Games

Cara Mengatasi Lag (Lemot) di PUBG Mobile (100% Lancar)

Home / Games / Cara Mengatasi Lag (Lemot) di PUBG Mobile (100% Lancar)

Halo sobat pintar! PUBG Mobile memang sudah menjadi game survival yang lagi hits pada saat ini ya guys. Game yang satu ini merupakan salah satu game PC yang mengebangkan sayapnya menjadi game mobile.

Buat kamu yang sudah memainkannya, apakah kamu merasakan Lag pada saat main game ini? Kalau kamu merasakan itu, kita akan kasih tau kamu cara mengatasi lag di PUBG Mobile.

Airy Rooms

Penyebab PUBG Mobile Menjadi Lemot (Lag)

Sebelum kamu mengetahui cara mengatasi lag di PUBG Mobile. Nah, kamu juga harus mengetahui penyebab HP kamu lemot saat main PUBG Mobile. Yuk! Baca penyebabnya di bawah ini guys.

  • Koneksi internet tidak stabil.
  • Memori internal full.
  • Banyak aplikasi yang berjalan di background HP kamu.
  • Keadaan HP kamu terlalu panas atau overheat.
  • Spesifikasi dan setting-an kurang tepat.

Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile, Dijamin Lancar!

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara mengatasi lag PUBG Mobile. Yuk! Langsung saja simak artikel ini baik-baik ya.

1. Pastikan Koneksi Stabil

Gunakan yang Sinyal Stabil

Gunakan yang Sinyal Stabil

Cara yang pertama kamu harus memastikan koneksi internet kamu stabil. Pastinya kamu nggak mau dong saat sedang asik bermain tiba-tiba koneksi kamu mengalami masalah.

Kita menyarankan kamu untuk menggunakan jaringan 4G LTE agar koneksi internet kamu lebih kencang. Apabila di tempat kamu bermain ada WiFi sebaiknya kamu bisa menggunakannya.

Jangan lupa kamu mengganti server menjadi server Asia agar tidak mengambil banyak koneksi yang membuat kamu menjadi lag.

2. Spesifikasi HP Cukup

spesifikasi PUBG Mobile

spesifikasi PUBG Mobile

Cara yang kedua untuk mengatasi lag PUBG Mobile di Android, yaitu dengan cara memastikan spesifikasi HP yang cukup. Game memang memiliki kualitas grafis yang cukup baik.

Jadi kamu juga harus mempunyai spesifikasi HP yang cukup memadai. Apabila kamu tidak sesuai dengan spesifikasi yang dianjurkan oleh PUBG Mobile, maka kamu akan mengalami lag ya guys.

SpesifikasiAndroidiOS
CPUQuad CoreDual Core @1.3 GHz
Sistem OperasiAndroid 5.1.1 LollipopiOS 9
RAM2GB1GB
Memori Internal1GB1GB

3. Mengatur Grafis

Setting Grafis

Setting Grafis

Cara yang ketiga, kamu dapat mengatur pengaturan grafis kamu. Gunakan pengaturan grafis terbaik untuk smartphone kamu. Karena dengan mengatur grafis yang sesuai dengan spesifikasi smartphone kamu, maka saat kamu main tidak akan terjadi lag.

Nah, kamu dapat mengatur grafis tersebut dengan cara masuk ke menu setting yang ada di pojok kanan atas (icon gear). Kemudian kamu bisa pergi ke menu Graphics, lalu setting Frame Rate menjadi Medium dan Graphics menjadi Smooth.

BACA
8 Tempat Loot Terbaik untuk Pemula di PUBG Mobile (Erangel)

Baca Juga: Cara Mendapatkan Baju di PUBG Mobile (Gratis!)

4. Hapus Aplikasi Latar

Matikan Aplikasi di Latar Belakang

Matikan Aplikasi di Latar Belakang

Cara selanjutnya ialah menghapus aplikasi yang berjalan di latar belakang smartphone kamu. Smartphone memang merupakan device yang dapat membantu kita untuk melakukan kegiatan multitasking.

Nah, pastinya sehabis kamu melakukan kegiatan multitasking kamu sering sekali lupa menghapus aplikasi yang berjalan tersebut.

Maka dari itu kita menganjurkan kamu untuk menghapus aplikasi yang berjalan tersebut agar saat kamu memainkan game PUBG Mobile tidak mengalami lag. Karena aplikasi tersebut akan memakan kuota internet dan membuat kinerja smartphone semakin berat.

5. Jangan Bermain Sambil Di-charge

Menggunakan Smartphone Ketika Di-Charge

Menggunakan Smartphone Ketika Di-Charge

Jangan bermain sambil men-charge dapat membuat kamu bermain menjadi lag. Untuk itu jika ingin bermain, pastikan terlebih dahulu batre smartphone kamu full.

Ketika bermain sambil men-charge akan membuat smarphone menjadi panas. Nah, untuk itu kamu harus melepas case yang terpasang pada smartphone kamu untuk melepaskan hawa panas dari smartphone kamu.

6. Bersihkan File Sampah (Cache)

Hapus File Sampah (Cache)

Hapus File Sampah (Cache)

Cara agar tidak lag saat main PUBG Mobile yang terakhir adalah membersihkan file sampah (Cache). Karena apabila file ini memenuhi memori internal, maka akan menyebabkan kinerja HP kamu menjadi lemot.

Maka dari itu sebaiknya kamu segera membersihkannya dengan cara masuk ke Setting > Device Maintenance> Memori > Clear Now atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM.

Nah, itulah cara mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dengan mudah guys. Apabila kamu memiliki kritik atau saaran untuk artikel ini, kamu bisa tulis di kolom komentar di bawah ini ya guys.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top