Tips

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di PC

Home / Windows / Tips / Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di PC

Dulu pada tahun 2001 kapasitas flashdisk hanya berukuran 8MB saja. Kini seiring berjalannya waktu, flashdisk sudah memiliki kapasitas sangat besar.

Ketika ingin memindahkan data file dari laptop/PC pasti kamu membutuhkan flashdisk. Namun, kamu akan menemukan beberapa masalah seperti file yang terhapus secara permanen di flashdisk maupun flashdisk tidak terbaca.

Ketika flashdisk tidak terbaca, pasti kamu akan mengira bahwa flashdisk tersebut rusak, padahal tidak. Nah, TipsPintar.com mempunyai solusinya nih yaitu cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di PC.

Airy Rooms
BACA
Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk (100% Berhasil)

Berikut Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di PC

Flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer atau laptop biasanya akan membuat kita panik. Orang yang menyimpan file kedalam flashdisk biasanya berisikan file-file penting. Akan tetapi, tidak semua flashdisk terbaca seperti biasanya, namun ada juga yang tidak terbaca oleh komputer atau laptop.

Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Pertama. Sambungkan Flashdisk dengan komputer atau laptop, jika kamu telah sambungkan flashdisk tetapi tidak terbaca. Tekan tombol windows pada keyboard lalu ketik RUN, setelah itu tekan enter maka akan muncul kotak RUN seperti dibawah ini.

RUN

Kedua. Setelah muncul kotak RUN, ketik pada kolom RUN dengen perintah “compmgmt.msc”. Lalu klik OK

isikan dengan perintah compmgmt.msc

Ketiga. Setelah kamu menekan OK, maka akan muncul tampilan seperti ini.

Computer Management

Keempat. Setelah muncul kotak Computer Management, silahkan kamu pilih menu storage lalu pilih Disk Management.

Pilih Menu Storage – Disk Management

Kelima. Nah sebelumnya, jika flashdisk kamu error hanya tidak dapat terbaca di komputer atau laptop. Maka, didalam Disk Managemen akan terlihat punya flashdisk kamu jika sebaliknya tidak terbaca maka bisa dililang flashdisk kamu rusak parah. Oke kita lanjut, jika terdeteksi silahkan klik kanan lalu pilih menu format pada flashdisk kamu.

Format Flashdisk

Setelah di format, silahkan kamu lepas flashdisk-nya lalu pasang kembali ke komputer atau laptop kamu.

Nah, itu dia solusi untuk mengatasi flashdisk yang tidak mau terbaca. Cukup mudah bukan? Jika kamu punya kritik atau saran, kamu bisa berikan komentar di bawah ini ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top