Android

10 Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik 2018 (Dijamin Bisa!)

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik 2018 (Dijamin Bisa!)

Bagi orang muslim mengaji adalah suatu kegiatan membaca Al-Qur’an karena ini merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilaksanakan bagi umat muslim. Namun, banyak juga nih umat muslim yang belum bisa membaca Al-Qur’an.

Oleh sebab itu, bagi yang belum bisa membaca Al-Qur’an, kamu harus terus belajar mengaji. Nah! Karena zaman udah makin canggih, kamu sekarang bisa kok belajar mengaji di mana pun dan kapan pun. Tentunya dengan menggunakan aplikasi belajar mengaji, kira-kira apa aja ya aplikasinya? Kamu penasaran? Yuk, langsung simak aja gaes!

Airy Rooms
BACA
10 Aplikasi Hafalan Al Qur'an Terbaik di Android

Ingin Bisa Baca Al – Qur’an? Segera Install Aplikasi Belajar Ngaji Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi belajar mengaji Android. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Belajar Mengaji Al-Qur’an

Belajar Mengaji Al-Qur'an

Aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur’an

Aplikasi belajar mengaji Al Qur’an yang pertama adalah Belajar Mengaji Al-Qur’an. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 13 MB yang dirancang oleh iMajlis Mobile dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk belajar huruf hijaiyah, iqro, huruf vokal. tajwid & tanwin, hafalan surah pendek dan juga terdapat 114 surah di dalam Al-Qur’an.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android Gratis

2. Belajar Mengaji Cepat

Belajar Mengaji Cepat

Aplikasi Belajar Mengaji Cepat

Aplikasi belajar mengaji gratis yang kedua adalah Belajar Mengaji Cepat. Aplikasi yang dirancang oleh Edutalk Indo Studio ini memiliki ukuran sekitar 19 MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Nah, aplikasi ini memudahkan kamu untuk mempelajari cara membaca Al-Qur’an karena kamu akan diberikan materi belajar hijaiyah, harokat, tanwin, mad, tajwid dan juga kamu akan lebih mudah menghafalkan surah pendek.

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

3. Marbel Belajar Mengaji

Marbel Belajar Mengaji

Aplikasi Marbel Belajar Mengaji

Aplikasi belajar mengaji untuk anak yang ketiga adalah Marbel Belajar Mengaji. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 17 MB yang dirancang oleh Educa Studio dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki konsep menggabungkan belajar sambil bermain loh gaes. Adapun yang bisa dipelajari dari aplikasi ini salah satunya belajar huruf hijaiyah, harokat, tanwin, iqro.

Sedangkan, untuk bermainnya terdapat fitur kuis tebak gambar, puzzle huruf hijaiyah, tebak harokat dan juga memancing huruf hijaiyah. Aplikasi ini juga terdapat 2 bahasa loh gaes yaitu Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris.

Baca Juga: 10 Aplikasi Adzan Otomatis Paling Akurat

4. Belajar Mengaji

Belajar Mengaji

Aplikasi Belajar Mengaji

Aplikasi belajar mengaji iqro yang keempat adalah Belajar Mengaji. Aplikasi yang dirancang oleh Cinta Indonesia ini memiliki ukuran sekitar 14 MB dan telah di-download lebih dari 50 ribu pengguna.

Aplikasi ini akan mengajari kamu mulai dari tingkat iqro, juz amma dan sampai ke tingkat Al – Qur’an. Nggak cuma itu aja akan diajarkan Bahasa  Arab dan juga belajar ilmu tajwid. Sehingga bacaan Al-Qur’an kamu lebih sempurna lagi.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android Gratis

5. Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji

Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji

Aplikasi Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji

Aplikasi belajar mengaji untuk orang dewasa yang kelima adalah Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 15 MB yang dirancang oleh www.learn-quran.co dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi belajar mengaji Al Qur’an ini akan memantapkan kamu dalam makhroj dan juga tajwid. Karena aplikasi ini akan mengajarkan kamu belajar huruf hijaiyah, fathah, kasroh, dhommah, tulisan sambung, tanwin, mad, sukun, hukum dan juga tajwid lainnya.

