Uncategorized

Kumpulan Senjata Free Fire Paling Mematikan 2022

Home / Uncategorized / Kumpulan Senjata Free Fire Paling Mematikan 2022

Senjata Free Fire

Senjata Free Fire paling mematikan menjadi salah satu hal yang harus diketahui oleh kamu sebagai player Free Fire. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu tips mudah mendapatkan Booyah di Free Fire yang bisa kamu ikuti.

Terdapat beragam jenis-jenis senjata yang ada di dalam game Battle Royale ini diantaranya adalah Assault Rifle (AR), Submachine Gun (SMG), LMG, Launcher, Sniper Rifle (SR), Shotgun (SG), Marksman Rifle, dan lain sebagainya.

Setiap senjata yang tersedia tentunya memiliki bentuk dan kemampuan yang berbeda-beda. Selain senjata, di game Free Fire juga ada beragam karakter yang mempunyai skill bertempur cukup unik.

Dengan menggunakan senjata dan karakter Free Fire yang tepat, maka tentu kemenangan pada suatu pertempuran bukan hal yang sulit untuk kamu dapatkan.

Senjata Free Fire Paling Mematikan

Nah, kira-kira apa saja sih senjata FF paling mematikan saat ini? Yuk, simak baik-baik ulasan berikut ini.

Senjata Assault Rifle (AR) Free Fire

1. AK

AK

AK

Senjata FF paling mematikan yang pertama adalah AK. Secara keseluruhan, senjata berjenis Assault Rifle (AR) ini dapat menimbulkan damage yang tinggi dari jarak dekat hingga menengah. Dibutuhkan skill menembak yang baik agar bisa mengendalikan senjata ini dengan benar dan tepat.

Tembakan senjata AK akan memberikan dampak yang luar biasa jika kamu memasangkan attachment seperti muzzle, foregrip, magazine, hingga scope. Selain itu, damage yang dihasilkan oleh senjata ini lebih mematikan saat peluru ditembakkan dari jarak dekat.

Namun, apabila senjata ini kamu tembakan secara terus-menerus, maka akurasi nya akan mengalami penurunan yang drastis. Nah, supaya kamu bisa menembak dengan lebih akurat, kamu bisa menembakkan peluru AK dengan cara tapping ya.

Berikut statistik dari senjata AK Free Fire.

Damage61
Range72
Magazine30
Movement Speed62
Rate of Fire56
Reload Speed41
Accuracy41
Armor Penetration0

2. Groza

Groza

Groza

Senjata Free Fire paling mematikan selanjutnya adalah Groza. Statistik yang dimiliki oleh senjata berjenis Assault Rifle (AR) ini bisa dibilang ciri-ciri dari senjata yang mematikan.

Groza hampir mendekati kata senjata Assault Rifle paling sempurna, karena damage, akurasi, dan segala jenis statistiknya memiliki poin yang sangat luar biasa. Selain itu, peluru yang bisa ditampung oleh senjata ini mirip dengan senjata sejenis Assault Rifle (AR) pada umumnya, yakni 30 peluru per magazine.

Groza juga termasuk senjata yang bisa dilengkapi dengan berbagai attachment, seperti scope, foregrip, muzzle, hingga magazine tambahan. Dengan memiliki poin akurasi dan fire rate yang cukup tinggi, senjata ini sangat cocok digunakan untuk bertempur dengan musuh jarak dekat, menengah, atau dari jarak yang jauh sekalipun.

Sayangnya, senjata yang memiliki kemampuan menembak luar biasa ini hanya bisa didapatkan dari airdrop saja. Itulah alasan senjata Groza bisa menjadi senjata yang sangat berbahaya bagi para musuh apabila digunakan oleh pemain yang tepat.

Berikut statistik dari senjata Groza Free Fire.

Damage61
Range77
Magazine30
Movement Speed58
Rate of Fire58
Reload Speed48
Accuracy52
Armor Penetration0

3. Scar

SCAR

Scar

Scar sangat cocok digunakan oleh kamu yang membutuhkan senjata dengan spesifikasi yang seimbang. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot mencari senjata ini karena Scar tersebar hampir di seluruh map yang ada.

