Tips

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap)

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 7

 

Pernah gak sih kamu melihat di Instagram, ada orang yang mem-posting foto dengan background fotonya bergerak? pasti kamu akan bertanya-tanya, gimana sih cara buatnya? susah ngga sih buatnya?.

Selain membuat kamu kebingungan dengan cara membuatnya, kamu juga dibuat terkagum-kagum dengan hasilnya. Dan di artikel kali ini TipsPintar.com akan memberi tau kamu cara membuat background foto kamu bergerak, yaitu menggunakan aplikasi Plotagraph.

Plotagraph merupakan aplikasi yang bisa membuat background foto kamu bergerak. Namun, aplikasi ini hanya ada di perangkat iOS dan untuk mendapatkannya kamu harus membayar sebesar Rp 75.000 untuk sekali unduhan. Gimana dong dengan perangkat Android? Eitss tenang dulu TipsPintar.com juga akan memberikan solusinya, langsung aja di geser kebawah yaa..

Baca Juga : 10 Tips Sebelum Membeli Smartphone Second (Bekas)

Berikut Cara Membuat Foto Berlatar Belakang Bergerak

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberi tau kamu cara membuat foto kamu memiliki latar belakang bergerak.

1.Buka Situs Plotagraph

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 8

Situs Plotagraph.com

Pertama, kamu harus buka situs PLOTAGRAPH. Disitus tersebut nantinya kamu diharuskan untuk mendaftar menggunakan email kamu. Setelah mendaftar kamu harus cek email kamu untuk melakukan aktivasi akun kamu. Lalu kamu kembali ke situs tersebut untuk login menggunakan email yang tadi sudah di aktivasi.

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 9

Pilihan Create

Kedua, kamu klik tanda + untuk memulai pengeditan. Setelah di klik, pilih opsi Plotagraph lalu pilih CHOOSE FILE untuk memilih foto yang ingin di edit. Tunggu sampai gambar muncul lalu klik CREATE.

Setelah kamu klik create, maka akan ada foto yang ingin kamu edit di laman web tersebut. Untuk memulai pengeditan, klik ikon Animated. Ada tiga opsi pada ikon tersebut, yaitu Animation Point untuk membuat titik gerak, Stabilizer/Anchor Point untuk membuat area yang tidak bergerak, dan Delete Point untuk menghapus titik yang telah dibuat.

BACA
Cara Mengambil Foto Menggunakan Siulan (100% Berhasil)

Baca Juga : Cara Meningkatkan Followers Instagram Secara Cepat

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 10

Stabilizer/Anchor Point

Ketiga, kamu pilih Stabilizer/Anchor Point untuk memilih titik atau area yang tidak ingin digerakkan. Apabila ada titik yang ingin kamu hapus, kamu bisa menggunakan Delete Point.

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 11

Animation Point

Keempat, Berikan efek gerak yang ingin di gerakan dengan meng-klik opsi Animation Point. Lalu kamu klik digambar lalu tahan dan tarik hingga muncul gambar panah. Panjang pendek nya panah akan mempengaruhi gerakan gambar.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Gambar Profil Facebook dan Foto Sampul di Facebook

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 12

Opsi Animation Properti

Kelima, untuk mengatur cepat atau lambatnya gerakan efek pada foto, kamu bisa gunakan opsi Animation Properti.

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 13

Mengexport Gambar

Keenam, setelah selesai mengedit klik tombol Export dipojok kanan bawah layar, Lalu pilih Custom Export. Kamu bisa mengatur jenis file, frame, codec dan kualitas foto. Apabila sudah selesai, pilih My Export.

Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap) 14

Download File

Untuk men-download hasilnya ke smartphone, kamu harus menunggu beberapa saat sampai opsi Download muncul. Lalu kamu klik download untuk mengunduhnya ke smartphone kamu. Perlu diingat karna situs ini gratis, maka akan ada watermark Plotagraph di pojok kanan bawah.

Baca Juga : Cara Melihat InstaStory Seseorang Tanpa Ketahuan

Itulah beberapa tips untuk kamu yang mau mengedit latar belakang foto bergerak. Jangan lupa like, comment dan  share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top