Apps

10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android Gratis

Aplikasi Pengingat Sholat Android

Sholat merupakan suatu ritual ibadah yang dilakukan seseorang yang memeluk agama Islam. Sholat juga merupakan rukun Islam yang kedua, yang artinya seorang muslim yang taat harus melaksanakannya.

Tapi, pernah nggak sih gaes kamu berpergian keluar kota, terus kamu lupa bahwa telah masuk waktu sholat? Kalau pernah, mending kamu install aplikasi pengingat waktu sholat aja gaes.

Tujuannya untuk mengingatkan kamu kalau sudah masuk waktunya sholat. Sehingga, kamu tidak akan meninggalkan ibadah sholat. Aplikasi pengingat sholat juga merupakan salah satu aplikasi Android yang wajib ada di bulan puasa loh gaes.

Nah. kira-kira aplikasi pengingat sholat terbaik ada apa aja ya di Android? Kalau kamu penasaran, langsung simak aja yuk!

Takut Lupa Sholat? Coba Gunakan Aplikasi Pengingat Sholat Berikut!

Oh iya, aplikasi berikut ini dijamin bisa bantu kamu untuk terus menunaikan ibadah sholat. Makanya ada juga beberapa aplikasi berikut ini yang termasuk salah satu aplikasi Android yang bisa bantu kamu masuk surga.

1. Salaam

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Salaam

Aplikasi pengingat sholat terbaik yang pertama adalah Salaam. Aplikasi yang dirancang oleh PT. Samsung Electronics Indonesia ini memiliki ukuran sekitar 27MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi yang berguna sebagai pengingat waktu sholat ini sangat akurat dan juga informasi jadwal sholat berdasarkan lokasi kamu. Jadi, kalau kamu lagi menjalankan ibadah puasa, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengetaui waktu berbuka puasa.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Al-Qur’an secara digital dan juga terdapat terjemahan bahasa Inggris dan Indonesia. Terdapat petunjuk arah kiblat dan juga panduan lengkap mengenai tata cara ibadah, tips dan do’a-do’a untuk haji dan juga umroh.

Nama Salaam
Ukuran 27MB
Link Download

2. Waktu Adzan & Kiblat

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Waktu Adzan & Kiblat

Aplikasi waktu sholat untuk Android yang kedua adalah Waktu Adzan & Kiblat. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 3,3MB ini dirancang oleh GITS Indonesia dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini berguna untuk mengetahui dan juga sebagai pengingat waktu sholat. Jadi, dengan begitu nggak bakalan ada alasan lagi untuk lupa melaksanakan ibadah sholat ya gaes.

Selain itu, aplikasi ini juga terdapat petunjuk arah kiblat agar ketika berpergian kamu mengetahui arah kiblat sholat dengan mudah. Petunjuk arah kiblat aplikasi ini juga cukup akurat kok, karena menggunakan kompas.

Nama Waktu Adzan & Kiblat
Ukuran 3,3MB
Link Download

3. Muslim Pro

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi pengingat waktu sholat untuk Android yang ketiga adalah Muslim Pro. Aplikasi yang dirancang oleh Muslim Pro Limited ini memiliki ukuran sekitar 11MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi sebagai pengingat waktu sholat ini cukup akurat loh gaes! Karena, aplikasi ini akan memutar suara adzan ketika memasuki waktu sholat. Ada juga fitur bacaan doa yang wajib kamu amalkan

Selain itu, aplikasi ini juga terdapat Al-Qur’an yang berisi latin dan juga terjemahan bahasa Indonesia serta berisi tajwid yang memudahkan kamu untuk membaca Al-Qur’an dengan benar deh. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia untuk PC, jadi kamu harus download aplikasi Al Quran untuk PC lagi deh gaes.

Nama Muslim Pro
Ukuran 11MB
Link Download

4. Jadwal Sholat: Prayer Time Indonesia

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Jadwal Sholat: Prayer Time Indonesia

Aplikasi pengingat sholat terbaik yang keempat adalah Jadwal Sholat: Prayer Time Indonesia. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 11MB ini dirancang oleh Mazoul Dev dan telah di-download lebih dari 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini berguna untuk menunjukkan waktu sholat untuk negara Indonesia. Nah, kamu juga bisa memasang alarm pengingat waktu sholat beberapa menit sebelum adzan.

Oh iya, aplikasi ini juga tersedia fitur bacaan Al Quran loh gaes. Yaa, walaupun aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi Al Quran versi TipsPintar. Akan tetapi, saat kamu berpergian bisa menggunakan aplikasi ini untuk membacanya.

Selain itu, aplikasi ini juga terdapat fitur kompas untuk menunjukkan arah kiblat sholat untuk kamu yang sedang berpergian jauh dan tidak mengetahui arah kiblat sholat.

Nama Jadwal Sholat: Prayer Time Indonesia
Ukuran 11MB
Link Download

5. Ummah – Muslim Prayer Times Azan, Ramadan

Aplikasi Pengingat Sholat

Aplikasi Ummah – Muslim Prayer Times Azan, Ramadan

Aplikasi pengingat waktu sholat yang kelima adalah Ummah – Muslim Prayer Times Azan, Ramadan. Aplikasi Androi terbaru ini dirancang oleh Ummah Technologies yang memiliki ukuran sekitar 34MB dan telah di-download lebih dari 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini selain sebagai pengingat waktu sholat juga terdapat fitur Al-Qur’an. Bacaan Al Quran yang tersedia pun bisa kamu gunakan sebagai media untuk menghafal Al Quran. Hmm, harusnya aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi untuk hafalan Al Quran juga ya gaes.

