Android

10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

Ketika sedang bermain game di Android seperti bermain game PS2 di Android atau sedang membuka aplikasi lainnya, itu akan membuat RAM Android kamu menjadi kotor alias banyak menyimpan cache dari aplikasi yang sudah kamu buka sebelumnya.

Terkumpulnya cache itu lah yang bisa menjadikan Android kamu menjadi lag. Nah, TipsPintar.com akan memberikan aplikasi pembersih RAM terbaik yang bisa kamu gunakan di Android.

BACA
10 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

Daftar 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

Aplikasi yang kita rekomendasikan untuk membersihkan RAM Android kamu memiliki ukuran yang cukup ringan kok. Daripada penasaran, langsung aja di simak ke bawah yuk.

1. Clean Master

Clean Master

Clean Master

Rekomendasi pertama adalah Clean Master. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 500 juta kali di Playstore.

Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini, Clean Master ini memang sudah banyak memiliki peminatnya. Selain itu, aplikasi ini hanya memiliki ukuran kurang lebih 18MB saja loh.

Fitur-fitur yang dimilikinya cukup menarik, diantaranya kamu bisa mengamankan sekaligus mengehemat baterai smartphone agar tahan seharian loh.

Tidak hanya itu saja, Clean Master bisa menjadi antivirus smartphone android kamu loh. Jadi, aplikasi ini sangat komplit yah bisa membersihkan RAM, bisa menjadi antivirus dll.

Nama: Clean Master
Ukuran: 18MB
Total Download: 500 Juta
Rating Play Store: 4.7

Baca Juga: 10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2018

2. 360 Cleaner

360 Cleaner

360 Cleaner

Selanjutnya adalah 360 Cleaner. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Assistive Touch Team ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 6MB saja. 360 Cleaner ini sangat ampuh membersihkan sampah-sampah yang berada di android kamu loh.

Selain itu, bisa juga menghapus semua cache dari aplikasi yang terpasang di android kamu. Jadi, kamu tidak takut lagi jika RAM kamu penuh karena sampah maupun cache, karena aplikasi ini mampu membersihkan semuanya.

Nama: 360 Cleaner
Ukuran: 6MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: 10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2018 (Wajib Install!)

3. CC Cleaner

CC Cleaner

CC Cleaner

Selanjutnya adalah CC Cleaner. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Piriform ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 50 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini cukup ringan kurang lebih 15MB saja loh. Fungsi dari CC Cleaner ini sama yaitu membersihkan sampah-sampah yang berada di RAM kamu.

Namun, ada yang membuat unik yaitu kamu bisa mengatur jadwal untuk membersihkan. Jadi, CC Cleaner ini bisa membersihkan secara otomatis loh dan pastinya bisa di atur jadwalnya.

Tidak hanya itu, dari aplikasi ini kamu bisa juga mencopot atau meng-uninstall aplikasi yang sudah terpasang di smartphone android kamu loh.

Nama: CC Cleaner
Ukuran: 15MB
Total Download: 50 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: 10 Aplikasi Terbaik untuk Mempercepat Performa Android

4. DU Cleaner – Clear Data & Clear Cache

DU Cleaner

DU Cleaner

Selanjutnya adalah DU Cleaner. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh DU Security Lab ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 6MB saja loh. Disalah satu fiturnya terdapat DU Boost yang dimana dapat mempercepat smartphone android kamu.

Dimaksud dengan mempercepat ialah ketika membuka aplikasi lebih cepat, kembali ke home lebih cepat atau mungkin untuk menghidar dari nge-lag pada smartphone android kamu.

Nama: DU Cleaner
Ukuran: 6MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghemat Baterai di Android (Awet Seharian!)

5. RAM Cleanup

RAM Cleanup

RAM Cleanup

Selanjutnya adalah RAM Cleanup. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh J Kosa ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu kurang lebih 2MB saja. RAM Cleanup sangat simpel tapi masalah fitur dan kinerja tidak kalah hebat dengan yang sebelumnya.

Fitur yang menarik disini adalah kamu bisa mengatur jadwal untuk membersihkan RAM. Jadi, aplikasi ini akan membersihkan secara otomatis tanpa kamu membuka aplikasi ini lagi.

