Android

9 Aplikasi Root Android Terbaik dan Paling Aman 2018

Home / Android / 9 Aplikasi Root Android Terbaik dan Paling Aman 2018

Aplikasi Root Android Terbaik

Zaman sekarang melakukan root smartphone Android itu memang sudah tidak terlalu penting dibandingkan dulu. Tapi tetap saja masih banyak alasan kenapa kamu harus melakukan root pada smartphone kamu.

Yap, dengan melakukan root pada smartphone, tentunya bisa menambah fungsi yang kamu tidak bisa nikmati bila perangkat belum di-root.

Tapi, ada juga loh cara mengganti font tanpa root untuk HP Xiaomi. Nah, untuk me-root smartphone Android, ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan loh. Apa aja ya aplikasi root Android? Yuk, langsung disimak!

[irp posts=”25929″ name=”15+ Aplikasi Recovery Data Paling Ampuh untuk PC Sejauh ini”]

Ingin Fungsi Smartphone Kamu Lebih Keren? Coba Gunakan Aplikasi Root Terbaik Ini

Nah, kali ini Tipspintar.com bahas daftar aplikasi root Android terbaik dan paling aman 2018 yang wajib kamu coba. Simak selengkapnya ya guys!

1. KingRoot

Aplikasi King Root

Aplikasi King Root

Aplikasi root Android yang bisa kamu coba adalah KingRoot. Aplikasi yang memiliki ukuran 12,6 MB ini merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu memperoleh akses rooting. 

Selain itu, akan membuat performa smartphone Android kamu menjadi lebih keren loh. Root Android dengan aplikasi KingRoot, akan membuat kamu memiliki beragam fitur untuk mengoptimalkan smartphone Android kesayanganmu.

Baca Juga : 10 Aplikasi Font untuk Android Terbaru Tanpa Root

2. Towelroot

Towel Root

Towel Root

Aplikasi root Android terbaik selanjutnya adalah Towelroot. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang tergila-gila dengan dunia rooting. Pasalnya, aplikasi yang ukurannya tidak sampai 1 MB ini mampu me-root beragam macam smartphone atau tablet Android loh.

Sama seperti aplikasi root lainnya, hanya dengan satu kali klik, smartphone Android kamu sudah bisa mencicipi fitur yang hanya bisa diakses jika sudah di-root.

Baca Juga : Cara Menyalin Tulisan dari Gambar pada Android (Tanpa Root)

3. Framaroot

Framaroot

Framaroot

Aplikasi root Android selanjutnya adalah Framaroot. Aplikasi ini mampu mengubah status Android menjadi root dengan metode yang sudah disediakan. Aplikasi ini dapat menyesuaikan berbagai macam merk juga loh. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat root paling ampuh dan mudah.

Tentu saja dari zaman ke zaman aplikasi ini mengalami pengingkatakan versi guna menyesuaikan dengan sistem smartphone yang terbaru. Selain itu, kamu dengan mudah bisa memilih semua versi dari awalnya di situs resmi Framaroot. Rata-rata aplikasinya juga hanya berukuran 1,24 MB.

Baca Juga : Cara Ampuh Blokir Semua Iklan di Android (Tanpa Root)

4. SuperSU

SuperSU

SuperSU

SuperSU adalah salah satu aplikasi rooting yang tersedia di Play Store loh. Sebagian besar pengguna perangkat root pasti memakai aplikasi ini. Ini adalah aplikasi solid dengan berbagai fitur yang hanya memiliki ukuran 5,9 MB.

Hebatnya lagi aplikasi ini memiliki daftar semua aplikasi yang pernah meminta root dan kamu juga bisa sepenuhnya meng-unroot smartphone Android kamu, menyimpan log, dan juga fitur root Android lainnya.

Baca Juga : Cara Ganti Font di Instagram Story (Tanpa Root)

5. Magisk

Magisk

Magisk

Magisk adalah salah satu aplikasi root yang paling populer. Aplikasi ini juga relatif baru, kamu bisa menyembunyikan root dengan sangat efektif. Nah, jadi kamu bisa melakukan hal-hal seperti menonton Netflix atau bermain Pokemon Go dengan kondisi rooted.

Aplikasi dengan ukuran 5,3 MB ini juga punya fungsi lain loh, termasuk modul yang menambahkan lebih banyak fungsi. Kamu harus punya aplikasi ini, tapi sayangnya Magisk tidak lagi tersedia di Google Play. Dengan demikian, kamu harus mengambil APK dari XDA-Developers.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

6. iRoot

iRoot For Mobile

iRoot For Mobile

Aplikasi rooting untuk Android selanjutnya adalah iRoot, aplikasi ini bisa dibilang cukup besar karena memiliki ukuran 12,3 MB. Mungkin sekilas kamu akan merasa bahwa aplikasi ini untuk iPhone, tapi tenang saja aplikasi ini khusus untuk Android kok guys.

Menggunakan aplikasi ini akan memudahkan kamu melakukan rooting loh! Kelebihan aplikasi ini adalah tidak menyebabkan bootloop, bisa unroot dan proses root cepat hanya dengan sekali klik.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di Android (Tanpa Root)

7. Root Genius

Root Genius

Root Genius

Aplikasi Root Genius merupakan aplikasi root Android terbaik yang sangat diwajibkan untuk kamu coba nih guys. Bayangkan saja, aplikasi yang hanya memiliki ukuran 6,1 MB ini mendukung lebih dari 10 ribu sistem smartphone Android di dunia loh.

Jika kamu menginginkan untuk custom smartphone Android, nah aplikasi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu melakukan rooting Android. Jadi, kamu nggak perlu ragu untuk mencoba aplikasi satu ini deh!

Baca Juga : Cara Mudah Partisi SD Card di Android Tanpa PC ( Dijamin Berhasil! )

8. Key Root Master

Key Root Master For Android

Key Root Master For Android

Key Root Master merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan root pada smartphone android. Aplikasi yang memiliki ukuran 2 MB ini juga tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga memudahkan kamu dalam pengoperasian dan melakukan rooting.

Aplikasi ini juga dilengkapi juga fungsi untuk manajemen aplikasi. Jadi, nggak perlu khawatir dan takut salah dalam melakukan root pada smartphone Android kamu. Karena kamu bisa mencobanya terlebih dahulu dan nggak perlu takut gagal ketika kamu salah dalam melakukan rooting.

Baca  Juga : Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Android

9. Vroot Apk

Vroot Apk

Vroot Apk

Jika kamu tetap merasa lebih suka dengan cara root Android melalui PC, maka kamu bisa menggunakan aplikasi root VRoot. Aplikasi dengan ukuran 31, 4 MB ini dikembangkan oleh Mgyun.

Melalui software root satu ini, kamu dapat dengan mudah melakukan rooting smartphone Android kamu hanya dalam satu klik aja loh! Tapi, jangan lupa untuk mengaktifkan mode USB Debugging terlebih dahulu di smartphone Android kamu ya guys!

Baca Juga : Cara Cek HP Android yang Sudah di Root atau Belum

So guys, Itulah beberapa aplikasi root Android terbaik yang recommended untuk kamu yang ingin melakukan rooting pada ponsel. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan rooting yang aman. Lakukan root sebaik mungkin ya guys!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top