Hardware

10 Flashdisk OTG Terbaik dan Murah 2018

Home / Windows / Hardware / 10 Flashdisk OTG Terbaik dan Murah 2018

Hallo sobat pintar, gimana sih cara kamu mentransfer data dari smartphone ke flashdisk? Pasti kamu mentransfer terlebih dahulu ke PC kan, baru kemudian kamu memindahkannya ke flashdisk. Duh! Kalau kayak gitu repot banget yaa gaes!

Tapi, tenang sekarang udah ada yang namanya Flashdisk OTG (On The Go) yang artinya flashdisk tersebut terdapat port yang bisa langsung terhubung ke smartphone. Nggak cuma smartphone, flashdisk tersebut juga bisa terhubung ke PC juga. Kira-kira flashdisk OTG merk apa aja ya yang terbaik saat ini? Yaudah, langsung simak aja yuk gaes!

BACA
Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Mau Backup Data dari HP Coba Gunakan Flashdisk OTG Terbaik Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan flashdisk OTG. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Samsung Multifunction OTG USB Card Reader

Samsung Multifunction OTG USB Card Reader

Flashdisk OTG terbaik yang pertama adalah Samsung Multifunction OTG USB Card Reader. Flashdisk ini memiliki port USB dengan type 2.0 dan memiliki kapasitas sebesar 32GB.

Sedangkan untuk kecepatan transfer menggunakan flashdisk ini sekitar 48 MB/detik. Selain sebagai flashdisk, perangkat ini bisa digunakan untuk card reader loh gaes! Harga jual flashdisk ini sekitar Rp299.000,- di Tokopedia dan Rp225.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak atau Tidak Terbaca

2. SanDisk Flashdisk Ultra Dual Drive USB 3.0

SanDisk Flashdisk Ultra Dual Drive USB 3.0

Flashdisk OTG paling murah yang kedua adalah SanDisk Flashdisk Ultra Dual Drive USB 3.0. Flashdisk ini terdapat port USB dengan type 3.0 dan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB.

Sedangkan, untuk kecepatan transfer data flashdisk OTG ini memiliki kecepatan sebesar 130 MB/detik. Nah, untuk harga jual flashdisk OTG ini sekitar Rp145.000,- di Tokopedia dan Rp169.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa di Format (100% Ampuh)

3. Dual Flashdisk OTG iPhone Kismo

Dual Flashdisk OTG iPhone Kismo

Flashdisk OTG terbaik yang ketiga adalah Dual Flashdisk OTG iPhone Kismo. Flashdisk OTG ini khusus digunakan untuk perangkat iPhone. Selain itu, flashdisk ini support untuk SD Card dan juga Micro SD dengan hingga kapasitas sebesar 256 GB.

Nah, dengan flashdisk ini juga kamu tidak perlu melakukan jailbreak. Harga jual flashdisk OTG iPhone ini sekitar Rp270.000,- di Tokopedia dan Rp370.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak  Terbaca

4. Samsung Flash Drive Duo 3.0

Samsung Flash Drive Duo 3.0

Flashdisk OTG terbaik dan termurah yang keempat adalah Samsung Flash Drive Duo 3.0. Flashdisk ini didesain menggunakan logam dan terdapat port micro USB dan juga USB 3.0. Kapasitas flashdisk ini pun sebesar 32 GB.

Sedangkan untuk kecepatan transfer data pada flashdisk ini sekitar 130 MB/detik. Flashdisk tersebut juga ternyata tahan terhadap suhu, magnet, air maupun x-ray. Harga jual flashdisk OTG ini sekitar Rp240.000,- di Tokopedia dan Rp249.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: Cara Mudah Memperbaiki Hard Disk Bad Sector di Laptop

5. Samsung Flash Drive 3.1 Type C

Samsung Flash Drive 3.1 Type C

Flashdisk OTG terbaik yang kelima adalah Samsung Flash Drive 3.1 Type C. Flashdisk ini terdapat port USB dengan type C dan juga berkapasitas 64 GB.

Nah, untuk kecepatan transfer pada flashdisk ini sekitar 150 MB/detik, sehingga kamu bisa mentransfer data 4GB hanya dalam waktu 32 detik aja gaes! Harga jual flashdisk ini sekitar Rp595.000- di Tokopedia dan Rp540.000,- di JakartaNotebook.

Baca Juga: 5 Tips Agar Hard Disk Laptop Awet dan Tidak Cepat Rusak

6. Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0

Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0

Flashdisk OTG paling murah yang keenam adalah Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0. Flashdisk ini merupakan flashdisk type USB 3.0 dan juga memiliki kapasitas sebesar 16 GB.

Adapun untuk mentransfer data flashdisk ini memiliki kecepatan membaca 70MB/detik dan kecepatan menulisnya 10 MB/detik. Harga jual flashdisk ini sekitar Rp147.000,- di Tokopedia dan Rp200.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: 10 Hard Disk Eksternal yang Paling Awet

7. Sony Flashdisk OTG USB 3.0

Flashdisk OTG paling murah yang ketujuh adalah Sony Flashdisk OTG USB 3.0. Flashdisk ini terdapat 2 port dengan type yang berbeda yotu USB 3.0 dan USB 2.0. Kkapasitas penyimpanan flashdisk ini juga sebesar 16 GB.

Sedangkan, untuk kecepatan transfer data menggunakan flashdisk ini mencapai 480 MB/detik. Flashdisk ini didesain dengan sangat compact sehingga lebih ramping. Harga jual flashdisk OTG ini juga sekitar Rp186.000,- di Tokopedia dan Rp182.000,- di JakartaNotebook.

Baca Juga: Rahasia! 5 Cara Singkat Mengaktifkan WiFi di Laptop

8. Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C

Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C

Flashdisk OTG terbaik untuk Android yang kedelapan adalah Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C. Flashdisk ini dilengkapi dengan konektor USB 3.1 dan konektor type-C. Flashdisk ini berkapasitas 16 GB.

Selain itu, kecepetan transfer data pada flashdisk ini mencapai 150MB/detik. Jadi, nggak perlu lama deh, ketika mentransfer data. Harga jual flashdisk ini sekitar Rp141.000,- di Tokopedia dan Rp142.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: Wajib Tau! Perbedaan Antara Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

9. Kingston DataTraveler MicroDuo USB 2.0

Kingston DataTraveler MicroDuo USB 2.0

Flashdisk OTG terbaik yang kesembilan adalah Kingston DataTraveler MicroDuo USB 2.0. Flashdisk ini terdapat input USB port 2.0 dan memiliki kapasitas sebesar 16 GB.

Apalagi flashdisk ini mampu menahan suhu dari -20 derajat celcius sampai 85 derajat celcius. Flashdisk ini juga sudah support untuk OS Android, Windows, Mac dan juga Linux. Untuk harga jual flashdisk ini sekitar Rp101.000,- di Tokopedia dan Rp100.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop dengan Mudah dan Cepat!

10. SanDisk Flashdisk Dual Drive USB & OTG

SanDisk Flashdisk Dual Drive USB & OTG

Flashdisk OTG yang keseuluh adalah SanDisk Flashdisk Dual Drive USB & OTG. Flashdisk ini memiliki konektor berupa 1 micro USB dan konektor USB 3.0 dan berkapasitas sebesar 16 GB.

Flashdisk ini mampu mentransfer dari flashdisk ke PC dengan kecepatan hingga 130MB/detik. Harga flashdisk ini sekitar Rp95.000,- di Tokopedia dan Rp97.000,- di Bukalapak.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Screenshoot di Laptop Semua Windows

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan flashdisk OTG paling murah. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top