Android

5 Aplikasi Wajib Pesepeda Terbaik dan Gratis!

Home / Android / Apps / 5 Aplikasi Wajib Pesepeda Terbaik dan Gratis!

Aplikasi Sepeda

Seperti yang kita tau kalau dampak buruk dari jarang berolahraga adalah tubuh akan lebih terserang penyakit. Makanya disarankan untuk olahraga minimal sekali seminggu sekali.

Pas banget nih! Sekarang kan lagi musim sepedaan, makanya banyak banget orang-orang yang mulai mencari aplikasi olahraga, namun aplikasi yang khusus untuk pesepeda.

Nah, kali ini Kita bakalan merekomendasikan beberapa aplikasi pesepeda paling terbaik yang wajib Kamu install salah satunya. Jadi disimak ya!

Hobi Sepedaan? Ini Aplikasi Sepeda yang Wajib Di-install

Buat Kamu yang masih bingung mau pakai aplikasi apa, mending langsung simak aja nih ulasannya!

1. Strava

Aplikasi Sepeda

Aplikasi Strava

Aplikasi yang satu ini memang sudah tidak asing ini memang sudah banyak digunakan oleh olahragawan. Karena aplikasi ini mampu merekam jejak olahraga lari, sepeda dan juga berenang.

Aplikasi ini begitu diminati karena menyediakan informasi jarak tempuh, penambahan elevasi, pace dan mengukuru jumlah kalori yang terbakar.

Selain itu, Kamu juga bisa membagikan hasil pencapaian olahragamu di aplikasi media sosial lainnya. Oh iya, aplikasi ini juga kerap digunakan untuk yoga, selancar, hiking, crossfit, dan lain sebagainya.

NamaStrava
DeveloperStrava Inc
Ukuran19MB
Link Download

2. Upbike

Aplikasi Sepeda

Aplikasi Upbike

Selanjutnya ada aplikasi Upbike. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Tracking Deluxe dan memiliki fitur yang gak kalah lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa mengetahui jarak tempuh, durasi, elevasi yang akurat dan kalori yang terbakar.

Kecepatan yang disajikan juga realtime dan Kamu juga bisa menggunakan dark mode untuk menghemat baterai smartphone saat berolahraga. Oh iya, Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline dan mengandalkan GPS aja loh!

NamaUpbike
DeveloperTracking Deluxe
Ukuran7,8MB
Link Download

3. Relive

Aplikasi Sepeda

Aplikasi Relive

Aplikasi berikutnya adalah Relive. Aplikasi ini mampu melacak rute dengan tampilan video 3D sehingga terkesan lebih nyata. Oh iya, aplikasi ini akan menampilkan peta, durasi, jarak tempuh, elevasi dan pace.

Kerennya lagi Kamu bisa menambahkan foto ke dalam video 3D tersebut. Statistik yang ditampilkan aplikasi ini juga real time. Oh iya, Kamu juga bisa mengedit video 3D-nya dengan menambahkan musik. Yaa.. walaupun tidak selengkap aplikasi edit video sih.

NamaRelive
DeveloperRelive B.V
Ukuran39MB
Link Download

4. Map My Ride

Aplikasi Sepeda

Aplikasi Map My Ride

Kemudian ada aplikasi Map My Ride, aplikasi ini juga gak jauh beda dengan aplikasi yang lain. Dengan aplikasi ini Kamu bisa melacak rute lari, jalan kaki, gym, yoga dan cross training.

Nah, aplikasi ini menampilkan informasi durasi, jarak tempuh, kecepatan, elevasi, jumlah kalori yang terbakar. Oh iya, Kamu juga bisa menyambungkan aplikasi ini ke smartwatch dan smartband seperti Garmin atau Fitbit gitu deh.

NamaMap My Ride
DeveloperMap My Fitness, Inc
Ukuran39MB
Link Download

5. Komoot

Aplikasi Sepeda

Aplikasi Komoot

Terakhir aplikasi Komoot. Aplikasi ini cocok banget digunakan oleh traveler khususnya travel bike, bahkan menjadi salah satu aplikasi yang wajib digunakan saat traveling.

Aplikasi ini mampu melacak aktivitas mountain biking dan road cycling. Peta yang ditampilkan juga cukup akurat walaupun tidak mendapatkan sinyal.

NamaKomoot
DeveloperGmBH
Ukuran22MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Aplikasi mana yang Kamu gunakan saat sepedaan?

Oh iya, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Kamu ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top