Apps

HP Kamu Cepat Panas? Pakai 10 Aplikasi Pendingin HP Android ini Gratis!

Aplikasi Pendingin di HP Android

Salah satu kebiasaan yang menyebabkan HP Android cepat rusak adalah kamu menggunakannya sambil bermain game atau kamu menggunakan HP Android sambil di-charger. Bener nggak gaes?

Nah, salah satu tanda awal HP Android yang cepat rusak adalah HP Android kamu sering kali mengalami yang namanya overheat atau panas. Tapi tenang! Solusi untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi pendingin loh gaes! Kira-kira aplikasinya apa aja ya? Yuk.. langsung disimak!

BACA
10 Alasan Mengapa HP Android Cepat Panas

HP Sering Overheat? Coba Pakai Aplikasi Pendingin Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi pendingin terbaik di Android. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master - Phone Cooler

Aplikasi Cooling Master – Phone Cooler

Aplikasi pendingin HP Android yang pertama adalah Cooling Master – Phone Cooler. Aplikasi yang dirancang oleh PICOO Design ini memiliki ukuran sekitar 5,5 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk memantau suhu dan juga akan menampilkan kurva suhu dari HP Android kamu. Selain itu, aplikasi ini akan mendeteksi jika terjadi pemanasan dalam HP Android kamu.

Fitur lainnya adalah kamu bisa mendinginkan HP Android kamu hanya dalam 1 ketukan dan juga mencegah terjadinya pemanasan pada komponen HP Android kamu.

Baca Juga: 10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas 

2. DU Phone Cooler & Cool Master

DU Phone Cooler & Cool Master

Aplikasi DU Phone Cooler & Cool Master

Aplikasi pendingin HP yang kedua adalah DU Phone Cooler & Cool Master. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 3,6 MB ini dirancang oleh Pic Tools Group dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk memonitor suhu HP Android kamu secara langsung, menganalisa terjadinya overheat pada HP kamu.

Selain itu, jika terjadinya overheat pada HP Android kamu, aplikasi ini mampu mendinginkannya hanya dalam 1 ketukan saja loh gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

3. Cooler Master – CPU Cooler

Cooler Master - CPU Cooler

Aplikasi Cooler Master – CPU Cooler

Aplikasi pendingin HP Android yang kedua adalah Cooler Master – CPU Cooler. Aplikasi yang dirancang oleh Research Center for Android ini memiliki ukuran sekitar 1,7 MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk memantau suhu HP Android kamu secara real-time, menganalisa penggunaan CPU dan juga terjadinya overheat, mendinginkan HP Android kamu ketika terjadinya overheat.

Selain itu, aplikasi ini juga akan membuat penggunaan baterai HP Android kamu agar tidak cepat boros. Karena, akan terus dipantau aplikasi mana aja sih yang memakan baterai HP Android kamu lebih banyak.

Baca Juga: 10 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Smartphone Android1

4. Cooler Master – Clean Booster

Cooler Master - Clean Booster

Aplikasi Cooler Master – Clean Booster

Aplikasi pendingin HP yang keempat adalah Cooler Master – Clean Booster. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 1,6 MB ini dirancang oleh Mobile Clean System Lab dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain untuk mendeteksi dan memantau suhu HP Android kamu, mampu mengendalikan dan mengurangi penggunaan CPU yang berlebihan.

Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi untuk mendinginkan HP Android kamu, ketika terjadinya suhu panas yang berlebihan pada HP Android kamu.

Baca Juga: 0 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang!

5. Phone Cooler Master, CPU Cooler Master

Phone Cooler Master, CPU Cooler Master

Aplikasi Phone Cooler Master, CPU Cooler Master

Aplikasi pendingin Android yang kelima adalah Phone Cooler Master, CPU Cooler Master. Aplikasi yang dirancang oleh Team Lockapp ini memiliki ukuran sekitar 12 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah sebagai pemantau dn mengendalikan penggunaan CPU pada HP Android yang berlebihan.

Selain itu, aplikasi ini akan mendinginkan HP Android yang panas akibat cache yang penuh, membebaskan RAM yang penuh dan juga akan melindungi HP Android kamu dari panas yang berlebihan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemantau Diet Terbaik di Android (Wajib Punya)

6. Device Cooler – Cooling Master

Device Cooler - Cooling Master

Aplikasi Device Cooler – Cooling Master

Aplikasi pendingin terbaik yang keenam adalah Device Cooler – Cooling Master. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,3 MB ini dirancang oleh Technoapp dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Sama seperti aplikasi yang lainnya, aplikasi ini berfungsi untuk mendinginkan HP Android kamu dari overheat. Fitur lainnya antara lain memantau dan mengendalikan penggunan CPU yang berlebihan.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib di Install Saat Traveling

7. Cooling Master Phone Cooler

Cooling Master Phone Cooler

Aplikasi Cooling Master Phone Cooler

Aplikasi pendingin HP otomatis yang ketujuh adalah Cooling Master Phone Cooler. Aplikasi yang dirancang oleh Ant Mobile Tools ini memiliki ukuran sekitar 2,9 MB dan telah di-download lebih dari 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mendinginkan HP Android yang panas secara otomatis. Fitur lainnya antara lain sebagai pemantau, mengontrol dan mengurangi penggunaan kinerja CPU yang berlebihan.

Selain itu, aplikasi ini dapat menganalisa dan mencari sumber penggunaan aplikasi apa sih yang menyebabkan HP Android kamu panas.

Baca Juga: 10 Aplikasi Tes Psikologi Terbaik di Android (Wajib Coba!)

8. Clean Master – Space Cleaner & Antivirus

Clean Master - Space Cleaner & Antivirus

Aplikasi Clean Master – Space Cleaner & Antivirus

Aplikasi pendingin Android tanpa root yang kedelapan adalah Clean Master – Space Cleaner & Antivirus. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 18 MB ini dirancang oleh Cheetah Mobile dan telah di-download lebih dari 500 juta pengguna.

Aplikasi ini mampu mendinginkan HP Android yang panas. Fitur lainnya, aplikasi ini juga berfungsi untuk membersihkan sampah yang terdapat di dalam HP Android kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan untuk menghilangkan virus yang terdapat di dalam HP Android kamu dan membersihkan kinerja RAM yang berlebihan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Hafalan Al Qur’an Terbaik di Android

9. CPU Phone Cooler, Cool Down Temperature

CPU Phone Cooler, Cool Down Temperature

Aplikasi CPU Phone Cooler, Cool Down Temperature

Aplikasi pendingin HP otomatis yang kesembilan adalah CPU Phone Cooler, Cool Down Temperature. Aplikasi yang dirancang oleh Estelle Network  ini memiliki ukuran sekitar 7,2 MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu mendinginkan HP kamu, membersihkan penggunaan RAM, Memantau suhu HP Android kamu agar tidak terjadinya overheat.

Selain itu, terdapat fitur untuk mengubah VPN, mengganti IP dan untuk menghemat penggunaan baterai yang berlebihan di Android kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah

10. Cooler Master

Cooler Master

Aplikasi Cooler Master

Aplikasi pendingin Android terbaik kesepuluh adalah Cooler Master. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 4,2 MB ini dirancang oleh Karaoke dan telah di-download lebih dari 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk memonitor agar HP Android kamu tidak mengalami overheat. Aplikasi ini juga mampu menganalisa aplikasi yang menyebabkan panas berlebihan di HP Android kamu.

Selain itu, aplikasi ini mampu mendinginkan dan mencegah terjadinya overheat yang terjadi pada HP Android kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Convert Video Terbaik dan Gratis di Android

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi pendingin terbaik dan gratis di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top