Android

10 Kesalahan Fatal Pemula Saat Main PUBG Mobile

Home / Android / Tips / 10 Kesalahan Fatal Pemula Saat Main PUBG Mobile

Kamu baru main PUBG Mobile? Maka wajib tau kesalahan pemula saat main PUBG Mobile. Entah itu terlalu lama looting, bernafsu membunuh, atau lainnya.

Biasanya sebagai pemula, kamu tidak tahu ya apa yang harus dilakukan di dalam game. Maka dari itu kamu harus mengetahui guide PUBG Mobile terlebih dahulu.

Nah, kali ini kami akan merangkum beberapa kesalahan fatal yang sering pemula lakukan ketika bermain PUBG Mobile sehingga mereka sulit mendapatkan Winner Chicken Dinner.

Kesalahan Fatal Pemula Ketika Main PUBG Mobile

1. Terlalu Lama Looting

Terlalu Lama Looting

Terlalu Lama Looting

Biasanya pemain pemula PUBG Mobile akan selalu memikirkan tentang senjata terkuat atau peralatan yang paling kuat.

Sehingga mereka tidak melihat bahwa Zona Aman (Lingkaran putih) jauh dari jangkauan. Oleh sebab itu, banyak para pemula yang mati karena berada di zona biru.

Nah, untuk mengatasi hal itu, ada baiknya untuk melakukan looting secukupnya. Lalu bergegaslah masuk ke Zona Aman (Jika mendarat di luar Zona Aman).

Namun jika sudah terlanjur berada jauh dari Zona Aman, gunakan kendaraan agar terhindar dari Zona Biru yang semakin mengecil.

2. Mendarat Ditempat yang Salah

Mendarat di Tempat yang Salah

Mendarat di Tempat yang Salah

Maksudnya mendarat ditempat yang salah adalah para pemain pemula biasanya belum mengetahui tempat looting terbaik yang ada di map PUBG Mobile.

Jadi mereka akan turun ditempat yang menurutnya terdapat banyak loot. Padahal jika sudah turun, akan ada banyak musuh yang siap menghajarnya.

Untuk mengatasi hal itu, kamu harus tau dimana saja tempat terbaik untuk looting, dan perhatikan juga orang-orang yang mendarat di tempat tersebut.

3. Pastikan Bisa Membunuh Musuh!

Pastikan Bisa Membunuh Musuh

Pastikan Bisa Membunuh Musuh

Sebagai seorang pemula, tentunya jika melihat musuh akan langsung menembaknya ya. Entah itu dari jarak dekat atau jarak jauh.

Namun tentunya hal tersebut akan berakibat fatal gaes. Jika menembak musuh dari jarak dekat, itu masih oke, tapi jika menembak musuh yang berada jauh, itu hanya akan sia-sia saja.

Nah, saran dari kami adalah pastikan terlebih dahulu apakah kamu bisa membunuh musuh tersebut atau tidak. Jika tidak bisa, maka ada baiknya kamu untuk lari atau menjauh.

4. Menyerang Musuh Secara Terang-terangan

Menyerang Musuh Secara Terang-terangan

Menyerang Musuh Secara Terang-terangan

Ketika kamu berada di dalam zona perang, ada baiknya untuk mencari tempat perlindungan terlebih dahulu sebelum menyerang lawan.

Jangan serang lawan secara terang-terangan atau berada di tempat terbuka. Karena bisa saja ada musuh lain yang mengincar kamu ketika kamu sibuk menyerang musuh yang ada dihadapan.

5. Tidak Memperhatikan Zona Merah

Tidak Memperhatikan Zona Merah

Tidak Memperhatikan Zona Merah

Ketika sedang bermain, biasanya ada indikator pada map berupa Zona Merah (Red Zone). Apa sih Zona Merah itu? Zona Merah merupakan indikator bahwa akan ada serangan bom yang dijatuhkan dari pesawat pada daerah tersebut.

Jika kamu terkena serangan ini, maka akan langsung mati gaes. Nah, biasanya hal ini sering diabaikan oleh para pemain pemula.

Mereka akan tetap berada di Zona Merah tersebut dan mati oleh serangan bom yang dijatuhkan dari pesawat.

Untuk mengatasi hal itu, kami menyarankan agar berlari menjauh dari Zona Merah atau cari bangunan untuk berlindung dari serangan bom jika kamu berada di dalam Zona Merah.

