Tips

10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas

10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas 5

Halo sobat pitar! Pernah tidak android yang kamu gunakan menjadi panas? Nah, pastinya akan membuat kamu bertanya-tanya apa yang terjadi dengan android kamu.

Android memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita ya guys, pastinya nggak maukan kalau terjadi sesuatu pada android kamu. Kali ini kita akan memberitau kamu tips agar android kamu tidak cepat panas.

[irp posts=”1345″ name=”10 Tips Mengatasi HP Android yang Cepat Panas”]

Berikut adalah 10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas

Buat kamu yang mempunyai masalah seperti ini, sebaiknya simak baik-baik 10 tips agar android tidak cepat panas. Yuk! Langsung saja simak.

1. Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting

Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting

Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting

Tips pertama adalah mematikan aplikasi yang tidak penting, kebanyakan orang tidak sadar bahwa android yang kita gunakan banyak aplikasi yang tidak penting.

Dengan berjalannya aplikasi yang tidak penting, maka akan membuat kinerja RAM android kamu berjalan terus menerus sehingga membuat android menjadi panas.

Baca Juga: 10 Tips Merawat Smartphone Agar Awet dan Terlihat Baru

2. Jangan Gunakan Android saat Sedang Mengisi Baterai

Jangan Gunakan Android saat Sedang Mengisi Baterai

Jangan Gunakan Android saat Sedang Mengisi Baterai

Tips agar android agar tidak cepat panas selanjutnya adalah jangan gunakan android saat sedang mengisi baterai. Tips ini memang harus kamu lakukan, pasalnya menggunakan android saat sedang di-charge akan membuat android kamu menjadi panas.

Karena android akan terus mengisi baterai terus menerus yang menyebabkan kelistrikan pada baterai menjadi tidak stabil dan akan cepat panas. Lebih parah lagi apabila kamu tidak menjauhkan kebiasaan seperti ini, baterai android kamu akan rusak dan melendung, bahkan terbakar.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Android Lemot (3x Lebih Ngebut)

3. Jangan Menggunakan Charger Palsu

Jangan Menggunakan Charger Palsu

Jangan Menggunakan Charger Palsu

Tips selanjutnya adalah menggunakan charger palsu, hal buruk ini sering digunakan oleh kita. karena harga charger palsu yang lebih murah dibandingan dengan yang asli.

Namun, kamu jangan menilai dari harganya yang begitu murah. Karena efek yang ditimbulkan oleh charger palsu ini jangan dipandang sebelah mata. Pasalnya efek dari charger palsu ini dapat membuat android kamu panas, bahkan bisa meledak.

Baca Juga: Cara Cepat Sembunyikan File Rahasia Ketika Smartphone Kamu Dipinjam

4. Jangan Bermain Game Berlebihan

Jangan Bermain Game Berlebihan

Jangan Bermain Game Berlebihan

Bermain game memang sangat menyenangkan ya guys. Apalagi kamu sedang berambisi untuk mencapat level tertinggi.

Bermain yang berlebihan dapat membuat android kamu menjadi panas. Sebaiknya aturlah jam bermain game kamu agar android kamu tidak menjadi panas.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

5. Install Aplikasi Pendingin Android

Install Aplikasi Pendingin Android

Install Aplikasi Pendingin Android

Tips agar android kamu tidak cepat panas lagi adalah dengan meng-install aplikasi pendingin android, yaitu Clean Master.

Aplikasi ini dapat membuat mendinginkan CPU dan mengurangi overheat, selain itu aplikasi pendingin ini juga akan menghemat daya baterai yang diakibatkan kinerja CPU yang berlebihan.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android (Tanpa Root)

6. Jangan Install Aplikasi yang Berat

Jangan Install Aplikasi yang Berat

Jangan Install Aplikasi yang Berat

Tips agar android kamu tidak cepat panas selanjutnya adalah jangan install aplikasi yang berat. Aplikasi yang berat disini adalah aplikasi yang memiliki spesifikasi yang tinggi.

Terkadang kita sering memaksakan untuk tetap meng-install aplikasi yang tidak sesuai dengan kinerja hardware android kamu. Pastinya itu akan membuat android kamu menjadi lemot dan cepat panas.

Baca Juga: Cara Melindungi Dari Pribadi Ketika Smartphone Hilang atau Dicuri

7. Gunakan Jaringan yang Stabil

Gunakan Jaringan yang Stabil

Gunakan Jaringan yang Stabil

Selanjutnya adalah jaringan yang stabil, poin ini juga sangat untuk mencegah android menjadi cepat panas. Pasalnya apabila kamu berada ditempat yang sangat sulit menemukan sinya, maka jangan paksa android kamu terus bekerja.

Apabila android terus kamu gunakan, maka ia akan mencari sinyal yang stabil. Sinyal yang sulit untuk dicari akan sangat berefek pada pemakaian baterai dan akan membuat android kamu menjadi panas.

Baca Juga: Cara Mematikan Android Tanpa Menekan Tombol Power

8. Matikan Sinkronisasi yang Tidak Penting

Matikan Sinkronisasi yang Tidak Penting

Matikan Sinkronisasi yang Tidak Penting

Matikan sinkronisasi yang tidak digunakan dapat mencegah android kamu cepat panas. Dengan mematikan sinkronisasi, maka android kamu tidak akan mudah panas.

Dengan mematikan sinkoriniasai, dapat mengurangi kinerja dari android kamu. Untuk itu harus mematikan sinkronisasi, kamu bisa ikut langkah berikut:

Buka Setting > pilih Account and Sync > Jangan Centang Aplikasi yang Tidak Kamu Gunakan

Baca Juga: Cara Mengatasi Touchscreen Smartphone yang Bermasalah

9. Hindari Smartphone dari Suhu Panas

Hindari Smartphone dari Suhu Panas

Hindari Smartphone dari Suhu Panas

Suhu yang panas juga dapat membuat android kamu menjadi cepat panas. Pasalnya android merupakan gadget yang sensitif pada suhu yang panas.

Suhu panas yang dijelaskan pada tips ini bukan hanya terik matahari, namun barang-barang di sekitar kamu yang dapat membuat suhu android menjadi panas, yaitu Televisi, Laptop, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Cara Melacak Seseorang Secara Realtime dengan Google Maps

10. Istirahatkan Android Sejenak

Istirahatkan Android Sejenak

Istirahatkan Android Sejenak

Tips yang terakhir memang jarang sekali orang lakukan, menggunakan android terus menerus juga akan membuat android kamu menjadi cepat panas.

Dengan Mengistirahatkan android sejenak, memang merupakan cara ampuh agar android kamu tidak cepat panas. Karena semua kompononen pada android menjadi dingin saat tidak diaktifkan.

Baca Juga: Cara Mudah Mematikan HP Android dari Jarak Jauh lewat SMS

Nah, itulah 10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas dari TipsPintar.com. Apabila kamu punya kritik atau saran, bisa isi di kolom komentar dibawah ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top