Media Sosial

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Home / Media Sosial / Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Salah satu fitur paling populer di Instagram adalah Instagram Stories. Fitur ini para pengguna bisa membagikan foto, video, teks dan lain sebagainya dengan durasi 15 detik selama 24 jam tayangan. Bahkan para pengguna juga bisa repost story Instagram orang lain ketika di-tag atau di-mention.

Berbeda ketika repost foto dan video Instagram Feed, kamu membutuhkan aplikasi tambahan untuk bisa melakukannya. Namun fitur repost Story Instagram ini disediakan langsung oleh Instagram.

Namun sayangnya, beberapa orang masih tidak menikmati fitur ini karena tidak munculnya tombol Repost Story Instagram. Tapi tenang! Berikut ini kami akan bahas caranya!

Penyebab Fitur Repost Story Instagram Tidak Muncul

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Penyebab Fitur Repost Story Instagram Tidak Muncul

Sebelum kita membahas cara mengatasi tidak bisa repost Instagram Story, alangkah baiknya kamu tau dulu nih, apa aja sih yang menyebabkan fitur repost tidak muncul di tag temanmu.

Kurang lebih berikut ini penyebab tidak bisa repost Instagram story:

1. Akun Instagram Private, jika kamu menggunakan mode private maka orang yang di-tag atau mention tidak akan bisa me-repost.

2. Instagram Versi Lama, jika kamu masih menggunakan versi Instagram yang lama maka kamu tidak bisa menikmati fitur baru dan biasanya terdapat bug ketika masih menggunakan versi lama.

3. Tidak Kompatibel, ketika kamu tidak menggunakan smartphone terbaik masa kini dan masih menggunakan model lama, maka akan sangat wajar jika fitur ini tersedia. Karena sudah tidak kompatibel dengan device yang kamu gunakan.

Nah, itulah beberapa faktor yang menyebabkan kamu tidak bisa repost story Instagram. Oke, langsung aja yah kita bahas gimana sih cara memunculkan tombol repost story Instagram, dengan simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Mengatasi Tidak Bisa Repost Story Instagram

Buat yang pernah ngalamin permasalahan tidak bisa repost story Instagram, coba ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Menonaktifkan Private Profile Instagram

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Menonaktifkan Private Profile Instagram

Yups seperti yang kita ketahui, Instagram memberikan fitur private account untuk melindungi privasi pengguna dari jangkauan umum yang bukan followers-nya.

Namun sayangnya fitur ini mengakibatkan si pengguna tidak bisa merasakan semua fitur yang ada di Instagram. Salah satunya seperti tidak bisa mengetahui orang yang lihat dan simpan foto kita di Instagram.

Selain itu, pengguna yang private account juga tidak bisa memberikan akses kepada pengguna yang di-tag atau mention untuk bisa me-repost Instagram Stories-nya.

Oleh sebab itu, untuk kamu yang masih akunnya private dan ingin orang lain bisa me-repost-nya maka nonaktifkan pivate account. Untuk caranya bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Buka Instagram dan buka profile Instagram
  • Klik icon garis tiga dan tapSettings> Kemudian tap ‘Privacy
  • Lalu pada bagian ‘Private Account‘ kamu nonaktifkan dengan cara geser toggle-nya.

Jika sudah maka akun kamu sudah public dan orang yang kamu mention atau tag bisa me-repost story Instagram kamu deh.

2. Berikan Izin untuk Bagikan Ulang

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Berikan Izin untuk Bagikan Ulang

Jika kamu sudah membuka private account dan masih belum bisa di-repost Instagram Stories kamu oleh orang lain, maka kamu harus memberikan izin untuk dibagikan ulang.

Nah, untuk cara memberikan izin untuk membagikan ulang Instagram Stories, bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Buka Instagram dan buka fitur Instagram Stories
  • Berikutnya tap iconSettings> Kemudian tap ‘Story
  • Lalu pada bagian ‘Allow Sharing to Story‘ kamu aktifkan dengan cara geser toggle-nya.

Jika sudah aktif maka orang yang kamu mention atau tag sudah bisa me-repost story Instagram kamu. Bahkan kalau kamu menambahkan musik di Instagram Story, mereka pun sudah bisa langsung me-repost.

3. Update Aplikasi Instagram

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Update Aplikasi Instagram

Seperti yang kita ketahui, developer aplikasi Instagram akan terus melakukan pengembangan dan sebagai pengguna kita hanya perlu meng-update saja ketika sudah tersedia versi terbarunya.

Nah, jika kamu masih menggunakan versi Instagram yang lama maka bisa saja kamu tidak bisa menikmati fitur repost Instagram Story. Oh iya, cara ini juga berlaku loh untuk mengatasi filter Instagram yang loading lama.

Berikut ini cara update Instagram Stories:

  • Buka Play Store (Android) atau AppStore (iOS)
  • Berikutnya search Instagram dan tap icon-nya.
  • Lalu tap tombol ‘Update‘ dan tunggu proses update sampai seleasi.

Jika sudah selesai, coba deh kamu buka Instagram dan melakukan testing, apakah orang yang kamu mention atau tag sudah bisa me-repost story Instagram kamu atau belum. Jadi selamat mencoba!

4. Hapus Cache Instagram

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Hapus Cache Instagram

Jika kamu sudah melakukan cara di atas, tapi masih belum bisa, ada kemungkinan kalau cache aplikasi Instagram kamu penuh. Karena seperti yang kita ketahui, cache ini penuh karena banyaknya file sampah yang terbaca.

Sehingga fitur repost Instagram Stories tidak muncul. Oleh sebab itu, kamu harus mengatasinya dengan cara menghapus cache aplikasi Instagram.

Berikut ini cara hapus cache aplikasi Instagram:

  • Buka ‘Pengaturan‘ atau ‘Settings‘ di smartphone kamu
  • Berikutnya tapAplikasi> Lalu search aplikasi ‘Instagram‘ dan tapPenyimpanan
  • Selanjutnya tap tombol ‘Hapus cache‘ dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Jika sudah selesai, coba deh kamu buka Instagram dan melakukan testing, apakah orang yang kamu mention sudah bisa me-repost story Instagram kamu atau belum.

5. Restart Smartphone

Cara Memunculkan Tombol Repost Story Instagram

Restart Smartphone

Terakhir, jika semua cara di atas tetap tidak bisa juga, coba deh kamu restart atau melakukan reboot smartphone. Karena biasanya ada bug yang terjadi pada smartphone kamu sehingga tidak bisa membaca data terbaru.

Karena ketika kamu melakukan ini maka smartphone kamu akan ter-refresh atau kembali segar, sehingga akan memuat ulang fitur yang tersedia.

So, itulah beberapa cara memunculkan tombol repost Instagram Stories. Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu yah!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top