Apps

10 Aplikasi Kalkulator Zakat Paling Akurat di Android

10 Aplikasi Kalkulator Zakat Paling Akurat di Android 6

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya di artikel cara membayar zakat secara online. Kalau zakat merupakan rukun islam yang ketiga setelah sholat. Jadi, kamu harus menunaikan ibadah sholat dengan rajin. Makanya kamu harus install aplikasi pengingat sholat supaya tidak ketinggalan menunaikan ibadah sholat.

Bagi yang memeluk agama Islam membayar zakat fitrah di bulan Ramadhan hukumnya adalah wajib sebelum ditunaikannya sholat idul fitri. Jadi, kamu diharuskan membayar zakat saat masih bulan Ramadhan gaes.

Jika kamu merasa sibuk hingga tidak sempat membayar, sekarang sudah bisa kok bayar secara online melalui aplikasi atau situs bayar zakat online. Dengan catatan, sebelum membayar kamu harus mengucapkan doa.

Karena, zakat merupakan cara membersihkan harta makanya kamu harus menghitungnya terlebih dahulu, seberapa banyak sih zakat yang harus dikeluarkan. Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi kalkulator zakat untuk menghitung zakat yang harus kamu bayarkan.

Ingin Menghitung Zakat? Coba Gunakan Aplikasi Kalkulator Zakat di Android Berikut Ini!

Perlu kamu ketahui ya gaes, salah satu aplikasi Android yang wajib ada di bulan Ramadhan adalah aplikasi kalkulator zakat. Karena, kamu bisa dengan mudah mengetahuui seberapa besar sih zakat yang harus dikeluarkan.

Makanya kamu coba download deh salah satu aplikasi penghitung zakat di Android berikut ini!

1. Kalkulator Zakat

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi kalkulator zakat paling akurat yang pertama adalah Kalkulator Zakat yang dikembangkan oleh Genta Group Production. Aplikasi kalkulator zakat ini bisa kamu unduh dengan ukuran hanya 6,8MB saja loh gaes.

Pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui seberapa banyak sih zakat yang harus dikeluarkan. Adapun menu yang tersedia pada aplikasi ini antara lain Zakat Fitrah, Zakat Harta Simpanan, Zakat Perdagangan, dan Zakat Pertanian.

Nah, kamu tinggal pilih saja salah satu menu yang tersedia pada aplikasi tersebut. Kemudian kamu isi formnya dengan benar. Jika sudah kamu tinggal klik tombol ‘Hitung’. Oh iya, aplikasi ini juga tersedia Info untuk mengetahui perihal tentang zakat. Gimana nih, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini gaes?

Nama Kalkulator Zakat
Ukuran 6,8MB
Link Download

2. KalZakat (Kalkulator Zakat)

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi KalZakat (Kalkulator Zakat)

Aplikasi kalkulator zakat paling akurat di Android yang kedua ada KalZakat (Kalkulator Zakat). Aplikasi ini aplikasi ini dikembangkan oleh developer Awan Tengah Studio dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 5,2MB gaes.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui seberapa banyak sih zakat yang harus kita keluarkan. Karena, zakat dalam Islam banyak jenisnya ya gaes, jadi ada beberapa menu untuk menghitung zakat.

Nah, di dalam aplikasi ini terdapat menu Zakat Penghasilan, Zakat Perdagangan, Zakat Emas dan Zakat Tabungan. Selain itu, aplikasi ini menyertakan perihatl tentang ‘Mengapa harus berzakat?’, sehingga kamu nggak perlu ragu untuk mengeluarkan zakat.

Nama KalZakat (Kalkulator Zakat)
Ukuran 5,2MB
Link Download

3. Kalkulator Zakat Profesi

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Kalkulator Zakat Profesi

Aplikasi untuk menghitung zakat di Android yang ketiga adalah Kalkulator Zakat Profesi. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 1,5MB dan dikembangkan oleh developer Nafis Media Ltd loh gaes.

Buat kamu yang ingin membersihkan harta dengan berzakat bisa nih menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui seberapa besar zakat 2,5% yang harus kamu keluarkan. Nah, aplikasi ini terdapat perhitungan untuk zakat Brutto dan Netto.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan info mengenai tentang zakat, yang tentunya dikutip dari Al Quran dan terjemahan. Sehingga, perhitungan zakat menggunakan aplikasi ini sangat akurat.

Nama Kalkulator Zakat Profesi
Ukuran 1,5MB
Link Download

4. Kalkulator Zakat – Syaban

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Kalkulator Zakat – Syaban

Aplikasi penghitung zakat paling akurat di Android yang keempat adalah Kalkulator Zakat. Aplikasi ini dikembangkan oleh Syaban dan kamu dapat mendownload aplikasi ini hanya dengan ukuran 2,1MB saja loh gaes.

Fitur pada aplikasi ini juga cukup menarik, karena aplikasi ini dilengkapi dengan kalkulator Zakat Emas dan Perak, Zakat Perdagangan, Zakat Pertanian, Zakat Hewan Ternak, Zakat Uang dan Zakat Harta Karun.

Nggak cuma itu aja sih, dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga akan diberikan ilmu pengetahuan seputar zakat dalam Islam juga loh gaes. Apalagi tampilan aplikasi ini cukup sederhana dengan fitur yang cukup komplit. Gimana kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Kalkulator Zakat – Syaban
Ukuran 2,1MB
Link Download

5. Zakat Calculator

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Zakat Calculator

Aplikasi yang digunakan untuk menghitung zakat di Android kelima adalah Zakat Calculator. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 3,0MB aja loh gaes dan dirancang oleh developer Kodelokus Cipta Aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengetahui seberapa banyak sih zakat yang harus dikeluarkan. Apalagi setiap zakat berbeda persen pengeluarannya. Makanya kamu membutuhkan aplikasi ini untuk menghitungnya.

