Android

5 Cara Bedakan Charger Oppo Asli dan Palsu

Home / Android / Tips / 5 Cara Bedakan Charger Oppo Asli dan Palsu

Dalam mengisi daya semartphone kita harus memperhatikan aliran listrik dan charger yang kita gunakan. Pastinya kamu tidak maukan terjadi seseuatu pada smartphone kamu.

Apabila kamu menggunakan sembarangan charger atau menggunakan charger palsu. Maka smartphone kamu akan cepat panas, pengisian baterai yang lama dan masih banyak yang lainnya.

Airy Rooms
BACA
Cara Hard Reset HP Oppo Semua Tipe Lengkap

Amankan Smartphone Kamu dengan 5 Cara Bedakan Charger Oppo Asli dan Palsu

TipsPintar.com akan memberitahukan kamu cara membedakan charger Oppo original. Yuk! Langsung saja simak caranya biar smartphone kamu aman.

1. Bawa Charger Oppo saat Membeli

Bawa Charger saat Membeli

Bawa Charger saat Membeli

Hal pertama untuk membedakan charger Oppo asli dan palsu, yaitu dengan membawa charger kamu yang sudah rusak saat ingin membeli charger baru.

Dengan membawa charger yang rusak agar kamu dapat membandingkan charger rusak kamu dengan charger yang akan kamu beli.

2. Perhatikan Kabel USB

Kabel USB

Kabel USB

Apabila kamu mebeli charger Oppo original, kamu dapat memperhatikan kabel USB-nya. Karena ini adalah salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan.

Selain untuk mengisi daya baterai, kabel USB ini juga berfungsi untuk mengirimkan data dari komputer ke smartphone. Apabila pengisian dan pengiriman data terhambat, bisa dikatakan charger tersebut palsu.

Baca Juga: Cara Hard Reset Smartphone OPPO Terbaru 2017

3. Jangan Tetirpu dengan Harga Murah

Charger Murah

Charger Murah

Kebanyakan diantara kamu tergiur dengan harga yang murah, padahal kualitas komponen pada charger tersebut kurang begitu bagus dan akan membuat smartphone kamu bermasalah.

Apabila membeli charger Oppo dengan harga yang standart, pastinya akan lebih baik dari harga yang murah. Karena harga tidak akan membohongi hasilnya.

4. Beli Charger di Toko Resmi Oppo

Beli di Toko Resmi

Beli di Toko Resmi

Pada era digital ini membuat orang membeli barang melalui online shop, karena dengan berbelanja di online shop kamu tidak perlu mencari-cari barang yang kamu inginkan.

Tetapi dengan berbelanja online kita tidak dapat mengetahui keasliannya, maka dari itu kita menyarankan kamu untuk membeli di toko resmi agar charger Oppo yang kamu beli benar-benar asli.

5. Menggunakan Aplikasi Ampere

Aplikasi Ampere

Aplikasi Ampere

Ampere adalah aplikasi yang dapat membaca daya yang masuk pada saat kamu men-charger smartphone kamu. Cara menggunakan aplikasi ini hanya dengan menyocokan daya yang telah dibaca oleh ampere dengan informasi yang berada di adaptor charger.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top