Apalagi jika kamu berada di tempat loot terbaik Free Fire, maka tentu kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan senjata Scar. Hal tersebut membuat senjata ini juga sangat cocok menjadi pengganti senjata Assault Rifle (AR) lain, seperti senjata AK, M4A1, ataupun Famas.

Hanya saja senjata Scar sangat tidak cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh, karena statistiknya yang tergolong aman di setiap lini.

Berikut statistik dari senjata Scar Free Fire.

Damage54
Range62
Magazine30
Movement Speed62
Rate of Fire61
Reload Speed41
Accuracy42
Armor Penetration0

4. Famas

Famas

Famas

Famas merupakan senjata jenis Assault Rifle (AR) yang memberikan keunggulan di beberapa sektor. Meski damage yang dikeluarkan oleh senjata ini tidak terlalu besar, namun poin rate of fire yang dimilikinya paling tinggi di antara senjata AR lainnya.

Nah, karena Famas ini memiliki rate of fire yang tinggi, maka peluru yang dikeluarkan jadi lebih cepat. Senjata ini bisa kamu gunakan untuk pertempuran jarak dekat, menengah, hingga jauh.

Namun, sebelum ingin menyerang musuh menggunakan senjata ini, sebaiknya kamu mengumpulkan attechmentt nya terlebih dahulu agar bisa memaksimalkan kemampuan menembaknya.

Berikut statistik dari senjata Famas Free Fire.

Damage54
Range69
Magazine30
Movement Speed74
Rate of Fire72
Reload Speed48
Accuracy47
Armor Penetration0

Senjata Submachine Gun (SMG) Free Fire

1. MP40

MP40

MP40

Salah satu senjata SMG paling mematikan yang ada di Free Fire adalah MP40. Senjata ini memiliki kestabilan yang sangat baik dan juga memiliki kecepatan menembak (Rate of Fire) yang sangat cepat.

Selain itu, MP40 juga memiliki kemampuan menembak dari jarak dekat yang sangat menakjubkan. Dengan Rate of Fire yang cepat dan kemampuan menembak dari jarak dekat yang hebat, tentu senjata MP40 sangat tepat dan berguna untuk menghabisi musuh dari jarak dekat dengan cepat.

Senjata ini juga sangat cocok digunakan untuk menembak sambil menggocek musuh. Hal ini dikarenakan MP40 akan tetap dalam kondisi yang sangat stabil meskipun kamu gunakan dalam keadaan bergerak.

Berikut statistik dari senjata MP40 Free Fire.

Damage48
Range22
Magazine20
Movement Speed88
Rate of Fire83
Reload Speed48
Accuracy27
Armor Penetration0

2. Vector

Vector

Vector

Vector merupakan satu-satunya senjata jenis Submachine Gun (SMG) yang memiliki Rate of Fire paling tinggi di antara senjata SMG lainnya. Kemampuan tersebut senjata ini bisa menghabisi musuh dari jarak dekat hanya dalam beberapa detik saja.

Belum lagi jika kamu menggunakan mode Akimbo (Dual) yang ada pada senjata Vector ini, musuh bisa dipastikan tidak akan bertahan lama dan akan kewalahan saat menghadapi kamu. Mode Akimbo juga dapat mempengaruhi kamu untuk melakukan pertempuran dengan lebih baik.

Selain itu, saat kamu tidak menggunakan mode Akimbo pada senjata ini, maka peluru yang bisa ditampung hanyalah sebanyak 20 peluru saja. Sedangkan, jika kamu menggunnakan mode Akimbo, maka jumlah peluru yang akan ditampung itu dikali 2, yakni menjadi 40.

Dengan memiliki peluru yang banyak, tentunya kamu akan menjadi semakin kuat saat sedang melakukan rush.

