Android

10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi Terbaik Android 2018

Ada aplikasi kunci layar di Android yang bisa kamu gunakan untuk menguci Android kamu agar tidak di bajak. Namun, jika kamu merasa terganggu atau ribet untuk mengunci layar. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android loh.

Nah, TipsPintar.com akan memberikan rekomendasi pengunci aplikasi yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini khusus untuk menguci aplikasi yang kamu inginkan.

BACA
4 Cara Mengunci Chat di WhatsApp Agar Tidak Disadap

Suka Dibajak Sama Teman? Pakai Aplikasi Pengunci Aplikasi Ini

Ketika aplikasi di kunci, maka aplikasi tersebut aman dari teman-teman kamu yang akan mencoba untuk membajak. Daripada penasaran dengan aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi. Kamu bisa lihat di bawah ini.

1. AppLock

AppLock

AppLock

Aplikasi pertama ada AppLock. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh DoMobile Lab ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 100 juta. AppLock memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja loh.

Jika kamu sedang memiliki kapasitas memori yang tinggal sedikit. Pas banget nih kamu bisa men-download aplikasi ini karena memiliki ukurang yang sangat kecil.

Di dalam aplikasi ini, kamu bisa mengunci aplikasi dengan melalui pola maupun kata sandi. Untuk membuat lebih unik dan menarik, kamu bisa menggunakan tema yang telah disediakan dan kamu bisa mendapatkanya secara gratis.

Nama: App Lock
Ukuran: 4MB
Total Download: 100 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: 10 Aplikasi Kunci Layar Smartphone Tanpa Tombol Power

2. AppLock – Fingerprint Unlock

AppLock - Fingerprint

AppLock – Fingerprint

Aplikasi selanjutnya ada AppLock – Fingerprint Unlock. Aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 5 juta. Untuk ukurannya sendiri miliki kurang lebih 2MB saja.

AppLock ini memiliki fitu yang cukup unik yaitu kamu dapat mengunci aplikasi dengan menggunakan pola maupun password.

Aplikasi untuk mengunci aplikasi ini terbilang cukup seru dan unik, karena jika ada seseorang yang mencoba membuka kunci aplikasi tersebut dan gagal, maka aplikasi ini akan mengambil foto wajah orang tersebut dan akan di kirim langsung foto tersebut ke email yang sudah kamu cantumkan di aplikasi.

Nama: AppLock – Fingerprint Unlock
Ukuran: 2MB
Total Download: 5 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Privacy Knight – Privacy AppLock, Vault, hide apps

Privacy Knight

Privacy Knight

Aplikasi selanjutnya ada Privacy Knight. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Taobao ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta. Ukuran dari aplikasi ini kurang lebih 4MB saja loh.

Biasanya aplikasi pengunci hanya menggunakan pola maupun kata sandi saja. Namun berbeda dengan yang satu ini sobat pintar. Kamu bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan Face ID yang merupakan fitur terbaru dari iPhone X. Wah semakin aman saja ya dengan aplikasi di Android kamu.

Nama: Privacy Knight
Ukuran: 4MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: 10 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android

4. App Lock: Fingerprint Password

App Lock: Fingerprint Password

App Lock: Fingerprint Password

Aplikasi selanjutnya ada App Lock: Fingerprint Password. Aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Keepsafe ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali. Dalam segi ukuran, aplikasi ini hanya memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

App Lock ini sangat simpel dan mudah dalam penggunaanya. Selain itu, kamu bisa aplikasi ini sangat aktif dalam melindungi ketika ada aplikasiyang baru saja di-install. Terlebih lagi, aplikasi ini memiliki kurang lebih 10 bahasa loh.

Nama: App Lock: Fingerprint Password
Ukuran: 3MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.1

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp dengan Password

5. AppLock

AppLock

AppLock

Aplikasi selanjutnya ada AppLock. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh IVYMOBILE ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali dan untuk ukuran kurang lebih 5MB saja loh.

Biasanya aplikasi pengunci hanya mengunci aplikasi saja. Akan tetapi, berbeda dengan ini. Kamu juga bisa mengunci dari galeri, kontak, kamera maupul file berkas kamu.