Nama: RAM Cleanup
Ukuran: 2MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang!

6. The Cleaner – Speed up & Clean

The Cleaner - Speed Up & Clean

The Cleaner – Speed Up & Clean

Selanjutnya adalah The Cleaner – Speed Up & Clean. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Liquidum Limited ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran yaitu kurang lebih 6MB saja. Dengan aplikasi ini ketika kamu sedang membersihkan, ia dapat menampilkan total dari sampah kamu dalam setiap aplikasi.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini dapat mempercepat kinerja dari smartphone kamu loh, jadi kamu tidak akan menunggu lama ketika membuka aplikasi atau bermain game.

Nama: The Cleaner – Speed Up & Clean
Ukuran: 6MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Paling Paling Berguna yang Wajib Kamu Install

7. Super Cleaner – Antivirus, Booster, Phone Cleaner

Super Cleaner

Super Cleaner

Selanjutnya adalah Super Cleaner. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Hawk App Studio ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 50 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 14MB saja. Fitur yang dimiliki aplikasi ini cukup beragam dan menarik, salah satunya adalah Pendingin CPU.

Yap, Super Cleaner mampu mendinginkan atau menurunkan suhu dari CPU smartphone kamu. Selan itu, ada juga Pengehemat Baterai. Jadi, aplikasi ini dapat mencari dimana letak pemboroan baterai dan dapat di minimalisir oleh Super Cleaner ini.

Dan aplikasi ini dapat menjadi pengunci dari smartphone kamu dengan bisa menggunakan pola maupun pin. Aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap dan pastinya sangat menarik.

Nama: Super Cleaner
Ukuran: 14MB
Total Download: 50 Juta
Rating Play Store: 4.7

Baca Juga: 10 Aplikasi Maps Terbaik dan Paling Akurat di Android

8. Power Clean (Pembersih Optimal)

Power Clean

Power Clean

Selanjutnya adalah Power Clean. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LIONMOBI ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 100 juta kali di Playsotre.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 6MB saja. Terdapat fitur yang unik pada aplikasi ini ialah mampu meningkatkan daya, yang dimana akan menghentikan apliaksi secara otomatis yang dapat menguras banyak baterai.

Tidak hanya itu, Power Clean juga dapat membersihkan notifikasi dan dapat memblokir notifikasi yang dimana bisa saja menggangu kamu ketika sedang menggunakan smartphone.

Nama: Power Clean
Ukuran: 6MB
Total Download: 100 Juta
Rating Play Store: 4.6

Baca Juga: 5 Aplikasi GPS Offline Terbaik di Android

9. Avast Cleanup & Boost

Avast Cleanup

Avast Cleanup & Boost

Selanjutnya adalah Avast Cleanup & Boost. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Avast Software ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukurang kurang lebih 18MB saja. Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini? Yap, Avast memang dikenal sebagai software antivirus.

Tapi, Avast kini hadir untuk android. Aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal membersihkan, ia dapat membersihkan sekaligus dapat menjadi pelindung atau antivirus dari serangan virus-virus jahat.

Aplikasi ini dapat membersihkan sampah-sampah yang terdapat di RAM dengan otomatis. Selain itu, Avast dapat menjadi pengunci layar smartphone kamu dengan menggunakan pola atau pin.

Nama: Avast Cleanup & Boost
Ukuran: 18MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android

10. AMC Security – Boost

AMC Security - Boost

AMC Security – Boost

Teakhir adalah AMC Security – Boost. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh iObit Mobile Security ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali di Playstore.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 11MB saja. AMC Security ini terdapat salah satu fitur yang unik yaitu Game Speeder. Jadi sangat cocok buat kamu yang suka bermain game tapi takut nge-lag.

AMC Security dapat membersihkan sekaligus loh, mulai dari membersihkan virus, cache sampai menutup aplikasi yang dimana dapat menguras baterai dengan boros.

Nama: AMC Security – Boost
Ukuran: 11MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Akurat di Dunia (Update 2018)

Nah, itu dia aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan RAM Android. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top