Berikut statistik dari senjata Vector Free Fire.

Damage47
Range33
Magazine20
Movement Speed91
Rate of Fire81
Reload Speed27
Accuracy61
Armor Penetration0

3. Thompson

Thompson

Thompson

Tidak sedikit yang menyebut kalau senjata Thompson sebagai salah satu senjata SMG terbaik di Free Fire. Sebutan tersebut muncul bukanlah tanpa alasan.

Bagaimana tidak, kapasitas peluru yang bisa ditampung per magazinenya itu sangat banyak, sehingga membuat senjata ini tidak akan mudah dikalahkan pada pertempuran jarak dekat hingga menengah.

Selain itu, senjata SMG dengan ukuran peluru yang besar ini juga mampu memberikan damage yang hebat ke musuhnya.

Pada dasarnya senjata Thompson ini juga memiliki poin rate of fire yang tinggi, sehingga kecepatan menembaknya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Damage50
Range24
Magazine42
Movement Speed78
Rate of Fire78
Reload Speed48
Accuracy42
Armor Penetration0

4. UMP

UMP

UMP

Senjata FF paling mematikan selanjutnya adalah UMP. Senjata jenis Submachine Gun (SMG) ini memiliki rate of fire yang sama dengan senjata MP5. UMP akan sangat mematikan apabila kamu menggunakannya untuk pertempuran jarak dekat.

Sebab, senjata ini memiliki damage dan rate of fire yang tinggi untuk sebuah senjata SMG, serta diiringi dengan poin range yang kecil. Tentunya poin range yang kecil membuat kamu harus menembak musuh dari jarak yang lebih dekat saat menggunakan senjata ini.

Dimana jika tidak melakukan hal tersebut, maka resikonya peluru yang dikeluarkan dari senjata UMP tidak akan mengenai musuh sama sekali.

Dengan menggunakan senjata UMP, kamu bisa menyerang dan menghabisi musuh dari jarak dekat dengan lebih mudah, bahkan mampu melawan musuh yang memiliki armor dengan level yang tinggi sekalipun.

Berikut statistik dari senjata UMP Free Fire.

Damage50
Range25
Magazine30
Movement Speed91
Rate of Fire74
Reload Speed59
Accuracy42
Armor Penetration54

Senjata Snipers Free Fire

1. M82B

M82B

M82B

M82B merupakan senjata berjenis Sniper Rifle yang memiliki ukuran yang sangat besar sehingga bisa membuat karakter yang kamu mainkan bisa menjadi lebih kuat dalam membidik musuh.

Selain besar, senjata ini juga memiliki damage yang sangat sakit. Bahkan M82B mampu menembus Gloo Wall musuh dengan sangat mudah.

Hal tersebut yang membuat senjata ini sangat cocok dipakai oleh karakter Skyler. Sebab, Skyler memiliki kemampuan untuk menembus Gloo Wall yang sangat hebat. Dengan dukungan dari kemampuan Skyler, maka serangan dari senjata M82B tentunya bisa lebih mematikan.

Berikut statistik dari senjata M82B Free Fire.

Damage90
Range85
Magazine8
Movement Speed70
Rate of Fire27
Reload Speed41
Accuracy90
Armor Penetration54

2. AWM

AWM

AWM

AWM adalah senjata Sniper di Free Fire yang memiliki keunggulan dalam menembak jarak jauh. Sayangnya, senjata ini sangat sulit ditemukan, bahkan diperlukan Bounty Token untuk mendapatkannya.

Namun, tidak dapat dipungkiri kalau masih banyak pemain yang menggunakannya, bahkan bisa dibilang AWM adalah salah satu senjata paling populer di antara senjata lainnya.

Senjata ini sendiri dulunya tidak memiliki ke spesialan, tapi saat ini AWM mampu menghancurkan vest lebih cepat. Dengan kemampuan menembak dari jarak jauh yang hebat, maka kamu akan memiliki kesempatan untuk unggul dalam suatu pertempuran saat menggunakan senjata ini.