BACA
Cara Cek Nomor Resi Wahana Hanya Lewat Smartphone

Salah satu jenis zakat yang bisa kamu hitung menggunakan aplikasi ini antara lain Zakat harta, Zakat Perdagangan dan Zakat Fitrah. Oh iya, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai zakat menurut ajaran Islam loh gaes.

Nama Zakat Calculator
Ukuran 3,0MB
Link Download

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

6. Perhitungan Zakat

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Perhitungan Zakat

Aplikasi penghitung zakat paling akurat di Android yang keenam adalah Perhitungan Zakat. Aplikasi anak bangsa ini dirancang oleh Teknik Informatika Wastukancana dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 172MB aja loh gaes.

Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini menyediakan menu untuk menghitung zakat yang harus dikeluarkan. Nah, kamu bisa menghitung pengeluaran Zakat Fitrah dan Zakat Harta.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan menu Penggunaan Aplikasi untuk mengajari kamu cara berhitung zakat. Ada juga fitur untuk memberikan informasi perihal tentang Zakat yang harus kamu baca. Sehingga, kamu nggak salah nantinya dalam membayar zakat.

Nama Perhitungan Zakat
Ukuran 172MB
Link Download

7. Kitabisa – Donasi & Zakat Online

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Kitabisa – Donasi & Zakat Online

Aplikasi kalkulator zakat terbaik di Android yang ketujuga adalah Kitabisa – Donasi & Zakat Online. Aplikasi yang awalnya tempat untuk donasi ini dirancang oleh Kitabisa.com dengan ukuran aplikasi sekitar 9,0MB.

Walaupun aplikasi ini sebenarnya dirancang untuk berdonasi para korban bencana alam dan juga pengobatan bagi yang kurang mampu, akan tetapi kamu bisa kok berzakat melalui aplikasi ini secara online.

Apalagi aplikasi ini menyediakan fitur untuk menghitung zakat yang harus kamu keluarkan dengan mudah. Jadi, setelah menghitung zakat, kamu bisa langsung membayar zakat deh gaes. Gimana nih, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini gaes?

Nama Kitabisa – Donasi & Zakat Online
Ukuran 9,0MB
Link Download

8. Zakatpedia

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Zakatpedia

Aplikasi kalkulator zakat yang kedelapan ialah Zakatpedia. Aplikasi yang bisa digunakan untuk membayar zakat online ini dirancang oleh LAZNAS IZI dengan ukuran aplikasi sekitar 5,1MB aja loh gaes.

Aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur loh gaes. Jadi, kamu bisa menghitung Zakat Tabungan, Zakat Perniagaan, Zakat Emas, Zakat Sewa Aset, Fidyah, Zakat Hadiah, Zakat Fitrah, Zakat Perak, Infaq/Sedekah dan masih banyak lainnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini nggak cuma berfungsi untuk menghitung zakat aja gaes. Tapi, kamu juga bisa langsung membayar zakat secara online dengan aman dan tentunya terpercaya.

Nama Zakatpedia
Ukuran 5,1MB
Link Download

9. Waktu Solat – Kiblat, Azan, Doa

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Waktu Solat – Kiblat, Azan, Doa

Aplikasi untuk menghitung kalkulator paling akurat di Android yang selanjutnya adalah Waktu Solat – Kiblat, Azan, Doa. Aplikasi yang wajib digunakan saat bulan puasa ini memiliki ukuran sekitar 11MB dan dirancang oleh Kamal Kornain.

Perlu kamu ketahui nih gaes, aplikasi ini nggak hanya menyediakan fitur untuk menghitung zakat berupa kalkulator aja loh. Tapi tersedia juga fitur bacaan do’a, tasbih, mengetahui arah kiblat, bacaan kisah para Nabi dan juga Islam.

Nggak hanya itu aja, aplikasi ini menyediakan Nearby untuk mencari lokasi masjid dengan mudah. Kemudian tersedia juga fitur untuk mengetahui jadwal sholat lengkap dengan adzan. Makanya aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi adzan otomatis yang wajib kamu download.

Nama Waktu Solat – Kiblat, Azan, Doa
Ukuran 11MB
Link Download

10. Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran

Aplikasi Kalkulator Zakat

Aplikasi Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran

Aplikasi penghitung zakat yang berikutnya adalah Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran. Aplikasi yang dikhususkan untuk umat Islam ini memiliki ukuran sekitar 14MB dan dirancang oleh Muslim Pro Limited.

Sama seperti aplikasi yang sebelumnya, aplikasi ini nggak hanya digunakan untuk menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan karena terdapat fitur kalkulator zakat. Akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa juga gunakan untuk belajar mengaji.

Karena, terdapat bacaan Al Quran yang disertakan terjemahan. Makanya aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi untuk belajar mengaji. Nggak cuma itu aplikasi ini juga menyediakan berita seputar agama Islam, bacaan doa sholat maupun tahlil.

Nama Muslim Pro Indonesia – Prayer Times, Azan & Quran
Ukuran 14MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi kalkulator zakat paling akurat di Android. Oh iya, jangan lupa juga ya untuk share artikel daftar aplikasi kalkulator zakat paling akurat ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi kalkulator zakat yang paling akurat di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi kalkulator zakat ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top