BACA
10 Smartphone yang Cocok untuk Bermain Mobile Legends

Selain itu, aplikasi ini tersedia juga informasi lokasi masjid atau mushola ketika kamu sedang berada di luar kota dan yang paling penting terdapat saluran radio Islami dan berita terbaru mengenai Islam di seluruh dunia.

Nama Ummah – Muslim Prayer Times Azan, Ramadan
Ukuran 34MB
Link Download

6. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikasi Pengingat Sholat

Aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikasi pengingat sholat terbaik keenam adalah Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 6,0MB ini dirancang oleh Andi Unpam dan telah di-download lebih dari 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini berguna untuk mengingatkan kamu sebelum waktunya sholat dan mengeluarkan suara adzan ketika sudah waktunya masuk sholat. Jadi, dengan begitu kamu nggak akan kelupaan untuk melaksanakan ibadah sholat.

Selain itu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan mengenai hari-hari besar Islam dan juga terdapat fitur untuk mengetahui arah kiblat sholat ketika kamu sedang pergi mudik.

Nama Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan
Ukuran 6,0MB
Link Download

7. Muslim GO – Prayer Time

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Muslim GO – Prayer Time

Aplikasi pengingat waktu sholat terbaik di Android yang ketujuh adalah Muslim GO – Prayer Time. Aplikasi yang dirancang oleh PT. Funtastik Mobile Indonesia ini memiliki ukuran sekitar 7,0MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini terdapat fitur waktu sholat secara akurat dengan mengeluarkan alarm berupa suara adzan sama seperti aplikasi yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini terdapat kompas untuk menunjukkan arah kiblat sholat.

Selain itu, aplikasi ini terdapat kumpulan bacaan niat-niat untuk melakukan sholat sunnah seperti bacaan yang terdapat di aplikasi tuntunan sholat sunnah gitu. Oh iya, ada juga fitur kalender hijriyah sehingga kamu lebih tau nih informasi mengenai hari-hari besar umat Islam.

Nama Muslim GO – Prayer Time
Ukuran 7,0MB
Link Download

8. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi pengingat sholat terbaik kedelapan adalah Jadwal Sholat dan Imsakiyah. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 7,7MB ini dirancang oleh Kondelokus Cipta Aplikasi dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini menampilkan jadwal sholat dan juga pengingatnya loh gaes! Buat kamu yang suka berpergian juga nggak perlu khawatir untuk lupa menunaikan ibadah sholat. Aplikasi ini akan memberikan informasi jadwal sholat berdasarkan lokasi di mana kamu berada.

Makanya nggak heran kalau aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi petunjuk arah kiblat juga di Android. Selain itu, aplikasi ini akan memberikan informasi waktu imsakiyah untuk kamu yang ingin berpuasa dan juga terdapat petunjuk arah kiblat untuk sholat.

Nama Jadwal Sholat dan Imsakiyah
Ukuran 7,7MB
Link Download

9. Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla

Aplikasi pengingat waktu sholat yang kesembilan adalah Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla. Aplikasi yang dirancang oleh PT. Mediatech Mandiri Indonesia ini memiliki ukuran sekitar 10MB dan telah di-download lebih dari 50 ribu pengguna.

Aplikasi ini memang sebagai pengingat jadwal sholat dengan mengeluarkan notifikasi berupa adzan secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini terdapat Al-Qur’an beserta tajwidnya. Sehingga, kamu bisa juga nih memanfaatkan aplikasi ini sebagai media untuk belajar mengaji.

Yaa, walaupun belum termasuk salah satu aplikasi belajar mengaji, akan tetapi terdapat tajwid yang bisa membantu kamu untuk membaca Al Quran yang benar. Kemudian terdapat fitur Qibla atau kompas untuk mengetahui arah kiblat.

Selanjutnya ada juga fitur bacaan Asma Al Husna, cerita Nabi, bacaan tasbih, panduan berwudhu dan juga terdapat kalkulator zakat untuk mengetahui seberapa besar zakat yang wajib kamu keluarkan.

Nama Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla
Ukuran 10MB
Link Download

10. Waktu Salat dan Kiblat

aplikasi pengingat sholat

Aplikasi Waktu Salat dan Kiblat

Aplikasi pengingat sholat gratis di Android selnjutnya adalah Waktu Salat dan Kiblat. Aplikasi yang dirancang oleh Zero_ ini memiliki ukuran sekitar 4,5MB dan telah di-download lebih dari 50 ribu pengguna.

Aplikasi ini akan menampilkan waktu sholat dan juga sebagai pengingat kamu bahwa telah masuk waktu sholat. Dengan begitu, kamu nggak akan lupa untuk melaksanakan ibadah sholat deh gaes.

Makanya nggak heran kalau aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi adzan otomatis di Android. Selain itu, terdapat kompas untuk menunjukkan arah kiblat dan juga kalender hijriyah untuk memberikan informasi mengenai hari-hari besar umat Islam.

Nama Waktu Salat dan Kiblat
Ukuran 4,5MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi waktu sholat di Android. Nah, jangan lupa juga ya untuk share artikel daftar aplikasi pengingat waktu sholat ini ke sobat pinta lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi pengingat waktu sholat di Android. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi pengingat waktu sholat di Android ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top