Games

OP Banget! Ini Build Gloo Terkuat Mobile Legends

Home / Games / Mobile Legends / OP Banget! Ini Build Gloo Terkuat Mobile Legends

Build Gloo Terkuat

Gloo merupakan salah satu hero Tank dengan kemampuan yang sangat menyebalkan, khususnya bagi tim lawan. Sebab, Gloo dapat menempelkan diri pada hero lawan. Kemudian ia dapat mengendalikan lawan dengan kemampuan skill set miliknya untuk menghabisi lawan yang sudah menjadi target Gloo.

Selain dapat menempelkan diri pada hero lawan, Gloo juga dapat memulihkan HP dalam jumlah yang banyak dari hero lawan yang menjadi target. Tak heran, jika lawan sangat kerepotan saat menghadapi Gloo.

Nah, untuk Kamu yang mau tau Build Gloo terkuat, penjelasan skill, cara combo, tips main, dan cara mengalahkan Gloo dengan mudah, langsung aja simak ulasan berikut ini.

Gloo, Hero Tank dengan Kemampuan Regen yang Tinggi

Gloo termasuk hero Tank terkuat yang mempunyai kemampuan spesialis dalam urusan Regen/Control. Artinya, Gloo dapat melakukan heal terhadap diri sendiri, bahkan Gloo dapat memulihkan HP dalam jumlah yang banyak tanpa menggunakan item satupun.

Hero Gloo juga dapat memberikan Magic Damage yang besar kepada lawan. Meskipun serangan utama Gloo adalah Physical Damage, tapi untuk damage dari setiap kemampuan skill yang Gloo miliki adalah Magic Damage.

Jika Kamu ingin mengetahui susunan Build Gloo terkuat di Mobile Legends, maka Kamu wajib banget baca artikel ini sampai habis ya!

Rekomendasi Build Gloo Mobile Legends

Rekomendasi Build Gloo Mobile Legends

Rekomendasi Build Gloo Mobile Legends

Untuk membuat pertahanan Gloo semakin kuat, maka Kamu perlu menggunakan susunan Build yang tepat untuk Gloo, agar ia dapat menahan serangan lawan dengan mudah.

So, berikut ini rekomendasi dari Build Gloo terkuat yang dapat Kamu coba.

Build Gloo Paling Kuat

Build Gloo Paling Kuat

Build Gloo Paling Kuat

Dengan menggunakan susunan Build ini, Gloo mampu menahan serangan lawan lebih lama dari hero lainnya. Sehingga Gloo dapat memberikan perlindungan yang maksimal kepada teman satu tim.

  • Tough Boots: Item ini dapat meningkatkan Movement Speed Gloo sebesar +40, serta mendapatkan pengurangan durasi Crowd Control dari serangan lawan sebesar 30%.
  • Cursed Helmet: Item ini dapat memberikan Gloo tambahan +25 Magical Defense dan +1200 HP, serta dapat memberikan tambahan Magic Damage yang besar kepada lawan di dekatnya.
  • Oracle: Item ini dapat meningkatkan 30% Shield Absorption dan HP Regen untuk Gloo. Item Oracle juga dapat memberikan Gloo tambahan +850 HP, +42 Magical Defense, dan 10% Cooldown Reduction.
  • Dominance Ice: Item ini dapat mengurangi 50% Shield dan HP Regen hero lawan yang ada di sekitar Gloo. Item Dominance Ice juga mempunyai stat dasar yang dapat memberikan Gloo tambahan +70 Physical Defense, +500 Mana, dan meningkatkan 5% Movement Speed untuk Gloo.
  • Blade Armor: Item ini dapat memberikan tambahan 25% Physical Damage kepada hero lawan yang menyerang Gloo dengan basic attack dan dapat menyebabkan efek Slow kepada musuh. Item Bladed Armor juga dapat memberikan Gloo tambahan +90 Physical Defense dan +20% Critical Damage Reduction.
  • Twilight Armor: Item ini mempunyai stat dasar yang dapat memberikan Gloo tambahan +20 Physical Defense dan +1000 HP, serta dapat memberikan tambahan Magic Damage yang setara dengan 20 + 5% dari HP tambahan Gloo.

Build Gloo Anti Mage

Build Gloo Anti Mage

Build Gloo Anti Mage

Jika Kamu menggunakan susunan Build ini, maka Gloo dapat dengan mudah menghadapi hero-hero Mage yang mengandalkan serangan burst damage.