6. Mengambil Equipment yang Tidak Dibutuhkan

Mengambil Equipment yang Tidak Dibutuhkan

Mengambil Equipment yang Tidak Dibutuhkan

Tentunya bagi pemula akan mengambil apa saja yang ada dihadapan mereka ya. Nah, tentunya itu juga berakibat fatal gaes.

BACA
Cara Membuat Channel di YouTube (Buat Kamu yang Ingin Jadi YouTuber)

Karena tentunya item-item tersebut akan membuat isi tas menjadi penuh. Jika sering dipakai sih, masih tidak masalah. Tapi jika tidak dipakai? Hanya akan menjadi item yang tidak berguna.

Oleh sebab itu kami menyarankan kamu untuk mengambil item terbaik untuk dimasukkan ke dalam tas, dan buang segala item yang menurut kamu tidak berguna.

7. Terburu-buru Mengambil AirDrop

Terburu-buru Mengambil AirDrop

Terburu-buru Mengambil AirDrop

Biasanya para player pemula PUBG Mobile akan langsung tertarik mendatangi AirDrop yang baru saja jatuh. Tentunya hal itu akan dimanfaatkan oleh para Pro Player loh.

Yaps, mereka akan menunggu para pemula yang dengan semangat datang untuk mengambil loot AirDrop, dan membunuhnya dari jarak yang tidak diketahui pemula.

Jadi untuk mengatasi hal itu, kami menyarankan kamu untuk menunggu terlebih dahulu. Arahkan senjata kamu untuk membidik ke arah AirDrop. Jika merasa sudah aman, baru kamu bisa mengambilnya, tapi harus tetap waspada ya!

8. Tidak Menutup Pintu

Tidak Menutup Pintu

Tidak Menutup Pintu

Tidak menutup pintu merupakan hal yang sangat sepele, akan tetapi ini merupakan kesalahan terbesar para pemain pemula PUBG Mobile loh.

Dengan tidak menutup pintu, tentunya akan memberitahu musuh bahwa di bangunan tersebut ada kamu. Jadi mereka akan masuk dengan lebih hati-hati untuk membunuh kamu.

Oleh sebab itu kami menyarankan kamu untuk membiasakan menutup pintu ketika masuk ke dalam suatu bangunan.

Karena selain menghindari musuh yang masuk tanpa ketahuan, kamu jadi bisa mendeteksi apakah ada musuh yang ikut masuk ke dalam bangunan dengan mendengar suara pintu yang dibuka.

9. Telat Masuk ke Dalam Zona Aman

Telat Masuk Zona Aman

Telat Masuk Zona Aman

Seperti yang disebutkan tadi, terlalu lama melakukan looting merupakan kesalahan fatal para pemain pemula.

Mereka tidak melihat Zona Aman (Lingkaran putih) dan cenderung untuk berlama-lama, padahal hal tersebut sangatlah fatal untuk dilakukan.

Karena jika kamu sampai telat masuk ke Zona Aman, kamu akan terbunuh oleh Zona Biru. Mungkin kamu berpikir bahwa damage dari Zona Biru tidak terlalu besar.

Memang pada awal permainan damage-nya tidak terlalu sakit, tapi jika lingkaran putih sudah mengecil, dijamin deh kamu akan mudah mati oleh Zona Biru.

So, pastikan kamu tidak telat untuk masuk ke dalam Zona Aman. Jangan lupa perhitungkan kapan waktu yang tepat untuk berlari masuk ke dalam Zona Aman.

10. Langsung Membunuh Musuh yang Terkena Knock-Out

Langsung Membunuh Musuh yang Terkena Knock

Langsung Membunuh Musuh yang Terkena Knock

Ketika bermain bersama 2 atau 4 orang, seringkali para pemula akan langsung mendatangi musuh yang terkena knock-out.

Padahal ini merupakan suatu kesalahan fatal loh. Karena ketika kamu datang untuk menghabisi lawan yang terkena knock, anggota musuh yang lain bisa langsung menghabisi kamu.

Untuk mengatasi hal itu, ada baiknya kamu menghabisi semua anggota musuh gaes. Karena jika semua anggota terkena knock-out, secara otomatis mereka akan langsung mati.

Jadi nggak perlu lagi buang-buang amunisi untuk membunuh musuh yang terkena knock-out.

Nah, itulah beberapa kesalahan fatal para pemula ketika bermain PUBG Mobile. Jangan lupa share ke teman kamu yang baru main PUBG Mobile ya!

Baca Juga Artikel PUBG Mobile Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top