Tips

Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Flashdisk - Format, Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk, Disk management - Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Dulu pada tahun 2001 kapasitas flashdisk hanya berukuran 8MB saja. Kini seiring berjalannya waktu, flashdisk sudah memiliki kapasitas sangat besar.

Flashdisk adalah sebuah alat penyimpanan yang berisikan data penting dan pastinya sangat dibutuhkan pada saat sedang bekerja. Dengan menggunakan alat penyimpanan ini kamu bisa menyimpan hasil kerja kamu ke dalamnya. Alat penyimpanan ini biasanya dimiliki oleh setiap orang yang bekerja di depan komputer.

Bentuk kerja dari alat ini adalah hanya menyambungkan flashdisk ke komputer atau laptop dengan menggunakan port USB. Akan tetapi, tidak semua berjalan mulus ketika menghubungkan flashdisk ke komputer atau laptop. Kadang kamu akan mengalami sebuah masalah yaitu flashdisk tidak terbaca oleh komputer atau laptop.

Tapi tenang saja, kali ini Tipspintar.com ada solusinya buat kamu yang mengalami masalah ini. Yuk, langsung aja kita simak Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca.

Berikut Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer atau laptop biasanya akan membuat kita panik. Orang yang menyimpan file kedalam flashdisk biasanya berisikan file-file penting. Akan tetapi, tidak semua flashdisk terbaca seperti biasanya, namun ada juga yang tidak terbaca oleh komputer atau laptop.

1. Langkah pertama. Sambungkan Flashdisk dengan komputer atau laptop, jika kamu telah sambungkan flashdisk tetapi tidak terbaca. Tekan tombol windows pada keyboard lalu ketik RUN, setelah itu tekan enter maka akan muncul kotak RUN seperti dibawah ini.

qwe - Format, Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk, Disk management - Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

RUN

2. Langkah kedua. Setelah muncul kotak RUN, ketik pada kolom RUN dengen perintah “compmgmt.msc”. Lalu klik OK

fd - Format, Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk, Disk management - Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

isikan dengan perintah compmgmt.msc

3. Langkah ketiga. Setelah kamu menekan OK, maka akan muncul tampilan seperti ini.

ServerDriver OpenBCI windows tweaking 1 - Format, Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk, Disk management - Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Computer Management

4. Langkah keempat. Setelah muncul kotak Computer Management, silahkan kamu pilih menu storage lalu pilih Disk Management.

Untitleddd - Format, Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk, Disk management - Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Pilih Menu Storage – Disk Management

5. Langkah kelima. Nah sebelumnya, jika flashdisk kamu error hanya tidak dapat terbaca di komputer atau laptop. Maka, didalam Disk Managemen akan terlihat punya flashdisk kamu jika sebaliknya tidak terbaca maka bisa dililang flashdisk kamu rusak parah. Oke kita lanjut, jika terdeteksi silahkan klik kanan lalu pilih menu format pada flashdisk kamu.

Untitledasd - Format, Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk, Disk management - Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Format Flashdisk

Setelah di format, silahkan kamu lepas flashdisk-nya lalu pasang kembali ke komputer atau laptop kamu.

Itu dia Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca. Jika, kamu mempuyai cara selain di atas tadi silahkan berikan pendapat kamu di kolom komentar yaa..

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top