Tips

Cara Mengembalikan File yang Hilang Secara Permanen di Flashdisk (100% Berhasil!)

Home / Windows / Tips / Cara Mengembalikan File yang Hilang Secara Permanen di Flashdisk (100% Berhasil!)

Hallo sobat pintar, pasti kamu pernah dong menyadari bahwa file penting kamu di komputer terhapus begitu saja, apalagi ketika kamu cek di Recycle Bin udah ngga ada. Pastinya bikin kamu pusing kan? Tapi tenang, kamu bisa mengembalikan file yang terhapus di komputer secara permanen.

Nah, nggak cuma di komputer aja yang kadang file penting terhapus. Pasti kamu juga pernah kan mengalami file yang terhapus secara permanen di flashdisk. Tenang! Ada juga cara mengembalikan file yang hilang permanen di flashdisk. Yuk, langsung simak aja gaes!

Airy Rooms
BACA
Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Karena Virus

File Hilang Permanen di Flashdisk? Begini Cara Mengembalikan File yang Hilang!

Nah, kali ini TipsPintar.com mengulas cara kembalikan file yang hilang permanen di flashdisk. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

Cara Kembalikan File Terhapus di Flashdisk Menggunakan ‘PC Inspector Deleted Files

  • Pertama, download dan install software PC Inspector Deleted Files. Jangan lupa untuk menyambungkan flashdisk dengan PC kamu juga ya!

Software PC Inspector Deleted Files

  • Kedua, setelah itu jalankan softwarenya > Kemudian klik icon pencarian direktori atau bisa tekan ‘Ctrl + O‘ pada keyboard.

Pilih Icon Search Direktori

  • Ketiga, setelah itu klik direktori flashdisk kamu. Sebagai contoh di sini klikWindows drive H:> Kemudian klik tombol ‘Rescan Drive‘ dan klik tombol ‘Yes‘ > Selanjutnya klik menu ‘Logical Drive‘.

Pilih Logical Drive

  • Ketiga, kemudian klik kembali drive flashdisk > Lalu klik tombol ‘Rescan Drives‘.

Pilih Rescan Drives

  • Keempat, lalu klik icon Save > Kemudian klikDeleted> Selanjutnya pilih dan klik folder atau file yang terhapus di flashdisk kamu sebanyak 2 kali.

Pilih Deleted

  • Kelima, lalu pilih tempat atau direktori untuk mengembalikan file yang terhapus. Sebagai contoh di sini pilih ‘Desktop> Kemudian klik icon ceklis hijau.

Pilih Direktori untuk Mengembalikan File yang Terhapus

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk secara permanen. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top