Games

5 Cara Mengatasi Mobile Legends yang Keluar Sendiri

Home / Games / 5 Cara Mengatasi Mobile Legends yang Keluar Sendiri

Mobile Legends merupakan game yang saat ini paling banyak peminatnya di dunia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa juga ikut memainkannya.

Pastinya ngeselin ya ketika kita sedang bermain Mobile Legends, namun tiba-tiba game tersebut keluar secara tiba-tiba? Eits jangan langsung di-uninstall, karena  TipsPintar.com akan memberi tau cara mengatasinya.

Airy Rooms
BACA
5 Tips Agar Tidak Dapat Tim NOOB Saat Main Solo Ranked Mobile Legends

Jadi Kamu Bisa Bermain Mobile Legends Lagi dengan Nyaman

Nah, untuk mengatasi game Mobile Legends yang sering force close, kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Cekidot.

1. Bersihkan Cache

Bersihkan Cache

Bersihkan Cache

Hal pertama yang menjadi masalah bagi gamer adalah cache dari game tersebut yang menumpuk. Karena cache yang menumpuk dapat membuat lag pada saat bermain, bahkan hingga force close.

Maka dari itu sebaiknya rajin-rajinlah menghapus cache dari game Mobile Legends tersebut. Bingung sama cara menghapusnya? Ikutin langkah berikut ini:

Masuk ke Pengaturan > Pilih menu Aplikasi > Kemudian kamu pilih Mobile Legends > Lalu kamu pilih Hapus Cache

BACA
6 Hero Mobile Legends yang Berasal dari Negara di Asia

2. Update Aplikasi

Update Mobile Legends

Update Mobile Legends

Biasanya aplikasi yang memiliki versi lama akan terdapat banyak bug yang dapat mempengaruhi permainan dari sebuah game. Bahkan dapat memicu force close dari aplikasi tersebut.

Sama seperti aplikasi lainnya, game Mobile Legends juga harus selalu kamu update. Agar meminimalisir kemungkinan terjadinya lag atau force close. Nah untuk meng-update Mobile Legends, kamu bisa menggunakan cara berikut:

Buka Play Store > Pilih  menu di pojok kiri atas > Kemudian pilih Aplikasi & Game Saya > Pilih Mobile Legends > Lalu klik Update

BACA
Cara Memindahkan Akun Mobile Legends ke HP Lain

3. Pastikan Memiliki RAM yang Cukup

Pastikan Memiliki RAM yang Cukup

Pastikan Memiliki RAM yang Cukup

Sebelum mengunduh Mobile Legends, pastikan RAM kamu cukup untuk memainkan game tersebut. Karena game tersebut memang memakan banyak ruang RAM.

Jika RAM kamu tidak mencukupi, maka akan dipastikan setiap kamu bermain akan selalu force close. Untuk mengatasi hal itu sebaiknya kamu membeli smartphone dengan RAM minimal 2 GB untuk bisa memainkannya.

BACA
Cara Ampuh Mengatasi PING Merah (Lag) di Mobile Legends

4. Gunakan Jaringan yang Lancar

Main di Jaringan yang Stabil

Main di Jaringan yang Stabil

Masalah yang sering dihadapi oleh para pemain Mobile Legends adalah jaringan yang kurang baik. Karena apabila jaringan kamu lemot, akan memicu lag yang dapat membuat game kamu force close.

Maka dari itu, sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu jaringan yang akan kamu gunakan lancar dan tidak akan menimbulkan lag atau force close.

BACA
Solusi Jaringan Lancar Tapi PING Merah di Mobile Legends

5. Install Ulang Aplikasi

Install Ulang Mobile Legends

Install Ulang Mobile Legends

Jika semua cara diatas sudah dilakukan namun tidak berhasil, maka ada baiknya kamu meng-install ulang game Mobile Legends tersebut.

Karena dengan meng-install ulang, aplikasi yang kamu unduh akan langsung menjadi versi terbaru. Untuk itu kamu harus menghapus aplikasi lama, dan meng-install ulang yang baru.

BACA
5 Cara Mendapatkan Diamond Gratis di Mobile Legends

Nah, itulah cara mengatasi Mobile Legends yang sering force close. Jika kamu memiliki cara lain atau pendapat lain, bisa langsung isi di kolom komentar ya.

Baca Juga: 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top