Android

Cara Jitu Jadi Sniper Handal di PUBG Mobile

Home / Android / Tips / Cara Jitu Jadi Sniper Handal di PUBG Mobile

Sebagai pemain PUBG Mobile, sudah seharusnya kamu menguasai senjata terbaik ya. Salah satu senjata terbaik yang ada di PUBG Mobile adalah AWM.

AWM sendiri merupakan tipe senjata jenis Sniper Rifle. Untuk menggunakannya, kamu harus sering latihan menggunakan senjata tersebut.

Nah, berhubung kamu ingin menjadi Sniper, kali ini kami mau bagi-bagi tips bagaimana cara menjadi Sniper yang handal di PUBG Mobile.

Cara Menjadi Sniper yang Handal di PUBG Mobile

Untuk menjadi seorang Sniper yang handal, kamu harus mengetahui beberapa hal penting berikut ini.

1. Pilih Jenis Sniper Rifle yang Pas Buat Kamu

Pilih Jenis Sniper

Pilih Jenis Sniper

Untuk menjadi seorang Sniper, kamu terlebih dahulu menentukan senjata andalan. Sniper Rifle di PUBG Mobile saat ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Bolt Action dan DMR.

Pilih Jenis Sniper

Pilih Jenis Sniper

Untuk Sniper jenis Bolt Action, lebih mementingkan damage yang besar serta akurasi yang cukup akurat. Namun Sniper jenis ini kurang dalam hal kecepatan menembak.

Sedangkan Sniper jenis DMR lebih fleksibel, dikarenakan Sniper jenis ini merupakan kombinasi antara Sniper Rifle dan Assault Rifle.

Sehingga memiliki kecepatan menembak yang lebih cepat dibandingkan Bolt Action. Hanya saja damage dan akurasi Sniper jenis ini masih kalah dibandingkan Sniper jenis Bolt Action.

Nah, sekarang tinggal kamu saja yang memilih, mau Bolt Action Sniper atau DMR Sniper?

2. Pilih Scope yang Tepat

Pilih Scope

Pilih Scope

Sebagai seorang Sniper, pemilihan Scope yang tepat memang wajib banget gaes. Masa iya kamu pakai AWM tapi pakai Scope x2?

Nah, kami merekomendasikan kamu untuk yang menggunakan Sniper jenis Bolt Action, lebih baik menggunakan Scope besar seperti Scope x4, x6, atau x8.

Karena Bolt Action Sniper memiliki jarak tembak yang cukup jauh serta damage yang dihasilkan sangat besar. Cocok untuk menyerang lawan yang tidak terjangkau menggunakan senjata jenis lainnya.

Sedangkan untuk Sniper jenis DMR, bisa menggunakan Scope kecil seperti Red Dot Sight, Holo Sight, Scope x2, Scope x3, atau Scope x6.

DMR sendiri cocok untuk menyerang lawan dalam jarak menengah hingga dekat. Tentu saja damage yang dihasilkan tidak akan kalah dengan Sniper jenis Bolt Action.

Oh iya, ketika kamu menggunakan Scope x8 atau x6, kamu dapat menggunakan Slider Zoom untuk memperbesar dan memperkecil jarak Zoom.

Gunakan Slider Zoom

Gunakan Slider Zoom

Jadi jika kamu menggunakan Scope x8 bisa diperkecil menjadi x4, sedangkan untuk x6 bisa diperkecil menjadi x3. Cukup mudah kan gaes?

BACA
Cara Sembunyikan File di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Cari Lokasi Tertinggi Untuk Bersembunyi

Cari Lokasi Tertinggi

Cari Lokasi Tertinggi

Sebagai seorang Sniper, kamu wajib banget tidak terlihat oleh lawan. Nah, kamu dapat memanfaatkan lokasi tertinggi yang strategis untuk memantau lawan.

Entah itu gedung atau bukit, yang pasti jangan sampai ada musuh yang tau keberadaan kamu. Lengkapi Sniper menggunakan Suppressor untuk mengurangi kebisingan ketika menembak.

4. Selalu Membaca Situasi

Baca Situasi

Baca Situasi

Sudah seharusnya sebagai Sniper kamu wajib membaca situasi ketika berperang. Kebanyakan dari pemula kurang bisa membaca situasi yang ada.

Contohnya ketika kamu ingin masuk ke Zona Aman, jangan langsung masuk ke area tengah. Ada baiknya kamu menunggu di pinggir garis putih, lalu mencari tempat strategis untuk memantau lawan yang baru datang ke Zona Aman.

Contoh lain misalnya kamu menembak lawan menggunakan Sniper, namun lawan tersebut tidak langsung mati, kamu bisa memanfaatkan senjata lain untuk membunuhnya.

Oleh sebab itu, kamu juga harus paham kombinasi senjata yang tepat ketika menjadi seorang Sniper.

5. Pahami Jarak dan Bullet Drop

Pahami Bullet Drop

Pahami Bullet Drop

Di setiap senjata yang ada di PUBG Mobile, tentunya ada Bullet Drop gaes. Apa itu Bullet Drop? Bullet Drop adalah kondisi dimana ketika kamu menembak, maka peluru tersebut akan sedikit turun.

Tentunya jarak sangat berpengaruh terhadap Bullet Drop. Sehingga peluru yang kamu tembakan sedikit melenceng dari bidikan sebelumnya.

Oleh sebab itu, ketika menembak musuh yang berada jauh, sebaiknya atur ke atas atau ke bawah bidikan kamu tersebut.

6. Selalu Awasi Sekitar

Awasi Lokasi Sekitar

Awasi Lokasi Sekitar

Sebelum membidik target, ada baiknya kamu untuk mengawasi sekitar terlebih dahulu gaes.

Bisa saja ada musuh yang diam-diam berada di belakang dan membunuh kamu yang sedang membidik ke arah lain.

So, harus selalu mengawasi lingkungan sekitar ya gaes!

7. Selalu Berlatih di Training

Berlatih di Training

Berlatih di Training

Tips terakhir agar kamu mahir menggunakan Sniper adalah latihan terus-menerus menggunakan menu Training.

Di Training, kamu dapat menggunakan berbagai macam senjata untuk melatih ketrampilan kamu dalam menggunakan senjata yang ada.

Nah, itulah beberapa cara menjadi Sniper handal di PUBG Mobile. Gimana? Bisa diterapkan? Jangan lupa share ke teman-teman kamu yang mau jadi Sniper ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top