AppLock ini juga di dukung dengan tampilan UI sehingga dapat membuat aplikasi ini terlihat lebih menarik. Pokoknya ga akan menyesal kamu men-downlaod aplikasi ini.

Nama: AppLock
Ukuran: 5MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: Cara Membuka Kunci Pola yang Lupa di Android

6. App Locker – Best AppLock

App Locker

App Locker

Aplikasi untuk mengunci aplikasi selanjutnya ada App Locker. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh burakgon ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 5 juta kali dan untuk ukuranya hanya 3MB saja loh.

Jika kamu memiliki kapasita memori yang tinggal sedikit dan tidak ingin memakan banyak RAM. Kamu bisa men-download aplikasi ini. Soalnya, aplikasi ini tidak akan memakan banyak RAM.

Keunikan dari aplikasi ini, jika kamu lupa dengan password atau pola. Aplikasi ini sudah menyimpan data keamanan yang bisa kamu gunakan pada saat seperti itu.

Nama: App Locker
Ukuran: 3MB
Total Download: 5 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Keamanan Terbaik untuk iPhone/iPad Tahun 2017

7. Perfect AppLock

Perfect App Lock

Perfect App Lock

Aplikasi selanjutnya ada Perfect AppLock. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Morrison Software ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 5MB saja.

Kamu bisa menggunakan pola, kata sandi maupun isyarat. Selain itu, kamu bisa mengatur kecerahan layar maupun rotasi layar. Untuk keamanan, aplikasi ini akan mengambil foto jika ada seseorang yang telah gagal memasukan pola sebanyak 3 kali.

Nama: Perfect AppLock
Ukuran: 5MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: Cara Mengunci WhatsApp Agar Aman dari Orang Kepo

8. Smart AppLock

Smart AppLock

Smart AppLock

Aplikasi selanjutnya ada Smart AppLock. Aplikasi yang sudah dikembangkan oleh SpSoft ini telah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja loh.

Jika pengunci aplikasi yang bisa menggunakan salah satu saja baik itu pola maupun kata sandi. Namun, untuk aplikasi ini berbeda loh. Kamu bisa mengkobinasikan antar keduanya sehingga seseorang akan sangat kesulitan untuk mencoba membukanya.

Terlebih lagi jika seseorang tersebut gagal dalam membuka kunci tersebut. Maka, aplikasi ini akan otomatis mengambil foto dan kamu bisa melihat siapa saja orang yang telah mencoba membukanya.

Nama: Smart AppLock
Ukuran: 2MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: Cara Merubah Kamera Smartphone Android Jadi Fingerprint

9. Vault

Vault

Vault

Aplikasi selanjutnya ada Vault. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh NQ Mobile Security ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 50 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 7MB saja.

Jika pada umunya hanya bisa mengunci aplikasi saja. Tetapi berbeda dengan aplikasi ini sobat pintar. Kamu juga bisa menyembunyikan baik itu foto maupun video yang ada di Android kamu loh.

Terlebih lagi, kamu bisa mengunci seluruh aplikasi yang ada di Android kamu baik itu kontak maupun SMS kamu. Jika kamu lupa dengan kata sandi atau pola, kamu bisa menggunakan keamanan untuk mengembalikannya lagi.

Nama: Vault
Ukuran: 7MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: Cara Menggunakan Face ID iPhone X di HP Android

10. CM Locker

CM Locker

CM Locker

Aplikasi tekahir ada CM Locker. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 100 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 8MB saja.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang terkahir ini. Yap, CM memang dikenal dengan salah satu pembersih RAM terbaik dan ringan. Kini CM hadir untuk mengunci aplikasi kamu loh.

Kamu bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan pola, kata sandi maupun fingerprint loh. Selain itu, terdapat banyak tema yang akan membuat aplikasi ini terlihat begitu menarik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengambilan gambar seseorang jika salah membuka dari pola maupun kata sandi loh.

Nama: CM Locker
Ukuran: 8MB
Total Download: 100 Juta
Rating Play Store: 4.6

Baca Juga: 10 Aplikasi Font untuk Android Terbaru Tanpa Root

Nah, itu dia aplikasi untuk mengunci aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunci aplikasi di Android milik kamu. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top