  • Tough Boots: Selain meningkatkan +40 Movement Speed untuk Gloo, Tought Boots juga dapat memberikan pengurangan durasi Crowd Control dari serangan lawan sebesar 30%.
  • Dominance Ice: Item ini mempunyai stat dasar yang dapat memberikan Gloo tambahan +70 Physical Defense, +500 Mana, dan meningkatkan 5% Movement Speed. Item Dominance Ice juga dapat mengurangi 50% Shield dan HP Regen lawan yang ada di sekitar Gloo.
  • Antique Cuirass: Item Defense yang satu ini, dapat memberikan Gloo tambahan +920 HP, +54 Physical Defense, dan juga tambahan +4 HP Regen. Menariknya, Antique Cuirass memiliki pasif unik (Deter) yang dapat mengurangi nilai Physical Attack dari lawan sebesar 8% selama 2 detik.
  • Oracle: Selain meningkatkan 30% Shield Absorption dan HP Regen kepada Gloo. Item Oracle juga dapat memberikan Gloo tambahan +850 HP, +42 Magical Defense, dan 10% Cooldown Reduction.
  • Immortality: Item Defense yang satu ini, dapat membuat Gloo hidup kembali dari kematian dan memberikan tambahan Shield dalam jumlah yang banyak untuk beberapa saat. Item Immortality juga dapat memberikan Gloo tambahan +30 Physical Defense dan +800 HP.
  • Athena’s Shield: Item ini mempunyai stat dasar yang dapat memberikan Gloo tambahan, +62 Magical Defense, +900 Hp, dan +2 Hp Regen. Item Athena’s Shield juga dapat memberikan tambahan Magic Resistance dalam jumlah yang besar. Sehingga Gloo mampu bertahan dari serangan Magic Damage lawan.

Build Gloo Semi Tank

Build Gloo Semi Tank

Build Gloo Semi Tank

Dengan menggunakan susunan Build ini, Gloo akan mempunyai Defense yang baik untuk menahan setiap serangan lawan dan dapat menghasilkan Magic Damage yang besar untuk menghabisi lawan.

  • Tough Boots: Selain meningkatkan Movement Speed Gloo sebesar +40, Tought Boots juga dapat memberikan pengurangan durasi Crowd Control dari serangan lawan sebesar 30%.
  • Dominance Ice: Item Defense yang satu ini, dapat mengurangi 50% Shield dan HP Regen lawan yang ada di sekitar Gloo. Item Dominance juga dapat memberikan Gloo tambahan +70 Physical Defense, +500 Mana, dan meningkatkan 5% Movement Speed.
  • Cursed Helmet: Dengan menggunakan item ini, Gloo akan mendapatkan tambahan +25 Magical Defense dan +1200 HP. Item Cursed Helmet juga dapat memberikan tambahan Magic Damage yang besar kepada lawan di dekatnya.
  • Ice Queen Wand: Item ini mempunyai stat dasar yang dapat memberikan Gloo tambahan +75 Power Magical, +10% Magical Lifesteal, +150 Mana, dan meningkatkan 7% Movement Speed Gloo. Item Ice Queen Wand juga dapat menyebabkan efek Slow sebesar 15%, setiap serangan yang akan Gloo berikan kepada lawan.
  • Oracle: Item ini dapat meningkatkan 30% Shield Absorption dan HP Regen untuk Gloo. Item Oracle juga dapat memberikan Gloo tambahan +42 Magical Defense, 10% Cooldown Reduction, dan tambahan +850 HP.
  • Immortality: Selain dapat memberikan Gloo tambahan +30 Physical Defense dan +800 HP, Immortality juga dapat membuat Gloo hidup kembali dari kematian dan memberikan tambahan Shield dalam jumlah yang banyak untuk beberapa saat.

Penjelasan Skill dan Cara Combo Hero Gloo

Penjelasan Skill dan Cara Combo Hero Gloo

Penjelasan Skill dan Cara Combo Hero Gloo

Gloo merupakan hero Tank yang mempunyai kemampuan skill set sangat berbahaya dan mematikan, seperti: (Stick, Stick), (Slam, Slam), (Pass, Pass), dan juga (Split, Split).

Skill Pasif: Stick, Stick

Stick, Stick

Stick, Stick

Kemampuan skill pasif milik Gloo dapat mengurangi 6% Movement Speed hero lawan selama 6 detik, jika lawan tersebut memperoleh Stack Sticky dari Hit yang Gloo berikan dengan kemampuan skill set miliknya.

Setiap Stack Sticky pada lawan juga dapat mengurangi damage lawan kepada Gloo sebesar 8%.

Skill 1: Slam, Slam

Slam, Slam

Slam, Slam

Gloo menjangkau dan menghantam tanah untuk memberikan tambahan Magic Damage sebesar 260(+80% Total Magic Power) ke lawan yang terkena Hit.

