Tech-Fun!

Wajib Coba! 5 Aplikasi Media Sosial Buatan Bangsa Indonesia

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Walaupun media sosial bisa memberikan dampak negatif, ternyata aplikasi media sosial juga memiliki banyak manfaat loh gaes. Salah satunya kamu bisa berjualan di media sosial. Ternyata banyak loh orang-orang yang produknya laku jika ditawarkan di media sosial.

Oh iya, kamu juga harus tau ya gaes! Ternyata ada loh hal yang tidak boleh dibagikan di media sosial. Salah satunya room tour, mengapa demikian? Karena, hal tersebut bisa memancing orang jahat untuk mengetahui celah membobol rumah kamu.

Walaupun media sosial yang populer di Indonesia dibuat oleh orang luar, ternyata ada loh aplikasi media sosial buatan Indonesia, contohnya seperti berikut ini!

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia yang Wajib Coba!

Semoga aja aplikasi media sosial buatan bangsa Indonesia berikut ini tidak bernasib sama dengan media sosial yang sudah bangkrut seperti Path ya gaes!

1. Yogrt: Meet Friends Nearby

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Yogrt: Meet Friends Nearby

Aplikasi media sosial buatan banga Indonesia yang pertama adalah Yogrt: Meet Friends Nearby. Aplikasi yang dikembangkan oleh KongKo Digital ini merupakan media sosial yang memungkinkan kamu untuk bermain game bersama-sama dengan mutual friends kamu gaes.

Salah satunya terdapat game kuis gitu deh. Nggak hanya itu aja, kamu bisa mengabadikan momen berupa foto, video bahkan status melalui aplikasi Yogrt ini. Oh iya, aplikasi ini juga terdapat live streaming juga seperti aplikasi live streaming dari China gitu.

2. Kwikku

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Kwikku

Aplikasi media sosial buatan Indonesia yang kedua adalah Kwikku. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kwikku Nusantara loh gaes dan fungsi dari aplikasi media sosial ini untuk membantu kamu mencari teman dengan berbagai keunikan tersendiri.

Walaupun banyak dampak negatif dari media sosial, aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi media sosial yang bermanfaat juga loh. Karena, terdapat fitur Jomblo yang befungsi untuk membantu kamu mencari pasangan hidup melalui media sosial. Sama seperti aplikasi pencari jodoh gitu.

3. Oorth

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Oorth

Aplikasi media sosial buatan banga Indonesia yang ketiga adalah Oorth. Aplikasi yang digadang-gadang menjadi salah satu aplikasi khusus komunitas ini dikembangkan oleh Skynosoft Portal Prime. Kabarnya sudah banyak loh orang Indonesia yang menggunakan aplikasi ini.

BACA
Cara Modifikasi Tampilan Android Menjadi iPhone X

Jadi, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim pesan, kemudian berbagi pengalaman antar komunitas gitu gaes. Jadi, kamu bisa berbagi foto serta video melalui aplikasi ini. Fungsinya sih memang hampir sama dengan upload foto dan video di Instagram gitu gaes.

4. Buzzbuddies

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Buzzbuddies

Aplikasi media sosial buatan Indonesia yang keempat adalah Buzzbuddies. Buat kamu yang suka banget cari teman baru, bisa banget nih menggunakan aplikasi Buzzbuddies ini. Oh iya, aplikasi Buzzbuddies ini dikembangkan oleh PT Multi Visi Paragon.

Pengguna aplikasi ini banyak sekali loh gaes. Soalnya kamu bisa menemukan orang-orang yang memiliki minat dan hobi yang berbeda-beda. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan hadiah berupa poin gitu. Poinnya ini juga bisa kamu tukar dengan hadiah yang kamu inginkan. Mirip dengan penukaran poin Telkomsel gitu gaes.

5. Sebangsa – Komunitas

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Sebangsa – Komunitas

Aplikasi media sosial buatan banga Indonesia yang terakhir adalah Sebangsa – Komunitas. Sama seperti aplikasi yang lainnya, aplikasi ini memang diperuntukkan untuk para komunitas di Indonesia. Oh iya, aplikasi Sebangsa – Komunitas ini dikembangkan oleh Sebangsa Network.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mengirim pesan sekaligus ke 5 teman dengan menggunakan fitur Pesan Panik. Jadi, sudah pasti terotomatis terkirim gitu gaes. Yaa, mirip dengan kirim pesan otomatis di WhatsApp deh!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih aplikasi media sosial buatan Indonesia. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar aplikasi media sosial buatan Indonesia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar aplikasi media sosial buatan Indonesia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi media sosial buatan Indonesia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top