Tidak hanya itu, faktanya AWM juga merupakan satu-satunya senjata yang bisa menghancurkan helm level 3 dengan mudah.

Berikut statistik dari senjata AWM Free Fire.

Damage90
Range91
Magazine5
Movement Speed65
Rate of Fire27
Reload Speed34
Accuracy90
Armor Penetration0

Senjata Shotgun Free Fire

1. M1887

M1887

M1887

Senjata Shotgun paling mematikan yang pertama adalah M1887. M1887 merupakan satu-satunya senjata FF yang memiliki damage sempurna, yakni mencapai 100 poin. Selain itu, senjata M1887 atau biasa disebut dengan Shotgun Putar ini juga memiliki reload speed yang lebih cepat dibanding senjata shotgun lainnya.

Hal tersebut tentu membuat senjata ini bisa digunakan untuk mengalahkan musuh dari jarak dekat dengan cepat. Namun, M1887 juga memiliki kekurangan, yakni hanya mampu menampung 2 peluru saja per magazine.

Tapi, Fire Rate yang dimiliki oleh senjata ini terbilang tinggi lho. Dengan begitu, waktu reload M1887 menjadi lebih singkat sehingga dapat menyerang musuh lagi secara terus-menerus.

Berikut statistik dari senjata M1887 Free Fire.

Damage100
Range14
Magazine2
Movement Speed79
Rate of Fire40
Reload Speed55
Accuracy10
Armor Penetration28

2. M1014

M1014

M1014

Rate of Fire yang dimiliki M1014 tergolong sangat cepat untuk sebuah senjata shotgun. Kemampuan menembak M1014 juga lebih baik daripada shotgun SPAS12 berkat rate of fire yang dimilikinya.

Jadi, kamu bisa menembak dan menghabisi musuh dengan lebih cepat dibanding dengan menggunakan shotgun SPAS12. Namun, sebaran peluru yang dikeluarkan dari tembakan M1014 terbilang lebih luas. Selain itu, akurasi dan jarak dari senjata ini juga sangat rendah.

Dengan begitu, kamu harus menembak musuh dari jarak yang dekat, supaya damage yang dikeluarkan bisa masuk semua ke tubuh musuh.

Tentunya dengan menggunakan M1014, maka kamu akan menjadi sangat kuat dan tidak akan mudah dikalahkan oleh musuh pada pertempuran jarak dekat.

Berikut statistik dari senjata M1014 Free Fire.

Damage94
Range10
Magazine6
Movement Speed60
Rate of Fire39
Reload Speed31
Accuracy10
Armor Penetration0

3. MAG-7

MAG-7

MAG-7

MAG-7 sangat cocok digunakan oleh kamu player senjata Shotgun Free Fire. Sebab, senjata ini memiliki kekuatan menembak yang sangat baik dan tentunya bisa kamu manfaatkan untuk memenangkan suatu pertempuran di Free Fire.

Sama seperti Scar, kamu juga bisa mendapatkan senjata MAG-7 dengan mudah, karena hampir setiap wilayah di map itu sudah tersedia senjata jenis Shotgun ini. Dengan begitu, kamu bisa mempelajari dan menguasai senjata MAG-7 dengan lebih cepat.

Namun, pada saat menggunakan senjata ini pastikan kamu bertempur dengan musuh pada jarak dekat. Hal tersebut dikarenakan MAG-7 memiliki poin range sangat kecil, dimana itu artinya senjata ini hanya mampu memberikan damage yang besar pada jarak dekat saja.

Berikut statistik dari senjata MAG-7 Free Fire.

Damage89
Range13
Magazine8
Movement Speed73
Rate of Fire53
Reload Speed55
Accuracy22
Armor Penetration0

Senjata Marksman Rifle Free Fire

1. SVD

SVD

SVD

Senjata ini mungkin bisa dibilang kalah populer dibanding dengan senjata berjenis Sniper, tapi SVD ini sendiri merupakan salah satu jenis senjata yang juga sangat cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh.