Gloo juga meninggalkan Goo yang meledak setelah 3 detik, memberikan tambahan Magic Damage sebesar 220(+60% Total Magic Power) dan dapat memberikan efek Immobilize kepada lawan di sekitar selama 1 detik.

Gloo dapat menyentuh Goo untuk meledakannya lebih awal dan me-Reset Cooldown Skill.

Skill 2: Pass, Pass

Pass, Pass

Pass, Pass

Gloo menjangkau ke depan untuk memberikan tambahan Magic Damage sebesar 250(+50% Total Magic Power) kepada lawan di jalurnya, dan dapat menyebabkan efek Immobilize kepada lawan selama 0.5 detik.

Jika Skill ini mengenai Goo, Gloo akan berlari ke arahnya, menarik lawan di jalurnya ke arah yang sama sejauh jarak tertentu.

Skill 3: Split, Split

Split, Split

Split, Split

Gloo membelah dirinya menjadi 12 Goo, hingga 10 detik. Setiap Goo mempunyai 25% HP, dan selama durasi ini semua Goo dapat bergerak bersama dengan bebas sambil meningkatkan 35% Movement Speed mereka.

Goo dapat memulihkan 3% dari Max HP mereka setiap 1 detik, dan memberikan 120(+25% Total Magic Power) (Magic Damage) setiap 0.25 detik kepada target yang Goo kenai.

Skill Grab, Grab: Gloo menempelkan dirinya kepada hero lawan dengan Stack Sticky penuh, secara langsung memulihkan 25% dari Max HP-nya. Selama durasi ini, Gloo dapat menggunakan Skill dengan durasi Cooldown yang dikurangi, tapi tidak dapat bergerak.

Basic Attack memberikan tambahan Magic Damage sebesar 120 di lokasi saat ini, dan 80% dari Damage yang diterimanya akan diberikan kepada hero yang ditempel sebagai Magic Damage, 20% dari jumlah ini dipulihkan sebagai HP-nya sendiri, selama 9 detik.

Skill Go, Go: Gloo dapat memilih untuk meninggalkan hero yang Gloo tempel sebelum durasi efek berakhir.

Cara Menggunakan Combo Skill Gloo

Untuk melakukan serangan Combo Skill Gloo, Kamu dapat mengunakan skill 1 milik Gloo untuk menyerang lawan di area yang sudah Kamu tentukan, Kemudian Kamu dapat menggunakan skill 2 milik Gloo untuk menyebabkan efek immobilize kepada musuh yang terkena efeknya.

Setelah menggunakan skill 1 dan skill 2, Kamu dapat menggunakan skill 3 yang dapat membelah diri Gloo. Kemudian Kamu dapat me-lock salah satu hero lawan untuk menempelkan Gloo kepada lawan.

Kamu juga dapat mengendalikan lawan dengan menggunakan kemampuan skill 1 dan skill 2 yang Gloo miliki untuk langsung menghabisi lawan.

Jadi kalau diurutkan seperti ini:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Harga Hero Gloo

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Gloo32000599

Emblem yang Tepat untuk Gloo

1. Custom Tank Emblem

Custom Tank Emblem

Custom Tank Emblem

Gloo sangat cocok untuk menggunakan Custom Tank Emblem. Sebab, Emblem tersebut dapat memberikan Gloo tambahan Physical Defense dan Magical Defense. Sehingga Gloo dapat menahan damage serangan dari tim lawan yang mematikan.

2. Custom Support Emblem

Custom Support Emblem

Custom Support Emblem

Kamu juga dapat menggunakan Custom Support Emblem untuk meningkatkan Movement Speed dan Hybrid Regen Gloo.

Battle Spell yang Cocok untuk Gloo

1. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Untuk penggunaan Spell Gloo, Kamu dapat menggunakan Spell Flicker yang mampu membuat Gloo melakukan perpindahan tempat sejauh jarak tertentu.

Kamu dapat memanfaatkan Spell Flicker untuk memberikan serangan kejutan kepada lawan atau meloloskan diri dari kejaran lawan.

2. Vengeance

Spell Vegeance

Spell Vegeance

Spell lainnya yang dapat Gloo gunakan adalah Vengeance. Karena, Spell Vengeance dapat memantulkan kembali sebagian Magic Damage yang lawan berikan kepada Gloo.

Cara Menggunakan Gloo dengan Tepat

Gloo termasuk salah satu hero Tank dengan tingkat kesulitan yang tinggi, khususnya bagi pemain pemula yang baru saja mencoba hero ini.

Namun jangan khawatir, Kami telah merangkum beberapa tips jago bermain Gloo yang dapat Kamu jadikan referensi.