Baca Juga: Cara Menentukan Arah Kiblat Sholat Menggunakan Android

6. Belajar Mengaji Bersama Diva

Belajar Mengaji Bersama Diva

Aplikasi Belajar Mengaji Bersama Diva

Aplikasi belajar mengaji untuk anak yang keenam adalah Belajar Mengaji Bersama Diva. Aplikasi yang dirancang oleh PT Kastari Sentra Media ini memiliki ukuran sekitar 5,7 MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini membantu dan memudahkan anak-anak dalam belajar mengaji. Karena, aplikasi akan mengajarkan huruf hijaiyah dengan menggunakan video di dalam cerita sehingga anak-anak lebih mudah menangkap materinya.

Baca Juga: 8 Aplikasi Sadap HP Android dari Jarak Jauh (Dijamin Berhasil!)

7. Mengaji Bersama Sikembar

Mengaji Bersama Sikembar

Aplikasi Mengaji Bersama Sikembar

Aplikasi belajar mengaji di Android yang ketujuh adalah Mengaji Bersama Sikembar. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 20 MB yang dirancang oleh Tac Tic Tuc Studio dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini mengajarkan kamu untuk memulai belajar mengaji dari huruf hijaiyah, fathah, kasroh, dhommah, safari hijaiyah. Selain itu, kamu juga diajarkan belajar sambil bermain karena terdapat fitur bermain dan juga kuis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Olahraga Terbaik dan Gratis di Android

8. Belajar Mengaji Iqra

Belajar Mengaji Iqra

Aplikasi Belajar Mengaji Iqra

Aplikasi belajar mengaji iqro yang kedelapan adalah Belajar Mengaji Iqra. Aplikasi yang dirancang oleh Nayaka Studio ini memiliki ukuran sekitar 14 MB dan telah di-download lebih dari 10 ribu pengguna.

Aplikasi belajar mengaji ini akan mengajarkan kamu mulai dari belajar iqro dan juga Al-Qur’an. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain ada penghafalan huruf hijaiyah, pengucapan dalam huruf harokat, mengenal huruf harokat, tanwin dan ada juga fitur kuis untuk mengetes kemampuan mengaji kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah

9. Belajar Mengaji (Iqra’, Quran)

Belajar Mengaji (Iqra', Quran)

Aplikasi Belajar Mengaji (Iqra’, Quran)

Aplikasi belajar mengaji offline yang kesembilan adalah Belajar Mengaji (Iqra’, Quran). Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 29 MB yang dirancang oleh BriXzeN dan telah di-download lebih dari 5 ribu pengguna.

Sama dengan aplikasi belajar mengaji lainnya, aplikasi ini mengajarkan kamu dalam belajar mengaji mulai dari iqra, belajar pengucapan huruf hijaiyah dan juga terdapat kuis dengan suara, gambar dan juga pengertiannya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat di Android Terbaru 2018

10. Belajar Membaca Al-Qur’an

Belajar Membaca Al-Qur'an

Aplikasi Belajar Membaca Al-Qur’an

Aplikasi belajar mengaji gratis yang kesepuluh adalah Belajar Membaca Al-Qur’an. Aplikasi yang dirancang oleh Indocipta Studio ini memiliki ukuran sekitar 50 MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Nah, untuk kamu yang ingin mempelajari Al-Qur’an, aplikasi ini sangat cocok karena terdapat fitur untuk mempelajari huruf hijaiyah, tanda baca (harokat), cara merangkai dan menyambungkan huruf hijaiyah, hukum bacaan, tajwid dan juga terdapat evalusi saat kamu membaca Al-Qur’an.

Baca Juga: 10 Aplikasi Wallpaper Terlengkap Agar HP Kamu Makin Keren

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi belajar mengaji Al Qur’an. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top