa menghasilkan video YouTube dengan cepat adalah dengan membuat video YouTube kamu menjadi trending. Salah satu caranya adalah dengan membuat komentar di YouTube kamu sebanyak-banyaknya.

Hal ini menjadi salah satu trik untuk meningkatkan engagement YouTube paling mudah. Jadi, usahakan kamu membalas setiap orang yang berkomentar di video YouTube milikmu.

Dengan begitu, video kamu akan berpeluang masuk trending YouTube. Eits, ada catatan nih gaes, walaupun komentarnya banyak pastikan komentar banyak tersebut terhitung tidak lewat dari beberapa jam setelah di-upload.

Baca Juga: Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka atau Error

10. Promosikan Channel atau Video di Media Sosial Lain

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Promosikan Channel atau Video di Media Sosial Lain

Selanjutnya untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube yang terakhir adalah dengan mempromosikan video beserta channel YouTube milik kamu di media sosial lainnya.

Karena, jika kamu membagikannya di media sosial ini bisa menjadi peluang untuk kamu mendapatkan banyak viewers yang tentunya bisa menambahkan penghasilan dari YouTube.

Media sosial yang bisa kamu manfaatkan antara lain Instagram, Facebook dan juga WhatsApp.

So, bagaimana sobat pintar? Mudah banget kan cara menghasilkan uang banyak dari YouTube. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, lainnya boleh banget loh tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top