So, berikut ini tips bermain Gloo yang dapat Kamu coba:

1. Manfaatkan Skill Pasif Milik Gloo

Manfaatkan Skill Pasif Milik Gloo

Manfaatkan Skill Pasif Milik Gloo

Tips pertama yang dapat Kamu lakukan saat bermain Gloo adalah memanfaatkan skill pasif milik Gloo. Seperti yang Kamu ketahui, bahwa Gloo mempunyai skill pasif (Stick, Stick) yang dapat memberikan Stack kepada lawan untuk meningkatkan Movement Speed-nya dan dapat memberikan damage yang besar kepada lawan.

Kemampuan skill pasif milik Gloo juga dapat memberikan efek regen untuk memulihkan HP Gloo dalam jumlah yang banyak. Tentu, Kamu harus dapat memanfaatkan kemampuan skill pasif yang Gloo miliki.

Untuk memberikan Stack kepada lawan, Kamu hanya perlu melakukan spam skill kepada lawan saat pertarungan berlangsung.

2. Menjadi Inisiator Pembuka War

Menjadi Inisiator Pembuka War

Menjadi Inisiator Pembuka War

Sebagai hero Tank dengan pertahanan yang kuat, Gloo sangat cocok untuk menjadi pembuka jalannya war atau team fight. Karena kemampuan skill CC yang Gloo miliki sangatlah merepotkan bagi lawannya, bahkan Gloo dapat langsung melakukan lock pada hero lawan.

3. Permainan Gloo Fase Early Game dan Late Game

Permainan Gloo Fase Early Game dan Late Game

Permainan Gloo Fase Early Game dan Late Game

Jika Gloo sudah memasuki awal permainan atau Early Game, maka fokus utama Kamu adalah melindungi hero core, baik membantu farming atau memberikan back up sampai hero core mendapatkan level 4 dengan cepat. Kemudian Kamu dapat melakukan rotasi untuk membantu teman satu tim lainnya.

Saat memasuki fase Late Game, tentunya Kamu harus bermain lebih agresif untuk menjadi perisai bagi hero core dan teman satu tim lainnya. Jika lawan memberi serangan damage, usahakan serangan damage tersebut tertuju ke arah Gloo semua.

Cara Mengalahkan Hero Gloo

Meskipun Gloo memiliki kemampuan yang powerfull. Tetap masih ada cara untuk mengalahkannya dengan mudah. Penasaran dengan caranya? Kamu dapat langsung simak ulasan berikut ini ya:

1. Kelebihan Gloo:

  • Mempunyai Magic Damage yang besar.
  • Kemampuan Immobilize yang baik.
  • Kemampuan Regen yang tinggi.
  • Menjadi hero counter yang tangguh.
  • Mempunyai mobilitas yang baik.

2. Kekurangan Gloo:

  • Bukan Tanker murni.
  • Tidak mempunyai kemampuan inisiasi.
  • Kemampuan Crowd Control yang rendah.
  • HP cukup tipis sebagai hero Tank.
  • Mudah di Counter lawan.

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Gloo dengan Mudah

Jika Kamu sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan Gloo, maka Kamu juga perlu mengetahui beberapa daftar hero yang dapat mengalahkan Gloo dengan mudah berdasarkan masing-masing Role-nya.

1. Hero Mage: Faramis

Faramis

Faramis

Hero pertama yang dapat Kamu gunakan untuk meng-counter Gloo adalah Faramis. Kemampuan skill 2 (Ghosts Busters) milik Faramis dapat Kamu andalkan untuk menghabisi seluruh Morph yang ada di Gloo. Karena skill 2 milik Faramis dapat memberikan damage yang super besar kepada Gloo, jika dalam kondisi Split, Split.

Kemampuan skill 2 yang Faramis miliki dapat memberikan damage tambahan kepada Gloo sebanyak 3 kali. Apalagi jika Kamu menggunakan susunan Build Faramis yang tepat, tentu Faramis dapat menghabisi Gloo dengan mudah.

2. Hero Marksman: Claude

Claude

Claude

Hero selanjutnya yang dapat Kamu gunakan untuk meng-counter Gloo adalah Claude. Kamu dapat memanfaatkan kemampuan skill ultimate (Blazing Duet) milik Claude untuk menembaki seluruh Morph yang ada di Gloo, selama 3 detik.

Setiap tembakan yang Claude berikan kepada Morph Gloo dapat menghasilkan damage yang sangat besar, bahkan Claude juga dapat memperoleh Shield yang mampu menyerap damage Gloo dalam jumlah yang banyak.

Nah, itulah pembahasan terkait Build Gloo terkuat di Mobile Legends yang dapat Kamu andalkan di dalam permainan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sepermainan Kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top