Senjata berjenis Marksman Rifle ini bisa digunakan untuk menghancurkan pertahanan musuh. Sebab, SVD mampu menembus Gloo Wall dengan mudah dan bisa memberikan damage ke musuh yang ada dibalik Gloo Wall tersebut.

Meski damage yang dikeluarkan akan dikurangi, namun SVD menjadi senjata FF kedua yang pelurunya bisa menembus Gloo Wall. Senjata ini juga sangat bagus jika dikombinasikan dengan skill menandai milik karakter Moco.

Dengan begitu, kamu bisa mengetahui posisi musuh dan menghabisinya dengan lebih mudah.

Berikut statistik dari senjata SVD Free Fire.

Damage89
Range80
Magazine10
Movement Speed74
Rate of Fire34
Reload Speed41
Accuracy51
Armor Penetration54

2. SKS

SKS

SKS

SKS adalah salah satu senjata jenis Marksman Rifle di Free Fire yang memiliki poin damage yang cukup tinggi dan jarak jangkauan menembak cukup jauh.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh senjata ini ialah sudah dilengkapi dengan Scope 4x, jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari Scope supaya bisa menembak musuh dari jarak jauh.

Kemampuan tersebut tentunya akan bermanfaat bagi kamu yang ingin lebih mudah melawan dan mengalahkan musuh yang sedang bersembunyi pada jarak tertentu.

Berikut statistik dari senjata SKS Free Fire.

Damage82
Range82
Magazine10
Movement Speed62
Rate of Fire35
Reload Speed41
Accuracy51
Armor Penetration46

Senjata Secondary Free Fire

1. M1873

M1873

M1873

M1873 merupakan senjata FF yang masuk ke dalam kategori Pistol sekaligus Shotgun dan bisa kamu gunakan sebagai senjata cadangan. M1873 ini memiliki damage yang tergolong sangat besar bagi sebuah senjata Pistol, yakni mencapai angka 94 poin.

Namun, untuk menggunakan senjata ini kamu harus bisa mengendalikannya dengan benar, karena akurasi yang dimilikinya hanya sebesar 10 poin saja. Selain itu, senjata ini juga hanya dibekali dengan 2 peluru per magazine.

Jadi, usahakan kamu bisa menggunakan senjata ini dengan semaksimal mungkin agar kamu tidak mudah dikalahkan oleh musuh.

Berikut statistik dari senjata M1873 Free Fire.

Damage94
Range8
Magazine2
Movement Speed88
Rate of Fire35
Reload Speed41
Accuracy10
Armor Penetration0

2. PAN

PAN

PAN

Salah satu senjata Secondary paling mematikan di Free Fire adalah PAN. Meski senjata jenis pisau ini sangat jarang digunakan untuk kill musuh, namun senjata ini mampu melindungi kamu dari serangan musuh.

Kamu tidak akan mudah diserang oleh musuh dari arah belakang jika PAN yang kamu bawa tidak kamu gunakan dan hanya disimpan dibagian belakang saja.

Berikut statistik dari senjata PAN Free Fire.

Damage62
Range5
Magazine0
Movement Speed88
Rate of Fire35
Reload Speed0
Accuracy10
Armor Penetration0

Kesimpulan

Yap, itulah beberapa senjata FF paling mematikan yang bisa kamu coba di dalam pertempuran Free Fire. Kamu bisa memilih dan menggunakan senjata-senjata tersebut sesuai dengan gaya bermain kamu.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan dari setiap senjata yang ada di Free Fire. Caranya adalah dengan melakukan top up diamond Free Fire untuk membeli skin senjata yang memberikan efek tambahan, seperti damage, rate of fire, magazine, hingga range.

Hal-hal seperti karakter yang unik, senjata dengan kemampuan yang berbeda-beda, dan item keren (skin senjata & karakter) yang membuat game Free Fire ini menjadi salah satu game online android terbaik dan masih populer hingga saat ini.

Artikel menarik lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top