Gadget

5 Cara Bedakan Charger Asus Asli dan Palsu

Cara Membedakan Charger Asus Asli dengan Palsu

Hallo sobat pintar! Pasti kamu pernah kan merasakan charger-an smartphone yang sudah dimakan umur alias mulai menandakan akan rusak.

Nah, biasanya kamu akan menggantikannya dengan yang baru kan gaes? Tapi, tunggu dulu gaes! Kamu jangan langsung sembarangan membeli charger smartphone loh jika tidak ingin merusak samrtphone kamu.

BACA
8 Cara Akurat Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

Hati-Hati Kena Tipu! Begini Cara Membedakan Charger Asus Asli dan Palsu

Nah, kali ini TipsPintar.com akan membantu kamu yang menggunakan smartphone Asus untuk mencari tau ciri-ciri charger Asus Asli dan palsu.

Jangan sampai kamu membeli charger Asus yang palsu ya gaes, bahaya loh buat smartphone Asus kamu. Yaudah, langsung simak aja deh gaes!

1. Perhatikan Berat Charger

Perhatikan Berat Charger Asus

Perhatikan Berat Charger

Cara bedakan charger Asus asli dan palsu yang pertama adalah dengan memperhatikan berat charger tersebut.

Cara ini sangat mudah banget ya gaes, kamu hanya perlu menimbang-nimbang charger yang satu dengan charger yang aslinya.

Nah, charger Asus yang asli lebih terasa berat dengan charger Asus yang palsu. Mengapa? Karena, charger yang asli terdapat komponen yang memiliki kualitas yang bagus.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Oppo Asli dan Palsu

2. Perhatikan Keterangan Revisi Pada Charger

Perhatikan Keterangan Revisi Pada Charger

Perhatikan Keterangan Revisi

Cara membedakan charger Asus asli dengan palsu berikutnya adalah dengan memperhatikan keterangan ‘Revisi‘ pada adaptor atau kepala charger.

Perlu kamu ketahui ya gaes, kalau charger Asus yang asli akan terdapat keterangan ‘REV:A02‘ atu bisa juga keterangan ‘REV:A03‘.

Sedangkan, charger Asus hanya terdapat keterangan ‘CH‘ atau ‘CN‘. Jadi, perhatikan baik-baik yaa gaes sebelum membeli charger Asus.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Samsung Asli dan Palsu

3. Perhatikan Bentuk Charger

Perhatikan Bentuk Charger Asus

Perhatikan Bentuk Charger

Cara membedakan charger Asus asli dan palsu selanjutnya adalah dengan memperhatikan bentuk charger Asus tersebut.

Nah, kamu juga harus teliti nih gaes pada bagian ini. Mengapa? Karena charger Asus yang palsu juga memiliki bentuk yang hampir serupa dengan charger Asus asli.

Charger Asus tidak menggunakan bahan dasar plastik ya gaes, jadi kamu bisa melihat dan juga memperhatikan bahan yang digunakan pada charger tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Asli dan Palsu

4. Teliti Pada Dus dan Garansi Charger

Kemasan Charger Asus

Dus Charger Asus

Cara bedakan charger Asus asli dan palsu berikutnya adalah dengan teliti atau memperhatikan dus dan juga garansi dari charger Asus tersebut.

Nah, pada dus charger Asus memiliki kemasan yang kokoh dan tidak asal-asalan yaa gaes, mulai dari bahan dasar dusnya dan juga warna font pada dus tersebut.

Selanjutnya, dengan memperhatikan garansi dari charger Asus tersebut. Biasanya charger Asus yang asli terdapat garansi dengan jangka waktu 6-12 bulan.

Sedangkan, charger Asus yang palsu biasanya tidak memberikan garansi. Nah, dari sini sudah ketahuan yaa gaes mana charger Asus yang asli dan palsu.

Baca Juga: Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hingga 200%

5. Harga

Uang

Mata Uang Rupiah

Cara membedakan charger Asus asli dengan palsu adalah dengan melihat harga yang ditawarkan. Sudah jelas yaa gaes kalau produk asli dijual dengan harga yang relatif mahal.

Sedangkan, charger yang palsu akan dijual dengan harga jauh lebih murah dibangkan dengan charger Asus asli. Jadi, kamu bisa mencari terlebih dahulu referensi harga charger Asus yang asli.

Baca Juga: 10 Penyebab Smartphone Cepat Habis, No. 7 Paling Sering

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara membedakan charger Asus original dengan charger kw. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar di bawah sini 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top